10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk PC dan Laptop 2023

Anna Widiastuti September 19, 2023

MataramNews.co.id – Di jaman yang semakin canggih kalian bisa menemukan beragam aplikasi menarik yang bisa digunakan. Misalnya aplikasi perekam layar yang masih banyak dicari oleh para pengguna.

Aplikasi perekam layar bisa kalian gunakan di perangkat ponsel atau PC yang kalian punya. Setiap aplikasi perekam layar memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda.

Kalian bisa mengakses beberapa aplikasi perekam layar secara gratis atau berbayar.

Manfaat dari APK perekam layar sendiri untuk mengabadikan momen penting didepan layar PC atau ponsel yang kalian gunakan.

Maka dari itu, kalian bisa merekamnya dengan mudah. Banyak sekali aplikasi perekam layar yang bisa digunakan.

Dan dikesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi tentang aplikais perekam layar PC dan laptop yang kalian gunakan.

Maka dari itu, kalian bisa mengaksesnya secara bebas dan tentukan salah satu dari beberapa aplikasi yang akan kami share diartikel ini.

Oleh karena itu, untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk PC dan Laptop

10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk PC dan Laptop

Berikut kami rekomendasikan 10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk PC dan Laptop untuk bisa digunakan dan tentukan secara bebas.

Beberapa aplikasi yang kami jelaskan bisa kalian akses secara gratis dan berbayar. Oleh karena itu, silahkan simak penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

1. Camtasia

Aplikasi perekam layar yang bisa kalian coba adalah Camtasia. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur dan berguna untuk mengabadikan momen kalian di depan laptop dengan mudah.

Contohnya untuk presentasi atau meeting. Dengan begitu semua aktivitas kalian akan berjalan dengan baik.

Beberapa fitur menarik yang bisa kalian dapatkan yaitu Template, Preset, Green Screen dan sebagainya.

Pasalnya software ini sangat berguna untuk melakukan banyak hal sekaligus dengan mudah.

Camtasia sendiri termasuk aplikasi yang hits dan banyak digunakan. Selain itu, tampilan interfacenya yang sangat modern dilengkapi dengan beragam fitur unggulan lainnya.

2. Bandicam

Salah satu aplikasi perekam layar lainnya yang sangat populer adalah Bandicam, sampai saat ini bandicam masih hits dan banyak digunakan pada PC atau laptop yang kalian miliki.

Aplikasi bandicam sendiri menyediakan beberapa format yang telah tersedia misalnya MP4, AVI, dan masih banyak lagu yang lainnya.

Selain itu, bandicam memiliki kualitas yang sangat tinggi dan membantu kalian untuk mendapatkan hasil rekaman yang sempurna.

Selain itu, tampilan yang disajikan oleh bandicam bisa kalian edit terlebih dahulu dan menyimpannya dengan mudah. Kalian bisa menambahkan beberapa filter yang telah tersedia secara gratis.

Dan keunggulan lainnya yang ada di bandicam kalian bisa menambahkan logo, efek suara dan animasi secara bebas. Oleh karena itu, silahkan download aplikasinya sekarang juga.

3. ShareX

ShareX termasuk kedalam kategori aplikasi perekam layar yang banyak digunakan. Aplikasi ini bisa kalian gunakan di perangkat PC atau laptop dan memudahkan kalian untuk mengabadikan aktivitas merekam.

Secara khusus, ShareX diciptakan untuk Pc dan laptop dan kalian bisa mengoperasikannya dengan menggunakan sistem operasi windows 7, 8, dan 10.

Banyak sekali fitur menarik yang bisa kalian dapatkan di ShareX, seperti untuk menangkap layar dan bisa kalian gunakan dengan banyak bentuk seperti persegi panjang, bentuk elips, dan bentuk bebas.

Selain itu, terdapat pilihan efek yang bisa digunakan seperti gambar, watermark dan lainnya. Silahkan download aplikasinya sekarang juga.

4. Movavi Screen

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan adalah Movavi screen, dan termasuk aplikasi perekam layar populer di PC atau laptop yang kalian gunakan.

Banyak sekali bentuk rekaman baik video dan lainnya, disertai kumpulan fitur yang sangaat beragam dan cara menggunakannya yang tergolong mudah.

Dan yang lebih menarik lagi, jika Movavi Screen bisa melakukan perekaman secara full layar dan kalian bisa mengaturnya sendiri secara bebas.

Selain itu, masih banyak fitur tambahan lainnya untuk bisa kalian gunakan seperti trimp, flip, crop layar, efek filer, serta watermark.

Dan aplikasi ini sangat cocok digunakan di sistem operasi windows dan Mac. Dan menariknya lagi aplikasi ini bisa kalian akses secara gratis tanpa biaya.

5. Filmora Scrn

Hampir semua orang mengetahui merk Filmora, beberapa produk yang dihasilkan sangat menarik dan user friendly untuk bisa kalian gunakan merekam film dan sebagainya.

Dan fitur menarik yang ada di Filmora Scrn adalah template premum yang sangat lengkap dan bisa kalian gunakan untuk membuat video konten kreator dan sebagainya.

Filmora Scrn sendiri tergolong sangat mudah digunakan oleh para pemula atau yang sudah jago.

Kalian bisa mengakses aplikasi ini sembari belajar dan mengetahui manfaat serta fitur apa saja yang ada diaplikasi ini.

Dan yang terpenting adalah jika Filmora Scrn menyediakan tutorial misalnya untuk menambahkan font ke video dengan mudah.

6. CamStudio

CamStudio berguna untuk bisa merekam layar PC dan laptop dengan mudah. Kalian bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan dan terdapat beberapa format file yang bisa digunakan seperti AVI sampai mode SWF.

Dan yang lebih menarik lagi, CamStudio mampu menghasilkan video rekaman berkualitas tinggi dan kapasitas videonya sendiri bisa kalian atur secara bebas.

Aplikasi ini bisa kalian untuk mengabadikan momen ketika beraktivitas didepan layar PC dan laptop.

CamStudio dirilis tahun 2013 silam dan memiliki versi 2.7.2 untuk bisa digunakan sistem operasi windows XP, Vista, dan 7. Jika tertarik ingin menggunakannya silahkan download aplikasi CamStudio sekarang juga dan gratis.

7. Free Screen Video

Free Screen Video termasuk ke dalam deretan aplikasi perekam layar terbaik yang wajib kalian gunakan.

Aplikasi ini tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, dan Free Screen Video bisa kalian akses secara gratis tanpa mengeluarkan uang lagi.

Dan software ini bisa kalian gunakan di OS windows 7, 8, 10 vista dan SP3. Menariknya lagi banyak sekali fitur unggulan yang bisa kalian gunakan secara gratis dan mampu menambahkan suara rekaman melalui mikrofon.

Fitur lainnya yang bisa kalian dapatkan adalah rotasi, resize, cut dan masih banyak lagi. Selain itu, Free Screen Video juga memudahkan kalian untuk menyimpan file dengan cepat.

Dan mampu menghasilkan file dengan ukuran yang ringan tanpa mengurangi kualitas yang didapatkan. Tertarik? Unduh sekarang juga.

8. Icecream Screen

Icecream Screen adalah sebuah aplikasi perekam layar berkualitas tinggi dan bisa kalian akses secara gratis.

Icecream Screen sendiri memudahkan para penggunanya untuk mengabadikan gambar serta video dengan cepat.

Dan yang lebih menarik lagi, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa memanfaatkannya untuk mengoleksi beberapa video di Youtube, Skype, Live streaming dan sebagainya.

Icecream Screen menyediakan banyak fitur unggulan yang bisa digunakan, dan dilengkapi dengan clipboard untuk bisa menyimpan tangkapan layar untuk bisa kalian bagikan ke skype atau email.

Jika kalian tertarik ingin mencoba menggunakan aplikasi ini. Silahkan unduh aplikasi Icecream Screen sekarang juga.

9. TinyTake

TinyTake bisa kalian gunakan untuk merekam layar pc atau laptop dengan mudah. Banyak sekali kelebihan yang bisa kalian gunakan diaplikasi ini.

Untuk merekam layar seperti mengatur size layar secara bebas, mengambil bentuk gambar dan durasi merekam hingga 2 jam.

Dan menariknya lagi TinyTake memiliki ukuran yang sangat ringan yakni 50 MB saja dan tidak akan membebani perangkat kalian nanti.

Aplikasi TinyTake bisa kalian akses secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang lagi. Maka dari itu, untuk mendapatkannya silahkan kunjungi alamat resminya.

10. Ace Thinker

Aplikasi perekam layar gratis terakhir adalah Ace Thinker yang bisa kalian guankan di PC atau laptop.

Aplikasi Ace Thinker menawarkan tampilan interface yang sangat sederhana dan mudah digunakan untuk merekam layar dengan hasil yang sangat maksimal.

Selain itu, aplikais ini hanya di tunjukkan oleh para pengguna PC atau laptop saja dan termasuk aplikasi perekam layar berkualitas.

Pasalnya, para pengguna bisa merekam dengan full layar dan membentuk beberapa tampilan lainnya.

Dan menariknya lagi Ace Thinker memiliki fitur canggih seperti mikrofon yang berguna untuk merekam suara.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai 10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk PC dan Laptop yang bisa kalian tentukan salah satu secara bebas baik yang berbayar atau sebaliknya.

Silahkan download dan install aplikasinya untuk di pasang di perangkat PC atau Laptop yang kalian gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.