10 Anime Sedih Terbaik Sepanjang Masa Bikin Baper, Auto Nangis!

MataramNews.co.id – Anime Sedih termasuk salah satu genre yang mampu membawa perasaan sedih hingga meneteskan air mata ketika menontonnya secara langsung. Sudah banyak sekali beberapa judul sad anime yang memiliki cerita menarik untuk kalian tonton. Seperti yang kita ketahui, semua anime memiliki genre masing-masing yang bisa kalian tentukan secara bebas. Dan salah satunya genre sad anime yang masih banyak di cari oleh kalangan wibu.

Kegiatan menonton anime sendiri bisa dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat ponsel saja, dan patut diakui jika kecanggihan teknologi saat ini mampu menunjang semua kebutuhan orang diseluruh dunia. Dan bagi kalian yang ingin menonton anime sedih, banyak sekali judul yang bisa kalian tonton secara langsung dan gratis. Terlebih, saat ini beragam aplikasi atau situs nonton anime gratis bisa kalian akses dengan mudah.

Dan bagi kalian yang ingin menonton anime sedih, berikut ini kami sediakan beberapa rekomendasi sad anime yang bisa ditentukan secara bebas. Tentu saja alur cerita yang diberikan mampu membuat siapa saja menjadi baper dan terhanyut ke dalamnya. Tidak heran jika banyak dari kalian yang akan meneteskan air mata. Maka dari itu untuk mengetahui daftar Anime Sedih apa saja yang bisa di tonton. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

10 Anime Sedih Terbaik yang Bikin Baper, Auto Nangis!

Anime Sedih

Perlu kalian ketahui jika banyak sekali daftar sad anime yang bisa kalian tonton, namun di ulasan ini kami hanya merangkumnya menjadi 10 anime saja untuk bisa kalian nikmati. Tentu saja alur cerita yang tersedia didalamnya mampu membuat siapa pun merasa sedih dan terbawa perasaan, hingga membuat siapa pun menjadi menangis.

Untuk menyimak lebih detail kami berikan 10 Anime Sedih Terbaik yang Bikin Baper, Auto Nangis! Yang bisa di tonton sekarang juga.

1. Hotaru no Haka (Graves of the Fireflies)

Anime sedih pertama yang bisa kalian tonton adalah Hotaru no Haka (Graves of the Fireflies). Anime ini memiliki alur cerita pada jaman perang dunia ke-2 yang membuat hati para penonton menjadi trenyuh. Hotaru no Haka sukses menjadi salah satu anime terbaik yang banyak di tonton berkat alur ceritanya yang menarik.

Baca Juga :  Ukuran Thumbnail YouTube Yang Ideal 2022, Begini Tips dan Triknya

Hotaru no Haka ini dikembangkan oleh Studio Ghibli yang bercerita tentang dua orang saudara kandung yang bernama Seuta dan Setsuko. Keduanya telah piatu karena ibuny terbunuh ketika peristiwa Bom Jepang tepatnya di Hiroshima dan Nagasaki. Sedangkan ayahnya sendiri tengah berlayar karena bekerja di angkatan Laut.

Akhirnya kedua saudara ini tinggal dirumah bibinya yang jahat dan kerap berperilaku kasar. Karena tidak betah, kedua kakak beradik ini memutuskan untuk keluar dari rumah dan berusaha untuk hidup sendiri. Mereka tinggal di bunker bekas perang. Dan disinilah kehidupan mereka dimulai. Pasalnya, Hotaru no Haka akan memberikan cerita yang tragis dan sadis yang mampu mengandung bawang.

2. Kimi No Na Wa (Your Name)

Sad anime selanjutnya yang sangat populer dikalangan wibu adalah Kimi No Na Wa (Your Name). pasalnya, anime ini telah booming sejak tahun 2016 dan membuat para penonton merasa baper dengan alur cerita yang diberikan oleh anime tersebut. Kimi No Na Wa bercerita tentang seorang laki-laki dan perempuan yang bernama Mitsuha dan Taki.

Keduanya merupakan anak SMA yang tidak tahu kenapa telah bertukar tubuh serta harus menjalani kehidupan masing-masing. Dan untuk berkomunikasi sendiri keduanya harus meninggalkan catatan pada kertas dan memo di HP. Keduanya telah berbagi tentang kehidupan satu sama lain, akhirnya Mitsuha memberitahu kepada Taki mengenai komet yang mendekat bumi.

Dan saat hari komet mendekati bumi tiba, kedua nya tidak bisa lagi untuk menukarkan tubuh masing-masing. Taki pun mencari tempat tinggal Mitsuha yang sebenarnya tak Ia ketahui. Alur cerita Kimi No Na Wa mampu membuat siapa pun merasa emosional dan terhanyut ke dalamnya. Maka dari itu, kalian bise tonton sekarang juga.

3. Kono Sekai no Katasumi ni (2016)

Kono Sekai no Katasumi ni merupakan salah satu sad anime terbaik yang banyak di tonton. Alur cerita anime ini sangat sedih dan mampu menenteskan air mata. Pasalnya, anime ini bercerita tentang penderitaan seseorang dan juga merasa kehilangan. Namun, Ia harus bisa bertahan dan bagaimana caranya untuk hidup dengan bahagia ketika mengalami masa yang sulit.

Karakter tersebut bernama KSuzu Urano, yang merupakan wanita berparas cantic dan pekerja keras. Suzu pindah dari Kure ke Hiroshima, dan Ia telah menikah setelah menginjak usia 18 tahun. Mengusung perang dunia kedua, di kehidupan perang yang menakutkan Ia harus bisa bertahan hidup dan menghidupi keluarnya. Karena keadaan yang sulit untuk mendapatkan makanan karena bom Jepang tersebut. Tertarik untuk menontonnya?

4. Doukyuusei (2016)

Anime sedih lainnya yang bisa kalian tonton adalah  Doukyuusei, memiliki genre sad romance yang membuat para penonton semakin terhanyut dengan alur cerita yang diberikan oleh anime tersebut. pasalnya, anime ini sangat populer beberapa tahun belakangan ini berkat cerita menarik yang tersemat didalamnya.

Baca Juga :  Tips Membuat dan Contoh Penutup Surat Lamaran Pekerjaan Yang Tepat

Memiliki kisah tentang 2 orang pasangan yang bernama Rihito Sajou dan Hirakure Kusakabe. Rihito sendiri merupakan anak yang pandai, dan Hiraku sendiri adalah seorang anak band dan keudanya ini bertemu pada saat ada festival music. Sejak saat ini keduanya selalu bersama dan akhirnya saling jatuh cinta. Penasaran? Maka tonton Hiraku Doukyuusei sekarang juga.

5. Colorful (2010)

Colorful juga menjadi salah satu anime sedih terbaik yang banyak menarik perhatian kalangan wibu. Anime ini memiliki genre supernatural yang membuat siapa pun merasa emosional. Memiliki alur cerita yang cukup dark, membuat Colorful berbeda dengan judul yang dibawakannya. Colorful bercerita mengenai 1 orang yang tengah depresi dan menghampiri ke stasiun kereta api kematian.

Dan disini, para petugas sendiri menyebutkan bahwa jiwa ini berhasil mendapatkan lotere dan menjadi jiwa yang beruntung. Ia pun bisa kembali lagi ke kehidupan, namun sayangnya jiwa ini tak mau  hidup lagi. Namun Ia mau tidak mau harus menurutinya. Dan si Jiwa tinggal pada tubuh seorang anak yang berusia 14 tahun yang tewa karena bunuh diri, yakni Makoto. Pokoknya, alur cerita Colorful sangat menarik dan membuat siapa pun merasa baper.

6. Perfect Blue (1998)

Perfect Blue memiliki kisah tentang seorang yang bernama Mira Kirigoe, Ia merupakan seorang penyanyi pop yang sangat populer dan merupakan anggota J-Pop Idol yakni CHAM! Di anime ini, Ia memutuskan untuk meninggalkan Grup idol tersebut, Karena ingin fokus ke dunia Akting. Tapi, sayang sekali jika acting Mira tidak berjalan sesuai keinginanannya.

Semua dokumentasi filmnya sangat jelak, dan grupnya sendiri sangat sukses dan semakin berkembang pesat. Sehingga berjalannya waktu, Ia menjadi sedikit frustasi dan mengalami gangguan kejiawaan. Selain membuat para penonton menangis, alur cerita yang disiapkan Perfect Blue sangat menarik dan mampu membuat emosional. Sesuai namanya, anime ini termasuk ke dalam anime dewasa.

7. Mirai no Mirai (2018)

Mirai no Mirai merupakan sebuah anime sedih terbaik yang akan membawa kalian untuk berpetualang. Pasalnya, anime jenis ini memiliki genre fantasi yang sangat menarik dan menyenangkan. Mirai no Mirai memiliki cerita seorang anak yang bernama Kun Oota berusia 4 tahun yang di cintai banyak orang. Namun, kehidupannya telah berubah semenjak Ia memiliki adik perempuan yakni Mirai.

Karena, kun tidak lagi disayang dan diperhatikan. Karena marah, kun pun pergu ke taman dan ia berhasil bertemu dengan banyak tamu dari masa lalu dan masa depan. Dan terdapat 1 orang remaja yang bernama Mirai dari masa depan. Mereka pun berpetualang ke luar angkasa, dan banyak keseruan didalamnya hingga beberapa adegan emosional yang membuat sedih.

Baca Juga :  Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Ada Kepentingan Atau Sakit

8. Jin-Roh: Wolf Brigade (2000)

Jin-Roh: Wolf Brigade memiliki alur cerita perang dunia kedua, dan bercerita tentang seorang polisi anti-teror yang bernama Fuse yang telah di skors karena seorang gadis telah meledakkan bom bunuh diri ketika beroperasi. Maka dari itu, Fuse bertugas untuk menggali informasi mengenai gadis tersebut. Dan berjalannya waktu, Fuse bertemu dengan saudara gadis tersebut.

Dan kini keduanya menjalin pertemanan yang baik dan mereka bekerja sama satu sama lain dan ketika keduanya juga terseret dalam kasus antara administrasi polisi serta unit komando anti teroris yang bernama Jin Roh. Ketahui keseruan anime ini dengan menontonnya secara langsung dan mampu memberikan keseruan kepada para penonton.

9. The Place Promised in Our Early Days (2004)

Anime sedih selanjutnya yang tak tak kalah menarik dengan diatas yakni The Place Promised in Our Early Days. Dan memiliki sebuah alur ceirta periode alternative pada tahun 1996. Ceritanya dimulai dari jepang yang terbagi menjadi dua, dimana Hokkaido menjadi di kekuasaan Union dan pulau lainnya yang berada di selatan berada di naungan Amerika Serikat.

Pada musim panas tahun 1996 ini, terdapat 3 orang siswa SMP yang berjanji agar bisa menyebrangi perbatasan menggunakan pesawat yang diciptakannya sendiri. Lantas apakah mereka bisa menyelesaikan misi ini? Maka dari itu untuk mengetahuinya langsung, kalian bisa tonton The Place Promised in Our Early Days sekarang juga.

10. The Girl Who Leapt Through Time (2006)

Anime sedih terakhir yang bisa kalian tonton adalah The Girl Who Leapt Through Time. Dan memiliki genre sci-fi yang menceritakan tentang seseorang yang bernama Makoto. Ia merupakan seorang gadis yang sangat cantik dan memiliki kelebihan yakni sebuah kekuatan time travel. Dan ia kerap menggunakan kekuatan ini untuk memperbaiki semua permasalahan.

Dan tidak berbeda dengan film time travel yang lainnya, didalam The Girl Who Leapt Through Time ini juga banyak sekali beragam konsekuensi didalamnya. Maka dari itu, untuk kalian yang ingin mendapatkan keseruan cerita sad anime ini, maka bisa tonton The Girl Who Leapt Through Time sekarang juga.

Penutup

Demikian ulasan tentang Anime Sedih yang bisa kalian tonton, kalian bisa menentukan anime mana yang cocok untuk mengisi waktu bersantai dikala bosan dan sebagainya. Tentu saja sad anime tersebut memiliki alur cerita yang beragam untuk kalian tonton. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.

error: Content is protected !!