Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:03:17 pm

Mengenal Hj Rohmi, Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023

Mengenal Hj Rohmi, Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023

Belum lama ini pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 resmi dilantik. Setelah kemarin mengenal sosok Gubernur baru NTB, sekarang giliran mengenal sosok Wakil Gubernur NTB. Berikut profil singkatnya.

Nama lengkap Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. adalah salah satu putri daerah terbaik yang dimiliki NTB. Lahir di Pancor Kabupaten Lombok Timur, 29 November 1968.

Latarbelakang pendidikan putri pasangan H. M. Djalaluddin, M.Sc dan Hj. Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid ini, terbilang membanggakan. Telah menempuh pendidikan hingga mendapat gelar Doktor di Universitas Negeri Jakarta. Sedangkan, S1 dan S2 ditempuh di Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan Universitas Negeri Surakarta.

Sebelum menjabat Wakil Gubernur NTB, Hj Rohmi sapaan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, merupakan General Foreman di PT. Newmont Nusa Tenggara (200-2009). Pernah menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2009-2013 dan Rektor Universitas Hamzanwadi (2012 sampai dengansekarang).

Hj Rohmi, kakak kandung Gubernur NTB periode 2008-2018, Dr. TGH. M. Zainul Majdi ini, memiliki 3 anak yaitu H. Abdul Bassith Asdjazzi, Lc. (Mahasiswa S2 Tafsir Al Quran, Universitas Al Azhar, Mesir), Raania Amaani (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), dan Muhammad Nabiel Rahmany (Siswa TK Hamzanwadi, Selong).

(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :