Menu
Senin, 15 Oktober 2018 | 2:01:50 pm

Pemprov NTB 'Warning' Pedagang dan Distributor Nakal

Sekretaris Daerah NTB, H. Rosiady Sayuti Sekretaris Daerah NTB, H. Rosiady Sayuti

MATARAM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB himbau agar para pedagang maupun distributor untuk tidak menaikkan harga kebutuhan pokok pasca terjadi gempa bumi 7 SR yang mengguncang Lombok Minggu kemarin.

Beberapa hari ini disinyalir adanya oknum-oknum yang menggunakan kesempatan dengan menaikkan harga secara tidak wajar diantaranya bahan kebutuhan seperti terpal, plastik dan lainnya.

"Para pedagang dan distibutor di Kota Mataran agar jangan menggunakan kesempatan kejadian gempa bumi menaikkan harga kebutuhan masyarakar seperti terpal dan plastik," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Rosiady Sayuti di Mataram, Kamis (9/8/2018).

Untuk itu menurut Sekda, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk memantau pedagang ataupun distributor. "Nanti kita akan koordinasi dengan kasatgas Danrem maupun Kapolda," ungkapnya.

Langkah yang diambil pemerintah tersebut dilakukam karena adanya beberapa oknum pedagang ataupun disktributor yang diduga memanfaatkan bencana alam gempa bumi dengan menaikkam harga barang barang kebutuhan masyarakat.

Sedangkan terkait dengan sangsi apa yang akan diberikan kepada para pedagang ataupun distributor jika ditemukan bermain nakal nanti akan diserahkan kepihak kepolisian.

(hms-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :