4 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui UMB, SMS, MyTelkomsel, dan FB

MataramNews.co.id – Ternyata, Cara Pinjam Pulsa Telkomsel bisa kalian lakukan dengan mudah dan bisa dijadikan solusi ketika kalian memerlukan pulsa dalam keadaan genting atau darurat. Pasalnya, dengan layanan menarik ini, kalian bisa lebih mudah untuk mendapatkan bantuan berupa pulsa dari orang lain. Misalnya teman atau kerabat.

Dan ketika kalian tidak memiliki internet atau kuota gratisan, tentu saja solusinya adalah dengan mengisi pulsa untuk memenuhi beragam kebutuhan darurat tersebut. Misalnya, dengan meminjam pulsa telkomsel tanpa harus mengeluarkan biaya lagi dan cara yang diberikan pun sangat efektif untuk kalian coba.

Jadi, untuk kalian yang pernah mengalami hal seperti ini. Maka bisa memanfaatkan layanan Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang sudah banyak dilakukan oleh para pengguna provider tersebut. Jadi, kalian tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga, pasangan, teman dan lainnya meskipun tengah kehabisan pulsa.

Maka dari itu, diulasan kali ini mataramnews.co.id akan membagikan beberapa tips dan Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang bisa kalian coba dengan langkah yang sangaT mudah. Cara ini bisa dijadikan solusi ketika tengah menghadapi situasi darurat dan memerlukan pulsa telkomsel. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Syarat Mendapatkan Pulsa Darurat Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Tentu saja dengan memanfaatkan layanan pinjam pulsa ini, kalian bisa mengaktifkan paket darurat terlkomsel. Jadi, kalian tetap bisa melalkukan telepon, SMS, akses internet dan lainnya sesuai dengan kuota yang sudah tersedia meskipun telah kehabisan pulsa. Dan penggunaan paket darurat ini mempunyai konsep yang berbeda dari penggunaan paket telkomsel lainnya.

Baca Juga :  6 Cara Cek Nomor XL Sendiri Aktif Atau Tidak Dengan Mudah Dan Praktis

Maka dari itu terdapat sebuah trik dan cara yang bisa kalian coba untuk mendapatkan pinjaman pulsa darurat tersebut. Namun, ketahui beberapa syarat dan ketentuannya sebagai berikut.

  • Tidak bisa melakukan telepon atau mengirim SMSM karena kehabisan pulsa
  • Tidak bisa mengakses internet di ponsel
  • Gagal melakukan aktivasi layanan karena kehabisan pulsa
  • Mengalami kegagalan transaksi dan sebagainya

4 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Paling Mudah

Setelah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan diatas, kalian bisa mencoba untuk menggunakan layanan tersebut dengan mudah. Pasalnya, caranya sangat mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa tips yang praktis. Seperti menggunakan USSD Menu browser, SMS, hingga aplikasi MyTelkomsel.

Jadi, untuk kalian yang masih bingung silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat UMB

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang bisa kalian coba adalah melalui UMB, caranya sangat mudah dan tidak berbeda dengan cek nomor, pulsa tsel, fitur UMB dan sebagainya. Maka dari itu, kalian wajib memasukkan kode agar bisa mengaktifkan layanan tersebut. Nah, untuk mengetahuinya lebih jelas, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, masuk ke Telepon di hp
  2. Jika sudah, masukkan kode *500*5# dan klik OK
  3. Setelah itu, masukkan angka 1 untuk menyetujui mekanisme pulsa darurat tsel tersebut
  4. Selesai

Kalian akan mendapatkan sebuah pemberitahuan jika paket darurat telkomsel ini berhasil di aktifkan. Dan setelah pemberitahuan di terima, maka kalian sudah bisa menggunakan layanan didalamnya dan disesuaikan dengan paket yang kalian terima.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Cara selanjutnya yakni menggunakan SMS yang tak kalah mudah dengan diatas. Jadi, kalian bisa mengaktifkan pulsa darurat dengan SMS ini oleh pihak operator. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pertama, kirim SMS / lakukan panggilan darurat
  2. Jika sudah, tunggu SMS penawaran paket darurat 5111
  3. Balas YES di Sms yang kalian terima
  4. Dan tunggu hasilnya sampai paket darurat tersebut telah diaktifkan
  5. Selesai
Baca Juga :  Cara Live Streaming di TikTok Dan dan Tips Agar Video di Tiktok

Cara Hutang Pulsa Darurat Telkomsel Lewat MyTelkomsel

Kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi mytelkomsel yang di unduh terlebih dahulu melalui google playstore atau app store. Caranya sangat mudah dan praktis, jika kalian berhasil memenuhi syarat maka bisa memanfaatkan aplikasi ini. Jadi, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, klik menu Buy Package atau klik tombol Shop
  2. Jika sudah, ada bagian Special for You, dan klik See All
  3. Setelah itu, tentukan Paket darurat telkomsel yang kalian inginkan
  4. Dan paket darurat akan aktif secara otomatis
  5. Selesai

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui Facebook

Perlu kalian ketahui, jika aplikasi facebook bisa dijadikan alternatif yang bisa dilakukan untuk bisa hutang pulsa. Caranya pun sangat mudah, untuk kalian yang ingin mencoba cara ini silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pastikan jika kalian menggunakan nomor telkomsel prabayar dengan memiliki pulsa kurang dari 10 ribu / kuota internet habis
  2. Dan masuk ke facebook
  3. Lalu buka gratis, yang ada di pojok kanan atas untuk mengaktifkan mode gratis tersebut
  4. Silahkan Lihat Foto >> Gunakan Data untuk Melihat Foto
  5. Tentukan penawaran paket darurat yang ada di layar
  6. Selesai

Siapa Saja yang Bisa Menggunakan Layanan Paket Darurat Telkomsel?

Pada dasarnya, semua pengguna bisa mencoba untuk menggunakan layanan ini untuk mendapatkan penawaran pulsa darurat tersebut. Namun, pastikan jika kriteria pelanggan harus kalian penuhi terlebih dahulu. Dan silahkan cek detail selengkapnya sebagai berikut.

  • Para pengguna Telkomsel (simPATI, Kartu AS, Loop)
  • Pengguna aktif Tsel selama 60 hari lebih
  • Memenuhi syarat dan ketentuan, kriteria penggunaan, jumlah isi ulang, penggunaan rata-rata bulanan, dan kriteria tambahan lainnya
  • Tidak menggunakan paket darurat yang bebannya tidak terbayar semua
Baca Juga :  Cara Transfer ShopeePay ke DANA Tanpa Verifikasi KTP Terbaru 2022

Kapan Harus Melakukan Pembayaran Hutang Pulsa Telkomsel?

Mungkin kalian juga bertanya-tanya Kapan Harus Melakukan Pembayaran Hutang Pulsa Telkomsel? Pasalnya, proses pendaftaran ini bisa kalian lakukan secara otomatis ketika pengisian pulsa selanjutnya. Selain itu, hal ini juga tidak berlaku untuk mengisi ulang pulsa. Seperti halnya paket data atau transfer pulsa.

Maka dari itu, kalian tidak perlu kaget ketika melakukan pengisian pulsa tersebut maka pulsa akan terpotong secara otomatis dengan jumlah yang telah ditentukan sebelumnya. Dan setelah proses pembayaran selesai, kalian bisa menggunakan layanan ini lagi ketika dalam keadaan genting atau darurat.

Akhir Kata

Sekian saja ulasan mengenai Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang bisa kalian coba, jangan lupa untuk tentukan salah satu terbaik untuk hutang pulsa ke tsel dengan mudah. Jadi, kalian bisa mengikuti semua cara yang telah kami berikan diatas. Nantikan informasi lainnya dari kami, semoga bermanfaat dan terimakasih.

error: Content is protected !!