Aplikasi Edit Video Dengan Lagu Terbaik Gratis Cocok Untuk Pemula

MataramNews.co.id – Adanya aplikasi edit video membuat pekerjaan lebih mudah dilakukan, terutama bagi konten kreator. Seperti yang diketahui, sebelumnya dibutuhkan sebuah program di perangkat PC untuk mengedit video.

Artinya, mengedit video hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop. Program atau software yang bisa digunakan juga terbatas, hanya ada beberapa yang memberikan hasil terbaik.

Salah satunya pasti kamu tau Adobe Premiere Pro yang menjadi program wajib bagi editor video. Mengedit video sebenarnya tidak hanya dibutuhkan bagi konten kreator, melainkan hampir semua orang membutuhkan.

Sebut saja bagi mereka yang menggeluti bidang pekerjaan videografi, mengabadikan momen pernikahan, atau juga sekedar hobi. Kebutuhan akan editing video semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Media sosial merupakan contoh nyata, dimana banyak konten video yang didapatkan di sana. Bagi sebagian orang, mengedit video merupakan pekerjaan menyenangkan. Meski sulit dilakukan, tidak banyak mereka yang rela menghabiskan banyak waktu untuk belajar.

Apalagi kehadiran ponsel pintar yang banyak terdapat aplikasi memberikan kemudahan akan hal itu. Dari beberapa aplikasi yang ada, kamu bisa melakukan editing dengan mudah. Bagaimana tidak, fitur dan kelebihan disematkan untuk kemudahan pengguna.

Meskipun kamu masih dalam tahap belajar, aplikasi tersebut masih bisa digunakan. Dengan kata lain, banyak aplikasi yang bisa digunakan bagi pemula dengan fitur yang mudah dipahami.

Aplikasi Edit Video tanpa Watermark

Perlu diketahui, sebagian besar aplikasi edit video terdapat watermark atau tanda air pada hasil video yang diedit. Hal ini tentunya menjadi nilai minus pada hasil video, sedikit terlihat kurang profesional.

Baca Juga :  Okay VPN Apk, Aplikasi Penghasil Uang Terlegit 2022

Jika ingin menghilangkan watermark tersebut, kamu diharuskan membeli aplikasi premium dengan harga tertentu. Bagi profesional tentu tidak masalah dengan harga yang ditawarkan, apalagi bagi mereka yang menggunakannya untuk hal bisnis.

Lalu bagaimana dengan yang baru belajar? Pastinya sayang jika harus membeli aplikasi tersebut bukan? Meski demikian tidak semua aplikasi harus dibeli untuk menghilngkan tanda air yang dimaksud.

Masih banyak aplikasi lain yang memberikan fitur tidak kalah menarik dan menghasilkan video lebih profesional. Berikut aplikasi edit video tanpa watermark yang berhasil kami rangkum beserta kelebihan masing-masing!

VivaVideo

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang dikembangkan oleh QuVideo Inc ini. Di download lebih dari 100 juta pengguna Android sudah lebih dari cukup untuk membuktikan kualitasnya.

VivaVideo memiliki berbagai fitur menarik dan pastinya sangat dibutuhkan untuk mengedit video. Sebagai contoh fitur untuk menambahkan efek di dalam video, kamu bisa dengan mudah menambahkannya hanya dalam beberapa langkah saja.

Fitur lain yang bisa kamu gunakan gratis adalah efek blur pada bidang tertentu. Dengan efek tersebut, hasil video dipastikan lebih menarik dan unik. Tidak perlu mengerti semua hal tentang video editing, kamu tetap bisa menggunakannya meskipun masih pemula.

Interface yang mudah dipahami menjadikan alasan kenapa banyak yang menggunakan aplikasi edit video ini.

Alight Motion Pro

Ada versi gratis, dan ada juga versi berbayar. Tentu kamu juga tau bahwa versi berbayar lebih baik dari pada yang gratis dalam hal fitur yang disediakan. Meski demikian, versi gratis sudah cukup memberikan hasil memuaskan untuk video yang di edit.

Jika kamu tertarik mencobanya, silahkan langsung download melalui Playstore. Pastikan bahwa aplikasi yang kamu download dikembangkan oleh Alight Creative, Inc.

 VN Video Editor Maker – VlogNow

Sesuai dengan namanya, aplikasi edit video Android gratis ini sangat cocok digunakan untuk Vlog. Bagi kamu yang serius menggeluti bidang konten kreator, VN Vide Editor Maker wajib dicoba.

Baca Juga :  10 Aplikasi Edit Foto Di HP Android & iOS Terbaik Gratis 2022

Pasalnya, banyak fitur menarik yang tersedia untuk hasil video lebih menarik. Adanya filter menjadikan aplikasi ini semakin wajib digunakan. Dengan filter tersebut, kamu bisa memberikan efek video sesuai keinginan.

Aplikasi yang dirilis oleh Ubiquiti Labs, LLC ini tidak hanya memberikan banyak fitur menarik, namun juga kemudahan bagi penggunanya. User interface dan layout cukup sederhana sehingga kamu bisa dengan mudah memahaminya.

Salah satu fitur unggulan adalah color grading, dimana kamu bisa menyetel secara otomatis.

PowerDirector

Aplikasi edit video tanpa watermark dan juga gratis yang bisa kamu dapatkan melalui Playstore adalah PowerDirector. Memang gratis, namun fitur yang diberikan tentunya masih terbatas.

Jika ingin membuka semua layanan yang tersedia, kamu diharuskan membeli fitur premium. Untuk harganya tidak terlalu mahal dan bisa dikatakan masih terjangkau. Kelebihan dari aplikasi yang dikembangkan oleh Cyberlink Corp ini terletak dari kualitas dari hasil video yang di edit.

Tidak banyak aplikasi serupa yang memberikan kualitas video 4K. Selain itu, kamu juga bisa memberikan feel slow motion pada video yang diedit. Untuk efek fast motion juga tersedia di aplikasi yang di download lebih dari 100 juta pengguna Android ini.

KineMaster

Kalau kamu sudah lama berkecimpung di dunia video editing, pasti tidak asing dengan aplikasi KineMaster. Di Playstore, aplikasi ini digunakan lebih dari 100 juta pengguna Android dengan segala fitur yang disediakan.

Angka sudah cukup membuktikan kualitas dari aplikasi untuk edit video gratis ini. Apalagi jika total pengguna memberikan rating memuaskan, sekitar 4.2 bintang.

Supaya mendapatkan fitur tanpa watermark, kamu diwajibkan membeli fitur tersebut. Soal harga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan manfaat yang diberikan.

Baca Juga :  Download Gogo Live Mod Apk Unlimited Coin Terbaru 2022

Kelebihan utamanya dari tampilan, kamu yang termasuk profesional dipastikan mengerti layout yang disediakan. Selain itu, ada opsi chroma key yang sangat dibutuhkan untuk editing video gaming.

FilmoraGo

Bagi kamu yang membutuhkan aplikasi edit video iphone, sudah semestinya menggunakan FilmoraGo. Kelebihan dari aplikasi yang digunakan lebih dari 10 juta pengguna Android ini dari lintas platform.

Artinya kamu bisa menggunakannya untuk perangkat Android, iPhone, dan juga PC. Tentu ada kelebihan lain yang bisa didapatkan, salah satunya adalah berbagai pilihan aspect ratio yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Apakah ad kelebihan lainnya? Tentu ada! User interface yang mudah dipahami adalah salah satunya. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Wondershare Software ini juga cukup ringan, tidak ada salahnya jika kamu mencoba meskipun menggunakan HP low-end.

Inshot

Aktivitas editing video tidak hanya bagi profesional, pemula juga berhak belajar untuk menghasilkan karya mengagumkan. Untungnya ada aplikasi Inshot dengan segala kelebihan yang cocok digunakan untuk belajar.

Selain user interface yang sederhana, aplikasi ini menyediakan fitur unggulan berupa banyaknya stiker dan emoji yang bisa disematkan ada video yang diedit.

Untuk sekelas aplikasi gratis yang memberikan berbagai fitur utama untuk kebutuhan editing video, Inshot layak dijuluki yang terbaik. Apalagi jika kamu bisa dengan mudah membuat video dengan latar belakang blur dalam beberapa langkah.

Kualitas video yang dihasilkan bisa disesuaikan dengan keinginan, jadi kamu bisa memilih untuk apa video tersebut akan digunakan.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan dengan berbagai fitur utamanya. Selain tanpa watermark, ada juga kelebihan lain yang bisa dimanfaatkan.

Jika kamu bingung dalam memilih salah satunya, ada baiknya jika disesuaikan dengan kebutuhan.

error: Content is protected !!