Menu
Rabu, 20 Juni 2018 | 3:32:40 am

Babinsa Ini, Bina Kebersamaan Melalui Gotong Royong

Babinsa Ini, Bina Kebersamaan Melalui Gotong Royong

BIMA - Dizaman modern yang serba instan seperti saat ini, terjadi pergeseran nilai tatanan kehidupan ditengah-tengah masyarakat dihampir semua lini karena pengaruh pola hidup yang dulunya menjadi budaya kini sudah ditinggalkan.

Salah satu pepatah mengatakan "Ringan sama dijinjing berat Sama dipikul" untuk menumbuhkan kembali tradisi budaya positif ini maka sangat diperlukan suatu kegiatan untuk menggugah semangat kebersamaan yang pernah ditinggalkan.

Berangkat dari hal tersebut, Babinsa Desa Sai Koramil 1608-05/Donggo Koptu Syahrudin bersama tokoh masyarakat menggalakkan kembali kegiatan gotong royong bersama warganya.

Disela-sela kegiatan, Syahrudin menyampaikan kegiatan gotong royong pengecoran gang yang dilaksanakan selama lima hari tersebut selalu hadir mendampingi masyarakat, hal ini menurutnya sebagai wujud kebersamaan kami Babinsa dengan masyarakat binaan.

Syahrudin melanjutkan, gang yang dicor ditengah kampung tersebut untuk menghindari jalan becek akibat musim hujan dan dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD)", tutupnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. Mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang dengan penuh keikhlasan bekerja membantu masyarakat walaupun hari libur.

Bambang menambahkan budaya gotong royong yang selama ini sering kita tinggalkan, padahal manfaatnya sangat besar. "Semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong, karena itu merupakan salah wujud kepedulian dan kebersamaan antar sesama untuk kepentingan bersama", pungkasnya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS