Menu
Kamis, 16 Agustus 2018 | 5:32:49 pm

Ansor NTB Salurkan Ribuan Kardus Makanan dan Kebutuhan Korban Gempa Lombok

Ansor NTB Salurkan Ribuan Kardus Makanan dan Kebutuhan Korban Gempa Lombok

LOMBOK - Pasca gempa bumi mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, aksi peduli korban gempa mulai berdatangan. Terutama terhadap warga yang terdampak paling parah di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Seperti aksi peduli yang dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor NTB terhadap korban gempa di Lombok Utara. Berbagai bentuk bantuan terutama bantuan bahan pokok disalurkan, pada Rabu (7/8/2018) kemrin.

GP Ansor NTB menyalurkan bantuan berupa 1000 kardus mie instan, 700 kardus air mineral, 1000 nasi bungkus. Bukan hanya makanan, namun juga kebutuhan lainnya seperti, peralatan mandi, sabun, pembalut, sikat gigi, masker dan lain sebagainya.

"Kami juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp10 juta, masing-masing untuk 20 tempat ibadah, baik itu Masjid Pure, dan Vihara di Lombok Utara," sebut Ketua GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz di Lombok Utara, kemarin.

Bantuan-bantuan tersebut, menurutnya, langsung diserahkan kepada masyarakat di tenda-tenda tempat mengungsi, melalui koordinator di masing-masing posko yang ditunjuk oleh masyarakat yang mengungsi.

"Untuk bantuan-bantuan yang sudah diterima melalui GP Ansor langsung kita salurkan kepada pengungsi di kawal langsung oleh Banser. Ini kami lakukan agar proses pendistribusian bantuan-bantuan lebih cepat dan terkoordinir langsung," ungkapnya.

Dijelaskan, pada Rabu kemarin, telah menyalurkan di sejumlah desa desa di dua kecamatan di Lombok Utara, yaitu Pemenang dan Tanjung. "Selanjutnya kami akan distribusikan ke kecamatan-kecamatan yang belum," katanya.

GP Ansor NTB membuka posko peduli penanggulangan bencana gempa bumi Lombok yaitu di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Timur.

"Kami juga terbuka untuk kerja sama menyalurkan bantuan-bantuan untuk membantu masyarakat kita yang terkena musibah bencana gempa bumi ini. Seperti pada hari ini BIN kerjasama dengan GP Ansor NTB untuk menyalurkan bantuan untuk korban bencana ini kepada masyarakat yang ada di KLU," ungkapnya.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS