Menu
Minggu, 20 Mei 2018 | 9:38:51 pm

TGB : "Keberhasilan Ditentukan Seberapa Besar Perjuangan Kita"

TGB tausiyah di hadapan jamaah usai sholat subuh berjamaah di Andalusia  City Cirebon, di hadri kedua rangkaian silaturrahim untuk memenuhi undangan masyarakat Cirebon Jawa Barat, pada Sabtu (3/2/2018). TGB tausiyah di hadapan jamaah usai sholat subuh berjamaah di Andalusia City Cirebon, di hadri kedua rangkaian silaturrahim untuk memenuhi undangan masyarakat Cirebon Jawa Barat, pada Sabtu (3/2/2018).

JABAR - Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menegaskan bahwa salah faktor seseorang atau umat Islam meraih puncak kesuksesan ditentukan oleh seberapa besar perjuangan itu dilakukan. Perjuangan itu tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan membutuhkan kebersamaan dan persaudaraan.

Gubernur NTB mengisahkan, sosok Nabi Musa yang tidak hanya secara fisik memiliki kekuatan luar biasa, juga memiliki kelebihan ilmu dibanding kaumnya waktu itu, tetap membutuhkan bantuan dan pertolongan Allah. Bahkan saat itu, Nabi Musa sempat terpleset mengungkan bahwa dirinyalah yang paling beriman dan berilmu saat ditanya oleh muridnya. Sehingga saat itu Nabi Musa ditegur oleh Allah SWT melalui ayat dalam Al-Qur'an.

Nabi Musa pun, lanjut Gubernur NTB yang lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB), berdoa kepada Allah agar dimudahkan segala urusan dan dilancarkan lisannya ketike menyampaikan sesuatu pada kaumnya.

"Do'a Nabi Musa ini menggambarkan bagaimana pentingnya kolektivitas dan kebersamaan untuk meraih kesuksesan," tegas TGB saat tausiyah usai sholat subuh berjamaah di Andalusia City, Cirebon, di hari kedua rangkaian silaturrahim untuk memenuhi undangan masyarakat Cirebon Jawa Barat, pada Sabtu (3/2/2018).

Karena itu, Ketua Organisasi Internasional alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia itu mengajak seluruh jama'ah untuk mengokohkan persaudaraan, tidak hanya karena faktor keimanan atau latar belakang kesukuan. Namun juga karena dilandasi faktor kemanusiaan secara universal.

Sebelumnya, Ustadz Dede Muharam yang merupakan pemilik Andalus City menceritakan bahwa penamaan Andalusia dikarenakan oleh harapan besarnya di masa yang akan datang. Yaitu kedepan harapannya andalusia city cirebon akan menjadi pusat peradaban dunia seperti andalusia di spanyol masa lalu.

(hms-ntb/mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News