Menu
Kamis, 24 Mei 2018 | 12:42:56 am

Relawan Kami TGB Bakal Melakukan Upaya Hukum, Ini Sebabnya

Relawan Kami TGB Bakal Melakukan Upaya Hukum, Ini Sebabnya

MATARAM - Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Tim Relawan Tuan Guru Bajang (TGB) Pimpinan Pusat Pemuda NW, dan Pengurus Besar (PB) NW, akan melakukan upaya hukum terhadap orang orang yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap TGB Zainul Majdi yang saat ini sedang menjabat sebagai Gubernur NTB.

Upaya hukum tersebut dirasa merupakan langkah yang tepat setelah semakin banyaknya isu atau fitnah yang diarahkan kepada TGB dan sebagai upaya untuk menghentikan dugaan pencemaran nama baik yang menyerang TGB secara personal.

Tidak tanggung tanggung, isu isu yang menyerang TGB yang dianggap muncul pada momemtum pilkada dan ketika TGB ingin maju ke nasional tersebut akan dilaporkan ke pihak kepolisian dalam waktu dekat ini.

Menurut kordinator Relawan Kami TGB, Nashib Ikroman mengatakan, upaya hukum ini ditempuh lantaran pihaknya merasa geram terhadap isu isu yang tidak memiliki dasar tersebut.

"Kenapa kami respon karena ini saya rasa titik kesabaran kami tidak bisa ditolirin lagi. Batas kesabaran kami sudah habis. Maka perlu kami klarifikasi,"ungkapnya di Mataram, Selasa (24/4/2018).

Menurutnya, isu isu yang diarahkan ke TGB bisa dibawa keranah hukum karena tidak memiliki bukti yang kuat, misalnya penjualan saham Newmont.

"Kenapa ini kami anggap politis, karena fremingnya ke TGB. Isu penjualan saham melekat pada personal TGB, padahal pejualan saham itu melibatkan tiga daerah dengan komposisi Kabupaten Sumbawa 20 persen, Kabupaten Sumbawa Barat 40 persen dan Pemprov NTB 40 persen," jelasnya.

Disebutkan juga bahwa para oknum tersebut selalu mengkaitkan urusan penjualan saham tersebut kepada TGB, padahal selain Provinsi ada dua daerah juga sebagai pemegang saham, yaitu Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupeten Sumbawa. "Lalu kenapa tidak dikaitkan dengan pemerintah daerah lainnya," tanyanya.

Selain terkait isu isu yang dilontar mengenai penjualan saham, upaya hukum juga dilakukan lantaran banyaknya tuduhan yang dilayangkan oleh orang orang terhadap personal TGB. Seperti mengkaitkan urusan safari dakwah dan juga hilangnya dokter Mawardi.

Ikroman atau yang disapa akrab Acip ini menuding dan menduga isu isu tersebut sengaja dimainkan atau digiring oleh oknum oknum tertentu yang ada di Jakarta, merusak nama baik TGB sebagai salah satu putra Daerah terbaik NTB.

Untuk melakukan upaya hukum tersebut organisasi yang tergabung dalam Relawan Kita TGB telah menyiapkan sejumlah pengacara untuk membawa isu isu yang diduga memfitnah Gubermur NTB secara personal tersebut ke ranah hukum.

Menurut salah satu Tim Kuasa Hukum, Herman Saputra SH, terkait dengan isu isu yang bersifat tuduhan tanpa didukung dengan bukti bukti itu bisa menjadi fitnah dan pencemaran nama baik terhadap TGB.

"Ini kemudian menjadi masalah hukum, tuduhan yang menyatakan bawah telah melakukan korupsi tanpa ada proses hukum lebh awal, penyelidikan penyidikan dan putusan dari pengadilan," ucapnya.

Karena itu lanjutnya sangat menyayangkan bahwa isu isu tersebut bermuatan fitnah dan pencemaran nama. "Faktanya telah terjadi perusakan citra, kami akan melakukan upaya hukum karena sudah berkiatan dengan UU ITE pasal 27 /3 No 11 tahun 2009," tegasnya.

Lewat kesempatan tersebut juga pihakmya juga melayangkan somasi terbuka terhadap orang yang melakukan fitnah karena jika tidak ada etikat baik maka akan dilaporkan ke penegak hukum.

"Kami himbauan hentikan sekarang juga terhadap orang oramg yang melakukan pencemaran nama baik kalau tidak hukum menanti karena kita akan melakukan upaya hukum. Dalam waktu dekat kami akan melakukan upaya hukum dengan membuat laporan ke polisi entah itu di Mabes Polri atau di Polda NTB," pungkasnya.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News