Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:00:12 pm

Ansor NTB dan Ansor Badung Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Loteng

GP Ansor NTB mendampingi GP Ansor Kabupaten Badung Bali, menyerahkan langsung bantuan logistik dan sembako di Dusun Omber Desa Selebung Kecamatan Batukliang dan Dusun Keluncing Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, Rabu (15/8/2018). GP Ansor NTB mendampingi GP Ansor Kabupaten Badung Bali, menyerahkan langsung bantuan logistik dan sembako di Dusun Omber Desa Selebung Kecamatan Batukliang dan Dusun Keluncing Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, Rabu (15/8/2018).

LOTENG - Simpati terus berdatangan untuk korban gempa Lombok, dengan mendapat berbagai aksi peduli dari berbagai pihak. Termasuk dari Gerakan Pemuda Ansor NTB.

Pasca gempa, Gerakan Pemuda (GP) Asnor NTB terus menerus menghimpun dan menyalurkan bantuan untuk korban di sejumlah wilayah terdampak gempa, seperti di wilayah Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.

GP Ansor NTB mendampingi GP Ansor Badung Bali, pada Rabu (15/8/2018), menyerahkan langsung bantuan logistik dan sembako bagi korban yang telah kehilangan rumah karena roboh akibat gempa di dua desa di Lombok Tengah, yaitu di Dusun Omber Desa Selebung Kecamatan Batukliang dan Dusun Keluncing Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Bantuan tersebut disambut baik warga setempat.

"Kami dari Ansor dan Banser hadir secara langsung melihat kondisi keluarga dan saudar-saudara kita yang sedang terkena musibah gempa bumi Lombok," kata Ketua GP Ansor Badung H. Imam Bukhori disela-sela menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Lombok Tengah, pada Rabu (15/8/2018).

Imam Bukhori mengungkapkan, sebelumnya juga sudah mengunjungi korban gempa di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat. Kali ini, mengunjungi dua desa di Lombok Tengah juga memberikan bantuan langsung dari Ansor Kabupaten Badung Bali.

"Kami juga berterima kasih kepada sahabat-sahabat PW GP Ansor dan Banser NTB yang mendampingi kami menyalurkan bantuan secara langsung ini kepada warga yang mengungsi," ucapnya.

Ketua PW GP Ansor NTB H. Zamroni Azis mengucapkan rasa syukur bisa menyalurkan berbagai macam logistik bantuan yang sudah terkumpul, yang langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi pengungsian, diantaranya di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Mataram.

"Sampai hari ini (Rabu) kami sudah mendistribusikan 15 truk bantuan logistik. Bahkan lokasi yang belum bisa terdistribusikan pun telah dimaksimalkan, dengan menggunakan sepeda motor untuk menjangkau lokasi pengungsian korban gempa," katanya.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :