5 Merk Power Bank Terbaik Yang Bagus Murah Dan Tahan Lama

MataramNews.co.id – Daya baterai smartphone semakin lama digunakan maka akan semakin berkurang. Maka dari itu, kebutuhan akan power bank untuk mendukung produktivitasmu menjadi satu hal yang bisa dikatakan wajib. Dengan memilih merk power bank terbaik, nantinya kamu bisa lebih fleksibel untuk menggunakan smartphone kapanpun.

Mungkin memang, ada opsi yang lebih baik yakni dengan membawa charger smartphone itu sendiri. Namun terkadang, ada kesempatan di mana seseorang tidak akan datang ke tempat yang menyediakan stop kontak alias tidak ada sambungan listrik sama sekali.

Nah, ketika kamu berada di tempat tersebut dan posisi smartphone sedang dalam keadaan baterai kritis, tentu kamu akan kebingungan. Mau charge smartphone, tidak ada colokan. Mau pinjam sebelah terasa kurang nyaman. Maka dari itu, power bank akan sangat membantumu.

Ketika akan memilih power bank, pastikan untuk hanya memilih merk power bank terbaik saja. Jika memilih power bank dengan kualitas standar, bisa saja perangkat tersebut gampang rusak, tidak memiliki performa yang baik, atau bahkan bisa merusak perangkat smartphone yang kamu miliki.

Ciri-Ciri Power Bank yang Bagus

Dalam memilih merk power bank terbaik, kamu bisa memperhatikan ciri-cirinya terlebih dahulu. Power bank yang berkualitas biasanya memang memiliki sejumlah karakteristik. Contohnya saja beberapa karakteristik berikut ini:

1. Kapasitas yang Besar

Ciri pertama yang dimiliki oleh power bank berkualitas adalah mempunyai kapasitas yang besar. Satuan ukurannya adalah miliamp hour atau disingkat mAh. Nah, besarnya kapasitas atau besarnya mAh yang dimiliki suatu power bank bisa menjadi indikator suatu power bank benar-benar bagus atau tidak.

Baca Juga :  Interesting Mall Apk Penghasil Uang, Apakah Aman & Membayar?

Biasanya power bank yang bagus akan menyediakan kapasitas yang besar. Hal tersebut tentu bukan tanpa tujuan. Power bank itu ada untuk mempermudah banyak orang mengisi smartphone yang kekurangan daya. Semakin besar kapasitasnya maka semakin terbantu juga orang yang memilikinya.

Kamu mungkin bisa memilih power bank yang memiliki daya 10.000 mAh hingga 20.000 mAh. Besaran kapasitas power bank tersebut nantinya bisa dipakai untuk beberapa kali pengisian.

2. Input dan Output yang Variatif

Teknologi yang ada pada smartphone membuat banyak pembuat gadget tambahan harus berpikir ulang. Termasuk untuk port input dan output yang disediakan pada power bank. Bagi yang ingin mendapatkan power bank berkualitas, pastikan kalau power bank tersebut mempunyai input dan output yang variatif.

Kembali lagi ke tujuan awal pembelian power bank yakni untuk memudahkan setiap orang mengisi smartphone yang kekurangan daya. Saat port input dan output yang dimiliki variatif, tentu setiap pengguna dapat menyesuaikan port tersebut dengan smartphone yang dimiliki.

Pastikan untuk memilih power bank yang memiliki lebih dari satu atau dua output. Misalnya saja memilih power bank dengan output 5V/2A, 9V/2A, juga 12V/1.5 A. Hal tersebut menjadi indikator bahwa power bank tersebut memang mendukung pengisian dua arah hingga 18 Watt.

3. Memeriksa Jumlah Port Pengisian Daya

Pastikan kalau power bank yang kamu miliki memiliki port yang cukup banyak. Tentu saja, sesuaikan dengan berapa banyak atau jumlah dari perangkat smartphone yang kamu miliki. Semakin banyak port pengisian daya-nya, maka kamu bisa menghemat waktu karena bisa mengisi daya beberapa perangkat sekaligus.

Merk Power Bank Terbaik Tahun 2022

Nah, jika sudah memahami apa saja ciri-ciri dari power bank yang berkualitas, sekarang sudah waktunya kami memberikan contoh apa saja power bank yang memiliki kualifikasi tersebut. Menurut sejumlah sumber, beberapa merk power bank berikut ini memang yang terbaik di tahun 2022:

Baca Juga :  10 Laptop Touchscreen Dengan Pen Termurah dan Terbaik 2022

1. Anker Power Core Speed Quick Charge 3.0 20.000 mAh – A1278

Rekomendasi pertama power bank yakni untuk yang berukuran jumbo. Power bank tersebut biasanya digunakan dan dibawa ketika bepergian atau juga berkemah di alam terbuka. Power bank ini punya daya dengan kapasitas 20.000 mAh. Jika smartphone milikmu hanya 5.000 mAh maka bisa digunakan sampai 4 kali.

Power bank satu ini juga cocok untuk pengguna iOS dan Android. Didukung juga dengan fast charging dengan protokol Quick Charge 3.0. Power bank ini memang sedikit besar dan cukup berat. Meskipun begitu, kualitasnya memang tidak bisa diragukan.

2. ILO Z1 10.000 mAh

Sekarang untuk kelas yang lebih kecil yakni power bank dengan kapasitas 10.000 mAh. Salah satu merk yang kami rekomendasikan adalah ILO Z1 10.000 mAh. Harga dari power bank ini juga terbilang murah yakni sekitar Rp 179.900 saja. Kamu pun bisa menemukannya di berbagai marketplace Indonesia.

Power bank ini punya ketebalan hanya 10,3 mm saja dengan bentuk kotak dan casing yang berbahan metal. Kamu akan lebih mudah membawanya karena memang cukup tipis dengan bobot yang ringan. Ada juga lima fitur keamanan yang akan membuatnya tidak mudah rusak juga tidak merusak perangkat smartphone yang sedang dicharge.

3. ACMIC Minimax Supermini

Power bank dengan merk ACMIC juga kami rekomendasikan untuk kamu pilih. Kualitas dari produk ini memang cukup tinggi walaupun harganya terbilang miring. Teknologi yang disematkan di dalamnya pun sudah cukup canggih. Meskipun supermini, kapasitas atau daya yang ada di dalamnya mencapai 10.000 mAh.

Power bank satu ini menggunakan teknologi Atom Cell Technology yang membuatnya punya ukuran 60% lebih kecil dibandingkan power bank lain. Jika dilihat, ukurannya hanya sebesar kartu ATM saja. Input dan output yang disediakan pun beragam dan bisa charge maksimal sampai 20 Watt.

Baca Juga :  10 Smartwatch Terbaik di Dunia dan Murah untuk Kesehatan

4. Uneed

Kami juga merekomendasikanmu untuk menggunakan power bank dari merk Uneed. Mereka memang menjadi salah satu brand perusahaan gadget yang memproduksi cukup banyak aksesoris. Misalnya ada audio, pengisi daya, kabel, dan salah satunya power bank.

Uneed mempunyai cukup banyak jenis power bank yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Kelebihan lainnya terutama dari segi harga. Bisa dikatakan harga power bank Uneed hanya ada di kisaran Rp 100 ribu – Rp 400 ribuan saja. Mereka pun menyediakan kantong khusus yang membuat power bank milikmu lebih aman.

5. Aukey

Satu lagi merk power bank yang tidak kalah dengan merk lainnya. Merk tersebut adalah Aukey. Power bank dari merk ini sudah didukung oleh teknologi Quick Charge yang bisa membuat pengisian daya jadi lebih cepat dan tidak memakan waktu lama.

Aukey juga menawarkan desain yang simpel namun tetap elegan. Bahkan mereka menyediakan power bank yang bisa dimasukkan ke dalam kantong. Mengenai kapasitasnya, kamu bebas memilih. Aukey punya power bank dengan kapasitas 5.000 mAh – 30.000 mAh. Jadi pilihannya memang sangat variatif.

Penutup

Masih ada beberapa nama brand lain yang tidak kalah berkualitas seperti Baseus, Xiaomi, dan lainnya. Namun, sepertinya klasifikasi merk power bank terbaik hanya untuk lima brand di atas saja. Silakan pilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhanmu.

error: Content is protected !!