Menu
Rabu, 20 Juni 2018 | 3:41:21 am

Bangun Kebersamaan, Babinsa Bolo Bersama Masyarakat dan Pelajar Gotong Royong

Bangun Kebersamaan, Babinsa Bolo Bersama Masyarakat dan Pelajar Gotong Royong

BIMA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak satuan Komando teritorial yang ada di desa senantiasa selalu bersama masyarakat binaanya sehingga setiap informasi tentang desa binaanya diketahui secara langsung dan akurat.

Hal itu yang dilakukan salah satu Babinsa Campa Koramil 1608-02/Bolo Serda Arifudin, Sabtu (3/2/2018) pagi, mengerahkan ratusan masyarakat setempat dan pelajar SMPN 3 Mada, melaksanakan gotong-royong membersihkan tanah bebatuan yang menutupi badan jalan.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir maupun siswa siswi SMP 3 Mada yang antusias ikut membantu memindahkan tanah bebatuan dari badan jalan sepanjang 80 meteran yang menuju Desa Campa," kata Arifudin.

Arif melanjutkan, tanah bebatuan tersebut berasal dari longsoran akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir.

Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka, disela-disela kesibukannya menyampaikan bangga dan memberikan apresiasi terhadap kinerja para Babinsanya.

"Saya bangga sama mereka karena walaupun hari libur, mereka tetap aktif membina masyarakatnya terutama saat-saat warga membutuhkan sosok Babinsa," ujar Bambang.

"Bambang berharap semoga keberadaan para Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak posistif bagi dusun maupun desa yang ada di wilayah binaan masing-masing," pungkasnya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS