Menu
Senin, 24 September 2018 | 10:11:49 pm

Suhaili : Perbuatan Mulia Para Siswa Sumbang 30 Ton Beras Korban Gempa, Patut Dicontoh

Suhaili : Perbuatan Mulia Para Siswa Sumbang 30 Ton Beras Korban Gempa, Patut Dicontoh

LOTENG - Bupati Lombok Tengah (Loteng), HM Suhaili FT, mengatakan sumbangan berupa beras yang dikumpulkan para pelajar dan siswa SD dan SMP untuk korban gempa adalah contoh perbuatan mulia.

"Menolong sesama yang terkena musibah pahalanya luar biasa besar. Apalagi siswa-siswa kita sudah memberikan contoh luar biasa. Ini yang perlu kita contoh, niat baik para siswa kita menolong sesama," ujar Bupati Suhaili, di Praya Lombok Tengah, Jumat (14/9/2018). 

Para pelajar dan siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Lombok Tengah berhasil mengumpulkan beras hampir 30 ton untuk disumbangkan kepada para korban gempa.

"Hampir 30 ton beras hari ini sudah terkumpul untuk saudara kita yang terkena gempa," ungkap H Sumum, Kadis Pendidikan Lombok Tengah.

Sumbangan beras yang dikumpulkan para siswa itu , menurut H Sumum, tidak dipaksakan, murni inisiatif para siswa yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi.

"Ini (bantuan beras) murni dari hati nurani para siswa. Kita sudah memberi tahu kepala sekolah untuk tidak memaksa siswa," katanya.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom | Rilis Pers | Opini


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Redaksi

Selalu Terhubung :