Download Alight Motion ( AM ) Pro Mod Apk 4.0.4 Gratis No Watermark

Yodik Prsty September 21, 2023

MataramNews.co.id – Sejak beberapa waktu lalu, memang alight motion pro tengah ramai diperbicangkan banyak orang. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut memang mampu membuat edit video menjadi lebih bagus. Bahkan kamu nampak seorang yang mahir dalam edit video.

Seperti diketahui, semakin berkembangnya teknologi membuat banyak hal semakin mudah dilakukan. Tak terkecuali dengan melakukan edit video.

Selain itu, kamu tak perlu menjadi seorang editor foto handal untuk bisa membuat video menjadi lebih bagus. Sebab saat ini, hampir semua orang bisa melakukan edit video dengan mudah.

Kemudian video sendiri juga sudah menjadi sebuah hal yang dibutuhkan banyak orang. Salah satu buktinya adalah ketika kamu membuka sosial media, sudah pasti terdapat banyak sekali video di sana.

Terlebih dengan YouTube yang memang harus dilakukan dengan menggunakan keahlian edit video.

Sehingga wajar saja jika banyak orang saat ini yang lebih suka dengan video visual dibanding dengan tulisan.

Bahkan saat ini pun dengan membuat konten bisa berpotensi mendapatkan konten, misalnya adalah dengan menjadi seorang konten kreator.

Nah bagi kamu yang suka dan gemar dalam bidang videografi, sudah seharunya kamu memaksimalkan hobi tersebut dan membuat sebuah karya.

Kamu bisa menggunakan apliaksi Alight Motion versi modifikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah video. Aplikasi ini bisa kamu gunakan baik di Android atau iPad.

Bagaimana, kamu tertarik bukan dengan aplikasi tersebut. Makanya, simak ulasan mengenai aplikasi Alight Motion mod apk di bawah ini. Berikut diantaranya :

Apa Itu Alight Motion Mod Apk

Apa Itu Alight Motion Mod Apk

Saat kamu berselancar di internet, terdapat sangat banyak sekali aplikasi edit video. Bahkan dari semua aplikasi edit video tersebut, hampir semuannya mempunyai fitur yang sama. Akan tetapi pada Alight Motion Mod Apk ini beda ceritanya.

Aplikasi Alight Motion Mod Apk merupakan sebuah aplikasi versi modifikasi yang mana didalamnya terdapat kelebihan dalam membuat desain animasi gambar.

Sehingga aplikasi ini sangat bagus bagi kamu yang suka dengan desain animasi. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dalam pengerjaan.

Sebenarnya, sebelum muncul aplikasi yang versi modifikasi, aplikasi ini bisa kamu temukan di market resmi seperti Play Store atau App Store. Namun dari aplikasi original tersebut ternyata masih cukup banyak kekurangannya.

Mulai dari munculnya watermark dalam video, hingga sejumlah fitur yang berbayar dan terkunci. Sehingga perlu inovasi baru untuk bisa mendapatkan hasil video yang bagus dan mumpuni.

Kemudian muncul aplikasi  Alight Motion versi modifikasi yang sangat berbeda dengan aplikasi versi original atau bahkan edit video  android yang lain.

Tak hanya pada edit animasi video saja, melainkan aplikasi ini sangat bagus digunakan untuk motion design dengan mudah.

Hal ini membuat pekerjaan kamu lebih efisien. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan atau merubah warna gambar yang ada di dalam video, menambah gambar, menambah suara atau audio, hingga mengekspor hasil video dalam bentuk MP4 atau GIF.

Sekilas Tentang AM Mod Apk

Banyak tersedia aplikasi edit video, salah satunya adalah Alight Motion. Dari aplikasi tersebut, kau bisa mendapatkan dua pilihan versi, yakni pro dan free. Jelas saja yang pro lebih unggul dari yang gratis, namun ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkannya.

Untungnya ada alight motion mod apk, dimana kamu bisa mendapatkan fitur premium secara gratis. Dari namanya pasti kamu bisa menebak bahwa aplikasi terebut merupakan modifikasi dari versi resminya.

Mengedit video saat ini bukan hanya dilakukan bagi mereka yang mempunyai profesi atau jasa video editing. Beberapa orang juga memerlukannya, sebut saja konten kreator atau kamu yang ingin menjadikan video terlihat lebih menarik.

Tujuan edit video bermacam-macam, ada yang ingin memotong, menambahkan video lain, memberikan efek, dan masih banyak lagi.

Meskipun banyak aplikasi edit video, tidak semua memberikan fitur lengkap. Hanya ada beberapa yang menyediakannya, salah satunya alight motion.

Untuk versi gratis, sebenarnya kamu juga bisa menggunakannya dengan keterbatasan fitur. Jika hanya ingin mengedit video agar tampilannya lebih halus, hal itu sangat mungkin terjadi.

Akan tetapi untuk fitur lain seperti tanpa watermark atau menambahkan soundtrack, jelas kamu membutuhkan versi pro.

Jadi bisa disimpulkan bahwa versi pro dan gratis hanya berbeda dari fitur yang disediakan. Lalu bagaimana dengan versi mod apk? Mari kita bahas di bab selanjutnya.

Review Alight Motion Pro Mod Apk

Menjawab pertanyaan tadi, alight motion mod apk merupakan sebuah aplikasi yang di modifikasi dengan menambahkan fitur premium. Jadi bisa dikatakan bahwa kamu mendapatkan fitur pro tanpa harus membelinya, alias gratis.

Aplikasi ini bukanlah dari pihak pengembang resmi, jadi termasuk dari aplikasi pihak ketiga. Untuk mendapatkannya, kamu tidak bisa melalui Playstore, nanti akan kami berikan link download alight motion mod versi terbaru.

Sederhananya, aplikasi yang di modifikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna agar tidak perlu membayar seperti halnya menggunakan versi pro. Meski dikatakan ilegal, namun tetap saja banyak yang menggunakannya.

Ketersediaan fitur lengkaplah yang menjadikan alasan tama mereka. Lalu, apa saja fitur yang dimaksud?

Pastinya kamu sudah mengetahui apa fungsi dari aplikasi yang menjadi pembahasan utama kita kali ini.

Sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengedit video agar terlihat lebih menarik dengan menambahkan efek tertentu.

Pastinya ada perbedaan dari keduanya, yakni aplikasi resmi dan aplikasi yang sudah dimodifikasi. Perbedaan tersebut sangat terlihat jelas dari fitur yang disediakan.

Sederhananya, Alight motion mod Apk merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh Alight Creative, Inc. Hanya saja, ada perbedaan dari fitur jika dibandingkan dengan aplikasi yang didapatkan gratis.

Bagaimana dengan Alight motion premium? Seperti itulah aplikasi yang sudah dimodifikasi ini. Intinya, kamu bisa mendapatkan semua fitur seperti ketika menggunakan versi pro, namun kali ini tidak perlu membelinya, alias gratis.

Perlu diketahui, aplikasi yang dimodifikasi ini berasal dari pihak ketiga. Artinya, aplikasi tersebut tidak ada hubungannya dengan Alight Creative, Inc.

Jadi bisa diartikan bahwa aplikasi edit video terbaik ini termasuk ilegal. Meski demikian, banyak sekali konten kreator yang tetap menggunakannya.

Alasan utamanya adalah dari fitur yang disediakan sangat lengkap dan bermanfaat untuk membuat video lebih unik dan menarik.

Download Alight Motion Pro Apk Mod

Setelah kamu tahu mengenai aplikasi Alight Motion Mod Apk dan sejumlah fitur menariknya, maka kurang afdol rasanya jika kamu tak mencoba menggunakannya.

Dari waktu ke waktu, pihak pengembang ketiga telah melakukan update dari aplikasi yang dibuatnya. Dengan demikian, fitur yang diberikan telah mengikuti versi resminya.

Jika ingin mendapatkan semua fitur yang telah disebutkan, pastikan kamu download alight motion mod apk terbaru. Tentunya kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Playstore, karena belum terdaftar di sana.

Maka dari itu, tak usah berlama-lama dan tunggu apalagi. Segera kamu coba download aplikasi tersebut melalui link yang tersedia di bawah ini. Atau kamu bisa kunjungi situs kultural.co.id.

Nama FileAlight Motion Pro Mod Apk
PengembangAlight Creative, Inc.
Versi4.0.3
Ukuran72 Mb

Tertarik dengan semua fitur dan manfaat yang dijelaskan diatas? Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja download file nya terlebih dahulu.

Setelah itu baru kamu instal di perangkat yang digunakan. Dikarenakan versi modifikasi, dan juga karena termasuk aplikasi ilegal, maka kamu tidak bisa menemukannya di Playstore. Sebagai gantinya, kami berikan link download Alight Motion Mod Apk diatas!

Fitur Keren Alight Motion Pro Mod Apk

Kalau tidak ada kelebihan, jelas tidak ada daya tarik yang menyebabkan banyak pengguna. Seperti yang dikatakan sebelumnya, kelebihan utamanya dari fitur yang lebih lengkap.

Fitur tersebut bisa didapatkan gratis, tanpa harus membeli versi pro atau premium. Supaya lebih jelas, berikut fitur alight motion pro mod apk yang perlu kamu ketahui!

Nah sebelum kamu mencoba aplikasi tersebut, mungkin banyak dari kamu yang belum tahu mengenai fitur lengkap dari Alight Motion versi mod.

Keyframe Animation

Fitur ini berfungsi untuk memberikan efek statis lebih jelas, dimana kamu bisa membuat objek bergerak.

Tidak banyak aplikasi edit video yang menyediakan fitur Keyframe Animation. Meski demikian, tidak mudah menggunakan fitur ini, perlu skill khusus untuk dapat menggunakannya.

Pilihan Efek Menarik

Fitur yang tik kalah penting yang dapat menghasilkan video lebih menarik adalah efek. Pada versi resmi yang dikembangkan oleh Alight Creative, Inc, penggunaan fitur efek masih dibatasi. Artinya, kamu hanya disediakan beberapa fitur saja.

Lain halnya ketika menggunakan versi modifikasi, dimana fitur yang disediakan meliputi efek cahaya, blur, menambahkan teks dan gambar.

Tidak lupa adanya fitur untuk mengubah tema sesuai yang diinginkan. Apalagi banyak pilihan tema menarik yang bisa kamu pilih dan digunakan gratis.

Kunci dari bagus atau tidaknya video yang diedit adalah dengan melihat tambahan efek yang diberikan.

Versi modifikasi dari Alight Motion memberikan semua fitur efek yang kamu butuhkan dalam mengedit video.

Beberapa efek yang dimaksud adalah blur, ukuran teks, warna, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu bisa menambahkan efek berupa stiker atau emot yang sudah disediakan gratis.

Pilihan Font Teks

Apa yang istimewa dari penggunaan font pada video yang diedit? Memang banyak aplikasi sejenis yang menyediakannya, namun tidak selengkap ketika menggunakan alight motion mod apk 3.9.0 atau versi lainnya.

Berbagai pilihan font bisa kamu gunakan gratis, tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Belum lagi adanya pilihan font style, dimana kamu bisa mengubah gaya dari tulisan yang dibuat.

Tampilan video akan lebih menarik dengan adanya tulisan atau yang dikenal dengan caption.

Menariknya, Alight motion mod Apk memberikan banyak sekali pilihan font yang bisa digunakan.

Dari ukuran paling kecil hingga terbesar, semua bisa kamu gunakan gratis. Bukan hanya itu, warna dari font tersebut juga bisa disesuaikan dengan tingkat kecerahan video yang diedit.

Format Video Lengkap

Bukan hanya forma video yang bisa kamu dapatkan dari hasil video editing, namun juga GIF dan PNG. Untuk format video, kamu juga bisa memilih MP4, 3GP, MPEG, dan pilihan format lainnya.

Sedangkan untuk resolusi biasanya menyesuaikan dari format yang diambil, atau output dari hasil video yang dibuat. Semakin tinggi resolusinya, semakin besar pula kapasitas video yang didapatkan.

Tanpa Watermark

Inilah fitur yang paling banyak dicari, sekaligus menjadi alasan utama kenapa banyak yang menggunakan versi modifikasi.

Alight motion mod apk tanpa watermark sebenarnya bisa kamu dapatkan ketika menggunakan versi resmi dengan membeli lisensi atau versi pro.

Jika kamu tidak ingin mengeluarkan dana, alternatif nya adalah dengan menggunakan versi yang menjadi topik utama kita kali ini.

Aplikasi yang sudah dimodifikasi ini juga dikenal dengan Alight Motion mod apk tanpa watermark.

Hal ini dikarenakan tidak adanya tanda air dari hasil video yang diedit. Tentu saja menjadi hal yang paling diinginkan semua video editor.

Pasalnya, keberadaan tanda air atau watermark menjadi salah satu pengganggu. Video dengan watermark tentu terlihat tidak profesional di mata audience.

Fitur ini sebenarnya bisa didapat ketika kamu menggunakan versi pro yang didapat dengan cara membeli di dalam aplikasi.

Akan tetapi tentu saja harganya juga tidak terlalu murah, apalagi untuk kelas pemula. Adanya versi mod apk tentu membawa angin segar bagi konten kreator yang suka dengan hal berbau gratis.

Keyframe Animation

Fitur lain yang juga kamu dapatkan ketika menggunakan alight motion Indonesia mod apk adalah keyframe animation.

Fungsi dari fitur ini tidak lain untuk menjadikan gambar agar lebih baik dengan tampilan statis. Selain dari fungsi yang dimaksud, ada lagi fungsi yang harus kamu ketahui.

Fitur ini juga digunakan untuk menggerakkan objek yang sebenarnya hanya berupa gambar. Tentu hal ini sangat dibutuhkan untuk menghasilkan video agar lebih menarik dan unik.

Tanpa Iklan

Ketika menggunakan aplikasi gratis, pasti ada iklan yang sering muncul. Iklan ini sangat mengganggu, apalagi ketika serius mengedit video dengan menambahkan efek tertentu.

Beruntung sekali meskipun bisa didapatkan gratis, namun pengembang Alight Motion mod apk telah menghilangkan adanya iklan tersebut. Jadi kamu bisa mengedit video tanpa adanya gangguan yang biasanya muncul tiba-tiba.

Fitur Lainnya

Di bawah ini terdapat sejumlah fitur menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan untuk memperbagus dan membuat hasil edit video menjadi lebih cantik. Berikut diantaranya :

  • Terdapat sejumlah efek menarik dan mengesankan,
  • Tanpa watermark
  • Tanpa iklan
  • Fitur keyframe animation
  • Panduan lengkap
  • Fitur untuk menambah tulusan dengan sejumlah font menaik
  • Eksport video dalam berbagai jenis file dan resolusi

Sebenarnya selain fitur di atas, masih banyak sekali fitur premium yang bisa kamu dapatkan, dan pastinya berbeda dari versi yang original. Mulai dari Color Adjusment, Vector Graphic, Blending Video, Visual Effects, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu tak perlu lagi tahu mengenai fitur menarik tersebut. Namun yang jelas kamu bsia merasakan bedanya antara aplikasi ini dengan aplikasi yang lain, pasti merasakan kenyamanan yang berbeda. Sehingga, kamu wajib untuk mencobanya.

Bicara mengenai fitur Alight motion mod Apk, sepertinya belum ada satu pun yang disebutkan.

Pada bab ini, dipastikan kamu akan mengetahui fitur apa saja yang dimaksud. Sebelumnya perlu diketahui bahwa fitur yang diberikan tidak jauh berbeda dengan fitur yang didapatkan ketika kamu menggunakan versi pro.

Cara Install Alight Motion Pro Apk Mod

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa aplikasi ini bukan aplikasi resmi. Sehingga kamu tak bisa mendapatkannya di market resmi seperti Play Store atau App Store.

Namun tak hanya itu saja, kamu juga tak bisa memasang langsung seperti memasang aplikasi dari Play Store atau App Store.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut merupakan aplikasi pihak ketiga. Sehingga cara install aplikasi pun berbeda dari biasanya.

Dikarenakan file yang kamu dapatkan melalui link diatas bukan dari Playstore, artinya cara instal nya juga berbeda, tidak bisa secara otomatis.

Sebenarnya cara instal aplikasi modifikasi semuanya sama, intinya dari pengaturan instalasi dari sumber tidak diketahui yang diaktifkan terlebih dahulu.

Maka dari itu, simak tutorial menginstall aplikasi Alight Motion versi mod di bawah ini, berikut diantaranya :

  1. Pertama, kamu download terlebih dahulu aplikasi APK Alight Motion pada link yang sudah tersedia,
  2. Lalu kamu buka menu Settings pada perangkat kamu,
  3. Kemudian kamu pilih menu Security,
  4. Setelah itu, kamu beri tanda centang pada opsi ‘Install from Unknown Sources’,
  5. Selanjutnya, kamu buka aplikasi File Manager,
  6. Kemudian kamu cari file APK yang sudah didownload tadi,
  7. Lalu kamu ketuk pada file tersebut untuk menginstall,
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses install selesai,
  9. Selesai.

Keunggulan Alight Motion Mod APK

Sama halnya dengan aplikasi modifikasi lain, pasti aplikasi ini memiliki fiturr yang menarik dan keren. Sehingga bisa menghasilkan video animasi yang tak kalah keren dengan editor yang lain. Bahkan kamu akan lebih mudah dengan sistem pengerjaan fleksibel dan tak rumit.

Memang aplikasi Alight Motion ini direkomendasikan oleh banyak konten kreator dalam menyajikan sebuah video animasi. Sudah pasti dalam versi pro atau mod memiliki fitur yang terbaik dan premium, sehingga menghhasilkan video yang super keren.

Nah seperti apa saja fitur premium yang dimaksud tersebut? Kamu bisa baca sendiri di bawah ini fitur menarik tersebut. Berikut diantaranya :

  • Keyframe Animation Versi Pro
  • Panduan Tersedia Sangat Lengkap
  • Tidak Ada Tanda Watermark Yang Menggangu
  • Opsi Font Lengkap
  • Dapat Mengekspor File Dengan Berbagai Jenis Ekstensi
  • Berbagai Pilihan Efek
  • Fitur Efek Keren & Bervariasi
  • Dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Alight Motion Mod Apk 4.04

Sudah download, sudah pula menginstal, sekarang kamu bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi edit video lainnya dalam hal pemakaian, apalagi jika user interface mudah dipahami. Akan tetapi jika kamu masih bingung, berikut sudah kami berikan sedikit tutorial nya!

  1. Buka aplikasi alight motion mod apk Android.
  2. Untuk membuat proyek baru, silahkan pilih ikon tambah (+).
  3. Selanjutnya dengan memilih background dari video yang diedit, silahkan pilih ikon (+), kemudian ‘image & video’.
  4. Buat layer.
  5. Atur bentuk video.
  6. Tambahkan blending atau efek yang diinginkan.
  7. Jika sudah selesai, silahkan simpan project dengan cara klik ‘ikon export’, lalu lanjutkan dengan klik ‘Export’.

Bukan hanya cara download saja yang berbeda, cara instal nya juga tidak sama ketika kamu menggunakan versi resmi yang didapat dari Playstore.

Bagi sebagian pengguna mungkin kesulitan dalam melakukannya karena memang sedikit lebih rumit.

Namun jika sudah pernah menginstal aplikasi dari luar Playstore, tentu tidak ada masalah berarti. Tutorial cara instal Alight Motion Mod Apk berikut khusus bagi yang belum pernah melakukannya!

Cara Penggunaan Alight Motion Pro Dengan Benar

Setelah kamu selesai mendownload dan menginstall aplikasi Alight Motion versi Mod, maka secara otomatis aplikasi akan terpasang langsung di Home. Terdapat beberapa tahap untuk menggunakan aplikasinya :

  1. Pertama, kamu klik saja tombol +,
  2. Setelah itu, kamu atur semua elemen yang kamu rasa dibutuhkan dalam edit video,
  3. Klik “Create Project”,
  4. Kini kamu bisa mengeksekusi pembuatan video animasi,
  5. Selesai.

Dengan membuat video tersebut, maka ide dan kreatifitasmu akan terasah. Sehingga kedepannya, kamu bisa melakukan edit video menjadi seorang profesional.

Resiko Menggunakan Alight Motion Versi MOD APK

Memang sungguh disayangkan jika pada versi gratisnya muncul sebuah watermark dan ditambah dengan fitur premium.

Kamu harus menggunakan cukup banyak uang untuk membuka fitur tersebut. Namun kemudian, terdapat Alight Motion Mod Apk yang bisa menjadi solusi atas masalah tersebut.

Sebab aplikasi versi modifikasi ini membuat kamu lebih mudah untuk mendapatkan fitur premium, termasuk dengan menghapus watermark.

Akan tetapi, aplikasi modifikasi pastinya mempunyai resiko tersendiri. Sehingga kamu wajib memahami resiko yang terjadi saat kamu akan menggunakan aplikasi versi modifikasi, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Data pribadi sudah tak aman
  • Rentan terserang malware dan virus
  • Akun rawan terkena banned permanen

Kemudian mengapa aplikasi ini cukup beresiko. Sebab hal seperti ini sudah jelas sangat merugikan pihak developer.

Bagaimana tidak, pihak developer sudah bersusah payah membuat aplikasi sedemikian rupa dan ditambah dengan fitur premium yang menjadi bayaran mereka, malah muncul aplikasi ilegal yang sangat merugikan developer.

Cara Menyimpan Video di Alight Motion

Orang yang masih awam terhadap Alight Motion sering kali belum paham cara menyimpan video di aplikasi tersebut. Padahal aplikasinya masuk kategori yang paling umum dipakai oleh para konten creator di media sosial. Bagi Kamu yang juga sedang belajar menggunakannya, bisa simak Langkah penyimpanan video berikut.

  • Pastikan Kamu sudah membuka aplikasi Alight Motion di smartphone.
  • Jika sudah berada di halaman antar muka Alight Motion, maka Kamu bisa segera mmebuka halaman untuk proyek pembuatan video baru.
  • Lakukan proses editing video sesuai kebutuhan. Kalau sudah selesai mengedit, maka Kamu bisa mulai menekan ikon bersimbolkan panah yang berlokasi di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Video saat ingin segera menyimpan video.
  • Setelahnya Kamu bisa pilih Ekspor
  • Muncul notifikasi khusus dan pilih tombol Tidak, terima kasih, saya suka tkamu watermark! (Namun bagi Kamu yang menggunakan versi mod, biasanya sudah otomatis tidak terdapat tkamu watermark).
  • Klik Lanjutkan.
  • Tunggu sebentar sampai proses ekspor selesai dilaksanakan dan video Kamu sudah tersimpan dengan baik.

Cara menyimpan yang cukup mudah bukan. Bahkan untuk menyimpannya Kamu tidak akan menghabiskan waktu sampai 10 menit. Seluruh video yang sudah disimpan dapat dilakukan editing lagi di kemudian waktu.

Cara Mengekspor Video di Alight Motion Tanpa Bayar

Hal lain yang akan kami jelaskan juga berkaitan dengan ekspor video yang tidak perlu bayar. Jaman sekarang siapa yang tidak suka dengan kata gratis tetapi bisa tetap produktif. Bagi Kamu yang juga menginginkan hasil video tanpa ada watermark secara gratis, perlu merapat. Dijamin benar-benar hasilnya gratis.

Kamu akan bisa menggunakan ekspor video untuk tujuan professional ketika tidak terdapat tkamu watermark. Bagaimana caranya ekspor videonya? Pastinya hal ini dapat direalisasikan hanya pada orang-orang yang sudah menggunakan versi mod dari aplikasi Alight Motion. Kamu bisa segera simak selengkapnya berikut.

  • Periksa aplikasi yang sudah terinstal dalam smartphone apakah berupa versi Alight Motion Mod.
  • Jika memang sudah berupa versi mod, maka Kamu dapat beralih ke langkah berikutnya.
  • Klik proyek baru untuk Alight Motion. Cukup klik pada ikon bergambar + untuk membuat halaman proyek pembuatan video baru.
  • Kamu dapat mulai melakukan pengaturan terhadap proyek yang baru, seperti pemilihan rasio video, latar belakang, dan juga frame rate video.
  • Segera masukkan video yang hendak dilakukan proses editing di aplikasi Alight Motion. Caranya adalah pilih video yang terletak dalam folder penyimpanan, seperti Galeri.
  • Lanjutkan dengan mengedit video seperti biasa.
  • Jika sudah ingin menyelesaikan proses editing, maka Kamu dapat memulai langkah ekspor dengan masuk ke halaman Ekspor. Kamu dapat klik pada tombol tkamu panah yang letaknya di pojok kanan atas. Jika sudah diklik, maka akan muncul beberapa opsi Ekspor.
  • Pilih jenis Ekspor yang Kamu inginkan. Misalkan saja pilih Video (karena terdapat beberapa pilihan lain, seperti GIF, Urutan gambar, paket proyek, dan Frame saat ini sebagai PNG).
  • Klik tombol Ekspor setelah selesai memilih Video.
  • Pilih tkamu centang pada kolom “Tidak, terima kasih, saya suka tkamu airnya!”.
  • Jadi Kamu sama sekali tidak perlu membayar apapun. Pada versi non-mod biasanya akan muncul watermark. Namun pada versi mod sama sekali tidak akan keluar tkamu tersebut.
  • Tunggu sebentar sampai proses ekspor video selesai. Semaki nbesar ukuran video, biasanya proses menyimpan akan memerlukan waktu lebih lama.
  • Apabila proses Ekspor Video selesai, maka Kamu dapat melanjutkan untuk menyimpan video. Pilh tombol Simpan dan umumnya hasil video ekspor akan disimpan ke dalam Galeri.

Menggunakan cara tersebut sama sekali tidak akan dipungut biaya. Walaupun versi yang Kamu pakai merupakan non-mod sekalipun, cara ini tetap aman digunakan. Hanya saja kami tekankan kembali kalau versi non-mod akan terdapat tkamu watermark atau tkamu air.

Kenapa Alight Motion Tidak Bisa Menyimpan Video?

Kamu sudah mencoba cara untuk menyimpan video di Alight Motion. Langkah yang diikuti sudah sangat rinci sesuai yang kami jelaskan. Namun tetap saja video tidak dapat disimpan. Tenang dan Kamu tidak perlu panik. Kasus yang terjadi pada Kamu bukan satu-satunya.

Coba periksa dahulu di bagian video sebelum diedit, berapa ukurannya. Apabila ukuran sangat besar sebelum diedit, maka bisa jadi penyebabnya ruang penyimpanan di smartphone tidak muat. Sebagian besar dari video memiliki resolusi tinggi. Alhasil hasil editing yang ingin diekspor dan disimpan akan memerlukan ruang penyimpanan lebih besar.

Jika Kamu sudah mencoba untuk menambah ruang penyimpanan, sisanya dapat mencoba beberapa Langkah berikut.

Periksa Kembali Kapasitas Ruang Penyimpanan

Kamu sudah menghapus beberapa video dan gambar tidak terpakai di Galeri. Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah memeriksa ulang memori penyimpanan. Setiap video yang hendak dilakukan Ekspor biasanya dapat dilihat perkiraan ukuran video dan juga ruang penyimpanan yang tersedia di smartphone.

Fitur ini sengaja disediakan oleh pihak pengembang Alight Motion supaya praktis. Informasi tertera setelah Kamu klik Ekspor & Bagikan, maka informasi paling atas berupa Ruang yang Tersedia dan Ukuran File.

Mengatur Ulang Resolusi Video

Setiap smartphone memiliki kapasitas ekspor yang berbeda. Beberapa smartphone dapat melakukan ekspor dengan kualitas 1080p. Namun ada smartphone yang tidak mampu melakukan ekspor sebesar itu, karena kemampuan hanya sampai 720p.

Apabila Kamu memiliki smartphone yang demikian, maka usahakan untuk menurunkan kualitas video dahulu daripada harus gagal lagi dalam Ekspor Video.

Hapus Cache dan Sampah Aplikasi

Cache adalah istilah yang dipakai ketika ada file yang tidak berguna dan sering disimpan dalam memori smartphone. Hendaknya Kamu menghapus cache segera ketika gagal dalam Ekspor video. Setelah menghapus cache biasanya aplikasi Alight Motion akan dapat beroperasi dengan optimal lagi.

Selalu Update Alight Motion Terbaru

Alight Motion merupakan aplikasi yang masih rutin mengalami pembaharuan oleh developernya. Jika Kamu tidak ingin mengalami kegagalan Ekspor dan menyimpan hasil edit Video, sebaiknya melakukan update aplikasi secara rutin.

Update dimaksudkan untuk memperbaiki bug-bug yang tidak sengaja ada di versi sebelumnya. Siapa tahu memang penyebab Kamu tidak dapat Ekspor dan simpan video di Alight Motion adalah bug. Maka dari itu, update dapat menghilangkan seluruh permasalahan Kamu.

Cara Mengatasi Alight Motion (AM) Sering Keluar Sendiri

Kamu sedang asyik mengedit video di Alight Motion. Tiba-tiba Kamu keluar sendiri dari aplikasi tersebut dan untung saja sudah sempat menyimpan hasil kerjaan sebelumnya. Kamu pun Kembali mengoperasikan aplikasinya, tetapi kejadian keluar sendiri terus berulang. Tentu saja hal ini sangat mengganggu Kamu yang dikejar deadline.

Kamu mencari cara untuk bisa memperbaiki situasi tersebut. Terdapat beberapa tips dari kami yang dapat dicoba agar Alight Motion tidak sering keluar sendiri. Beberapa caranya:

Bersihkan Cache

Hal pertama yang harus dicoba adalah bersihkan cache di Alight Motion. Hapus cache dan seharusnya membantu smartphone mengoperasikan aplikasinya dengan lebih ringan. Apabila langkah ini belum menyelesaikan permasalah keluar sendiri, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Matikan Koneksi Ketika Mengedit

Smartphone yang sedang menjalankan Alight Motion bisa saja diatur untuk otomatis melakukan update. Hanya saja setiap update berlangsung, maka aplikasinya harus dimatikan dahulu oleh smartphone. Hal tersebutlah yang membuat Kamu otomatis keluar dari Alight Motion.

Kami sarankan untuk mematikan koneksi internet tiap kali mengedit video. Hanya nyalakan koneksi internet ketika sudah menyimpan hasil editing video.

Kesimpulan Terkait AM Mod Apk

Alight motion mod Apk adalah salah satu aplikasi penting dan bahkan wajib bagi mereka yang bergerak dalam bidang videografi.

Aplikasi yang sudah di modifikasi ini memiliki banyak fitur yang diberikan, yang juga menjadi salah satu faktor kenapa banyak digunakan.

Bagi yang aktif mengunggah konten video melalui Tiktok, Youtube, atau media sosial platform video lainnya, jangan pernah meninggalkan manfaat yang diberikan.

Sebelumnya, aktivitas edit video hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC. Baik menggunakan laptop ataupun komputer, keduanya membutuhkan software atau yang juga dikenal dengan program.

Tentunya bukan hal yang mudah mendapatkan software yang berkaitan dengan aktivitas video editing. Kebanyakan program tersebut bisa didapatkan dengan cara membelinya.

Hadirnya aplikasi yang bisa mengedit video dari perangkat ponsel pintar pastinya disambut baik oleh kalangan konten kreator.

Hanya dalam genggaman, video menarik dengan berbagai efek dapat dengan mudah dihasilkan. Alight motion sebenarnya bisa didapatkan gratis melalui Playstore, namun fitur nya tidak begitu lengkap.

Apabila kamu ingin menguakkan fitur lain, maka diharuskan untuk membeli versi pro atau premium.

Aplikasi yang saat ini telah di download lebih dari 50 juta pengguna ini memang memberikan banyak manfaat. Sayangnya, harga versi pro atau premium membuat sebagian kalangan keberatan.

Maka dari itulah ada sebuah versi modifikasi yang dikenal dengan Alight motion mod Apk. Dari versi tersebut, kamu bisa mendapatkan berbagai fitur premium yang sebenarnya tidak didapatkan ketika menggunakan versi gratis.

Penutup

Cukup menarik pembahasan kali ini, dimana kamu bisa mengetahui berbagai fitur dan fungsi utama dari aplikasi Alight Motion Mod Apk.

Dengan adanya informasi ini, diharapkan aktivitas video editing kamu lebih menarik dan nyaman. Ingat! Hasil video juga sangat tergantung dari kreativitas dan ide segar.

Memang cukup menarik sekali aplikasi Alight Motion Mod Apk ini. Namun jamu jangan terlena dengan fitur menarik tersebut, kamu juga perhatikan resiko yang terjadi ketika kamu menggunakan aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat.