Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:28:05 pm

Bupati Sumba Timur Sumbang Korban Gempa NTB

Bupati Sumba Timur Sumbang Korban Gempa NTB

MATARAM - Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora, berkunjung ke NTB, sekaligus menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa bumi. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc menerima kunjungan kerja Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, M. Si di ruang kerjanya, Jum'at (28/09/2018). Agenda kunjungan Bupati dan rombongan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan bagi masyarakat NTB. Khususnya, masyarakat terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sumba Timur, kami menyampaikan turut berduka atas musibah gempa bumi yang dialami NTB,” ungkap Gidion saat diterima Gubernur Doktor Zul di ruang kerjanya, Jum'at (28/9/2018).

Adapun bantuan yang diberikan Bupati Sumba Timur yaitu, dana senilai Rp100 juta. Sedangkan bantaun berupa barang akan segera menyusul.

Gidion menyampaikan kepada gubernur, etnis yang paling banyak bermukim di Sumba adalah warga Lombok, Sumbawa dan Bima. Sehingga, ikatan emosional antara Sumba dan NTB sudah terbangun sejak lama.

Sementara Gubernur NTB, Doktor Zul menyampaikan selamat datang atas kunjungannya ke NTB, sekaligus terima kasih atas bantuan dan sumbangannya.

“Terima kasih pak Bupati, semoga sumbangan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi masyarakat di NTB,” ucap Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan niatnya untuk melakukan kunjungan balasan dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat Sumba. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke sana," harapnya.

Bupati Gididon menyerahkan cindermata dan mengalungkan tenun ikat kepada Gubernur NTB. Hadir bersama Bupati Sumba Timur, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Aset Daerah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumba.

(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :