Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:19:14 am

Ketua Yayasan RSIK Bantah Anggaran Proyek Gedung RSIK Ada dari APBD

H. Rawitah, Ketua Baznas Lotim yang juga selaku Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Kita (RSIK) H. Rawitah, Ketua Baznas Lotim yang juga selaku Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Kita (RSIK)

LOTIM - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), H.Rawitan, mengatakan seluruh anggaran pembangunan RSIK murni dari dana Zakat dan tidak ada bantuan dari APBD. Mengingat yayasan RSIK belum berusia tiga tahun, begitu juga dengan seluruh pekerjaan proyek gedung RSIK tersebut tidak melalui proses tander.

"Anggaran sebesar Rp29 milyar lebih untuk pembangunan RSIK tersebut, murni dari dana zakat yang diberikan oleh Baznas kepada pihak Yayasan RSIK tidak ada bantuan APBD," beber H.Rawitah, kepada media ini kemarin.

Menurut Ketua Baznas Lotim yang juga selaku Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Kita (RSIK) ini mengungkapkan bahwa mengingat bantuan dana yang diberikan kepada yayasan RSIK tergolong cukup pantastis nilainya, menjadi hal yang baru di Lotim. Rawitah membantah Yayasan RSIK telah di anak emaskan.

"Selama ada yayasan yang mengajukan permohonan bantuan ke Baznas Lotim, selama itu juga kita akan melayani dan memberika bantuan, akan tetapi besar atau kecilnya bantuan yang akan diberikan oleh Baznas semuanya tergantung dari besar dan kecilnya azas manfaat. Kalau kemudian seperti Yayasan RSIK azas manfaatnya maka bantuannya akan besar pula," ucap Rawitah.

(mn-13/r3)

^ KEMBALI KE ATAS