Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:24:04 pm

Galang Dana untuk Korban Gempa, TGB Lelang Sepeda Kesayangan Seharga Rp500 Juta

Galang Dana untuk Korban Gempa, TGB Lelang Sepeda Kesayangan Seharga Rp500 Juta

JAKARTA - Untuk membantu warga korban gempa NTB serta mendorong NTB Bangkit, Gubernur NTB Dr TGH Muhammad Zainul Majdi atau TGB ditemani istri, Hj Erica Zainul Majdi, rela melelang sepeda kesayangannya.

Tidak tanggung-tanggung, harga lelang sepeda yang pernah dipakai guberur yang dikenal akrab Tuan Guru Bajang (TGB) saat Funbike di Bogor itu, senilai Rp500 juta. Tidak hanya sepeda, suara TGB pun dihargai Rp1,2 miliar.

"Saya didaulat menyanyikan sebuah lagu berama sejumlah artis, seperti Yuni Sara. Bahkan lagu yang dinyanyikan Yuni Sara pun dihargai Rp850 juta," ungkap TGB, saat menggelar penggalangan dana bertajuk "Malam Dana untuk Lombok-Sumbawa dan Peluncuran Buku TGBNomic, di Ballroom Ayana Mid Plaza Hotel Jakarta, Jumat malam (14/9/2018).

Selain sepeda milik TGB, Sepeda kesayangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dilelang. Sepeda yang pernah dikendarai Jokowi waktu kunker ke NTB tahun 2015 lalu itu, dilelang seharga Rp1 miliar.

Para atlet NTB juga tidak ketinggalan. Sejumlah barang berharga, seperti sepatu dan baju dilelang untuk membantu para korban gempa di NTB.

Lalu Muhammad Zohri misalnya, sprinter dunia asal Lombok Utara NTB itu, rela kehilangan sepatunya, demi saudara-saudaranya di NTB. Sepatunya pun laku Rp50 juta.

Barang lain yang dimiliki para atlet tersebut tidak hanya dilelang langsung pada malam itu. Rencananya, barang barang itu akan dilelang online, untuk menggalang dana.

Total dana yang terkumpul malam itu sebesar Rp5,519 miliar. Seluruh dana itu akan disumbangkan untuk masyarakat korban gempa Lombok-Sumbawa.

Menteri yang hadir saat itu, diantaranya Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Eric Tohir dan ratusan tamu lainnya.

(hms-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :