Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:28:44 pm

APKLI Akan Gelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok Bersama PKL Indonesia

Ketum DPP APKLI dr Ali Mahsun, didampingi Sekjen Deny Adam Hakim, Ketua DPP APKLI Sandra Naholo dan M Yasin, saat menerima Mawardi dari Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) di Kantor DPP APKLI, di Jakarta, Kamis (30/8/2018). Ketum DPP APKLI dr Ali Mahsun, didampingi Sekjen Deny Adam Hakim, Ketua DPP APKLI Sandra Naholo dan M Yasin, saat menerima Mawardi dari Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) di Kantor DPP APKLI, di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

JAKARTA - Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) terus bergerak melakukan aksi peduli korban gempa Lombok. APKLI akan menggelar konser peduli untuk menghimpun bantuan bagi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dalam upaya peduli korban gempa, khusunya memulihkan roda perekonomian rakyat kecil di Lombok, NTB, APKLI akan menggelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok Bersama PKL Indonesia," kata Ketum DPP APKLI, dr Ali Mahsun, didampingi Sekjen Deny Adam Hakim, Ketua DPP APKLI Sandra Naholo dan M Yasin, saat menerima Mawardi dari Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) di Kantor DPP APKLI, di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Konser tersebut, menurut Ali Mahsun, akan digelar pada minggu keempat September 2018 di Jakarta. Konser ini juga merupakan bagian dari kepedulian APKLI untuk meringankan penderitaan korban gempa Lombok NTB.

Dikatakan Ali Mahsun, masih banyak yang dibutuhkan bagi korban gempa Lombok NTB dalam rentang waktu yang cukup panjang, diantaranya untuk rekonstruksi, rehabilitasi dan recoveri pasca gempa.

"APKLI akan terus berupaya memberikan kontribusi bagi para korban, khusunya untuk memulihkan roda perekonomian rakyat kecil di Lombok NTB," ujar Ketum DPP APKLI itu.

Lebih daripada itu, menurut dia, APKLI bersama kekuatan elemen masyarakat lainnya akan membangun Kawasan Sentra atau Pasar Rakyat Kecil di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Tengah, sehingga roda perekonomian rakyat kecil segera pulih dan berjalan normal kembali.

Pada konser nanti, juga akan dialunkan Mars APKLI karya cipta Ali Mahsun, Mawardi dan Sandra Naholo, serta lagu-lagu pedagang kaki lima diantaranya berjudul, Biarkan Kami Mandiri dan Aku Bangge Jadi Anak PKL.

"Juga akan dibacakan puisi, PKL Bukan Sampah PKL Jantung Indonesia, karya Ali Mahsun oleh Sandra Naholo," pungkas lelaki yang sahaja asli Mojokerto Jawa Timur, sekaligus dokter ahli pertahanan tubuh jebolan FK Unibraw dan FK UI.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :