Menu
Rabu, 20 Juni 2018 | 1:53:01 am

Di Bulan Penuh Berkah, PMII Loteng Santuni Ratusan Anak Yatim

Ketua Umum PMII Lombok Tengah, Syarifudin, saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Ketua Umum PMII Lombok Tengah, Syarifudin, saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

MATARAM - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lombok Tengah (Loteng) memanfaatkan bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah ini untuk berbagi santunan kepada ratusan anak yatim piatu di Loteng.

"Kegiatan ini menjadi agenda rutin PMII Lombok Tengah. Kami berbagi kepada anak yatim piatu, karna mereka perlu kita perhatikan," kata Ketua Umum PC PMII Loteng Syarifudin, disela kegiatan tersebut di Loteng, Minggu (10/6/2018).

Apalagi, menurut Syarifudin, masih banyak dari mereka yang terlantar dan masih kesulitan untuk makan sehari hari. Ia berharap anak yatim piatu menjadi perhatian bersama, mengingat di Lombok Tengah saja masih banyak anak yatim yang harus mendapat perhatian.

Pemberian santunan ini diberikan langsung kepada anak yatim dalam acara buka puasa bersama PMII Loteng. Bahkan bagi anak yatim yang tidak bisa datang langsung ke acara, menurut Syarifudin, santunan dibawakan ke rumah masing masing abak yatim.

"Semoga dengan agenda santunan anak yatim ini kita smua dapat hidayah dan rahmat dari Allah SWT dan semoga langkah PMII Lombok Tengah terus maju dan jaya dalam membela Agama dan NKRI," ujar Ketua PMII Loteng itu.

Syarifudin juga berharap dengan kegiatan tersebut, PMII Loteng kedepannya lebih maju dan berkembang dalam mebesarkan PMII untuk menjawab tatangan zaman milenial ini.

"Kita ketahui di zaman milenial ini kita punya tantangan yang lebih besar, terutama tantangan untuk menangkal ajaran radikalisme yang tentu berbahaya bagi kedamaian agama dan negara kita dan tentu juga berbahaya bagi organisaai kita. Tantangan terhadap berbagai macam berita yang ada di sosial media, jangan sampai kita selaku anak pergerakan termakan berita berita hoax, apalagi sebagai pelaku hoax, jangan sampai itu terjadi," harapnya.

Syarifudin juga, atas nama PMII Lombok Tengah tak lupa mengucapkan banyak terimaksi kepda seluruh sahabat, anggota, kader, pengurus dan senior yang telah mau ikut mensukseskan acara santunan ini, ucapnya.

Kegitan santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama yang di rangkai dengan zikir dan do’a bersama itu digelar di Sekretariat PMII Lombok Tengah di jalan Sukarno Hatta No 23 kelurahan Leneng Praya Lombok Tengah. Dihadiri oleh kader, pengurus dan senior PMII Loteng, serta ratusan anak yatim piatu di Loteng.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS