Menu
Senin, 24 September 2018 | 10:08:48 pm

ITDC Tawarkan Zohri, Renovasi Rumah dan Pekerjaan Tetap

Pihak ITDC dan Korem 162/WB, ketika meninjau rumah sang juara dunia Lalu Muhammad Zohri, di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Jumat (13/7/2018). Pihak ITDC dan Korem 162/WB, ketika meninjau rumah sang juara dunia Lalu Muhammad Zohri, di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Jumat (13/7/2018).

LOTENG - Pengelola The Mandalika, ITDC bekerja sama dengan Korem 162 Wira Bhakti menunjukkan keseriusan untuk membantu renovasi rumah sang juara dunia lari jarak 100 meter usia 20 tahun di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri.

Keseriusan pihak ITDC dan Korem 162/WB itu ditunjukkan dengan langsung turun survei ke lokasi rumah Lalu Muhammad Zohri yang berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Jumat (13/7/2018).

Wakil Direktur Proyek the Mandalika, Adi Sujono mengatakan survei itu diawali dengan pemantauan lokasi desa sekitar rumah Zohri, dilanjutkan dengan pengukuran lahan dan desain rumah yang akan dijadikan tempat tinggal lebih layak huni bagi Zohri dan keluarga.

Namun sayang, pihak ITDC tidak sempat bertemu dengan Zohri maupun saudaranya, sehingga tawaran ini belum dapat disampaikan secara langsung.

Dukungan ITDC atas prestasi Zohri itu tidak hanya sesaat. Menurut Adi Sujono, sang juara dunia itu juga ditawarkan kesempatan bekerja di ITDC sebagai tenaga pemeliharaan kawasan di Mandalika.

Tawaran itu dianggap cocok untuk Lalu Muhammad Zohri, karena menurut pihak ITDC, selain pekerjaan tersebut dekat dengan alam dan olahraga, relatif sesuai dengan talenta dan kualifikasinya serta dapat menjamin masa tua atlet setelah pensiun dari lintasan lari.

"Bekerja dekat di tanah kelahiran, berlatih di kawasan yang indah d isupport BUMN yang akan memanfaatkan tenaga kerja terbanyak Lombok," katanya.

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan, berharap agar Lalu Muhammad Zohri bisa mengelola apresiasi jangka pendek yang akan diterima dari banyak pihak dengan bijak.

Banyak atlet, lanjut Wirawan, yang kehilangan pegangan ketika prestasi mereka menurun tidak sebaik awalnya. Namun ITDC berpikir jauh, dengan keterbatasan pendidikan formal, sulit bagi Zohri untuk bekerja baik dalam kompetisi karier bekerja. Jadi kami harap agar Zohri berkenan.

"ITDC, selama ini bermain di sektor lebih dekat dengan pelayanan wisata, konservasi alam, dan lingkungan serta event olahraga outdoor dirasa menjadi pegangan hidup yang cukup bagi Zohri sampai pensiun sebagai karyawan di usia 56 nanti," ujarnya.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom | Rilis Pers | Opini


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Redaksi

Selalu Terhubung :