Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:26:45 pm

Aksi Gerak Cepat Banser, Pemulihan Pasca Gempa Lombok Sumbawa

Aksi Gerak Cepat Banser, Pemulihan Pasca Gempa Lombok Sumbawa

LOMBOK - Aksi Ansor Peduli Gempa Lombok Sumbawa terus beregerak menyalurkan bantuan kepada para korban di tenda-tenda pengungsian. Ansor dengan pasukan Bansernya juga membantu masyarakat yang rumahnya hancur akibat gempa.

Banser di sebar diberbagai titik pengungsian pasca gempa untuk mendirikan atau membuat tenda-tenda darurat sebagai tempat ibadah sementara, seperti mushalla dan masjid. Ratusan shelter box pengungsian didirikan dan membuatkan warga pengungsi MCK darurat dan sebagainya.

Ketua PW GP Ansor NTB H. Zamroni Aziz mengatakan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pimpinan Pusat Ansor, Pimpinan Wilayah Ansor se Indonesia, untuk terus membantu masyarakat yang sedang berada di tenda-tenda pengungsian, baik yang di Lombok maupun di Sumbawa.

"Bahkan, pasukan Banser langsung membantu masyarakat untuk pembuatan Masjid Darurat oleh sahabat-sahabat Banser dari Jatim, Jateng dan Jogja serta Bali," ungkap Zamroni, Senin (27/8/2018).

Menurutnya, mereka (Banser dari Jatim, Jateng dan Jogja serta Bali) membantu Ansor NTB bergerak untuk membantu masyarkat Lombok yang sudah berada di lokasi-lokasi pengungsian. Membantu secara langsung apa yang menjadi kebutuhan para pengungsi, seperti membangunkan masjid darurat, MCK darurat, sekolah darurat, trauma healing, mengajar ngaji dan lain lain.

Bukan itu saja, kata Zamroni, bahkan 350 shelter box kerjasama Rotari, Ansor dan Pemda KLU didirikan. Pasukan Banser yang tersebar juga memberikan hiburan serta semangat dan motivasi bagi anak-anak di pengungsian.

"PW GP Ansor NTB bersama Banser NTB terus turun setiap hari ke lokasi-lokasi pengungsian untuk melihat kondisi secara langsung,. Sejauh ini bantuan-bantuan yang kami terima, langsung disalurkan. Banyak perwakilan para pengungsi menghubungi kami bahkan datang ke posko utama untuk meminta bantuan kebutuhan masyarakat yang berada di pengungsian," pungkasnya.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :