15 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal Dan Yang Instagramable

MataramNews.co.id – Bagi kebanyakan orang jika berkunjung ke Jogja yang terlintas adalah Malioboro dan Pantai Parangtritis saja. Padahal seiring berkembangnya zaman Jogja juga sudah melahirkan berbagai tempat wisata yang baru dan sangat menarik dikunjungi. Sekarang banyak sekali tempat wisata di Jogja yang kekinian dan benar-benar menarik.

15 Tempat Wisata di Jogja Kekinian

Jangan ngaku anak zaman now jika tidak tahu beberapa tempat wisata di Jogja yang kekinian dan ter-Hits saat ini. Tenang, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang wisata di Jogja yang memang kekinian dan cocok dikunjungi.

Museum Ullen Sentalu

Masih di sekitaran Kaliurang sedikit turun kamu bisa mencoba berkunjung di Museum Ullen Sentalu yang antimainstream. Memang bukan merupakan wisata baru tapi daya tarik Museum ini tidak diragukan lagi karena banyak sekali wisatawan yang berkunjung.

Tidak hanya sekedar menikmati keindahan bangungan yang unik, tapi beberapa karya seni para seniman Jogja pada masa lalu. Tempat wisata di Jogja yang satu ini juga bisa di jadikan belajar tentang sejarah Kerajaan Mataram pada waktu itu.

Taman Pelangi

Masih berada di sekitaran utara Yogyakarta tepatnya di Ring Road Utara, Sariharjo Kabupaten Sleman ada tempat wisata yang kekinian yaitu Taman Pelangi.

Taman Pelangi merupakan wisata Ratusan Lampion yang sangat indah di malam hari. Jadi memang bisa menjadi alternatif selain hanya berkunjung di Malioboro ataupun Alun-alun Kidul saat malam hari.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits Dan Instagrammable 2022

Upside Down World

Foto memang menjadi hobi jika berjalan atau berwisata kemanapun, terlebih dapat mengabadikan moment. Nah, Upside Down World merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang begitu kekinian dan sangat Hit.

Tempat ini selalu ramai semenjak di resmikan buka hingga saat ini. Disini kamu bisa berfoto konyol-konyolan dengan pasangan ataupun teman-teman.

Tempat yang unik, karena kamu akan merasakan dunia serasa terjungkir balik. Lokasinya berada di Ring Road Utara, Depok Yogyakarta.

Wisata Kalibiru

Sekarang geser ke bagian barat Yogyakarta yaitu wisasta Kalibiru. Tempat ini sangat cocok bagi temen-temen yang tidak takut ketinggian khususnya.

Dimana ada beberapa tempat spot foto di atas panggung yang berlatar jurang. Tapi tetap aman, karena setiap pengunjung di bekali pengaman.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Susana baru di Jogja yang bisa kau datangi yaitu wisata di Hutan Mangrove Kulon Progo. Kamu bisa coba datang kesini ketika senja dan pastinya jangan lupa untuk mengabadikan moment. Pemandangan yang kece menanti kamu.

Air Terjun Kedung Pedut

Bukan sekedar pemandangan dan udara yang sejuk disini, akan tetapi keramahan masayarkat sekitar membawa rasa nyaman ketika hadir berwisata di Air Terjun Kedung Pedut ini. Kamu bisa dekat dengan warga sekitar dimana mereka juga menjual hasil panen perkembunan local seperti Durian manis.

Biarpun tempat wisata di Jogja yang satu ini di desa, tapi fasilitas begitu lengkap. Tempat ibadah, parkir, toilet umum hingga Gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat di sediakan.

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Tempat wisata di Jogja satu ini memang tergolong unik, dimana kamu bisa menikmati suasana sungai yang tenang.

Biarpun kondisi wisata yang satu ini benar-benar jauh dari perkotaan tapi fasilitas tidak mau kalah. Lengkapnya fasilitas seperti pada tempat wisata lain bahkan dilengkapi akses Wi-Fi di sekitar wisata. Tempat wisata ini berada di Desa Girimulyo Kulon Progo.

Baca Juga :  Curug Tilu Leuwi Opat Wisata Bandung, Cek Harga Tiketnya disini

Kaliadem

Bungker kaliadem yang berada dikawasan kaliurang memang menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang sangat menarik di kunjungi. Ketika kamu berkunjungi ke kaliadem bisa mengabadikan foto dengan latar belakang Gunung Merapi yang begitu gagah.

Tempatnya hening, sejuk benar-benar cocok sebagai alternatif melepas penat. Selain berwisata kamu disana bisa sambil belajar tentang sejarah letusan Gunung Merapi.

Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning sebenarnya sangat ramai para wisatawan yang datang kesana, tapi sempet redup semenjak letusan Gunung Merapi 2010 waktu itu. Akan tetapi beberapa waktu kemudian tempat ini mulai penyembuhan dan ramai lagi pada awal 2017. Bukit Kali Kuning hadir dengan wajah baru yang semakin kece dan kekinian sebagai spot foto.

Menikmati hangatnya teh dan secangkir kopi sangat cocok di nikmati disini. Hutan yang begitu tenang, dengan udara sejuk sangat menenangkan. Terlebih lagi mata dimanjakan dengan pemandangan Gunung Merapi yang begitu elok.

Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Di Timur Yogyakarta tepatnya di Gunung Kidul terdapat tempat wisata yang sangat kekinian yaitu Embung Nglanggeran. Dimana merupakan sebuah danau buatan masyarakat sekitar yang dahulu dijadikan sebagai irigasi.

Karena mempunyai potensi wisata yang begitu besar dimana pemandangan danau sangat menawan maka dijadikan tempat pelesiran di Gunung Kidul. Buka 24 Jam lokasi berada di Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul.

Gunung Api Purba

Tidak jauh dari Embung Nglanggeran ada tempat wisata bukit berbatu yang dinamakan Gunung Api Purba. Dari kejauhan memang begitu nampak sangat indah dan eksotis. Cobalah untuk mendaki kurang lebih sekitar 45 hingga 60 menit sampai puncak. Tapi, hadiah yang ditawarkan ketika nantinya kamu mencapai puncak pasti terbalaskan.

Gua Jomblang

Masih di sekitaran kawasan Gunung Kidul terdapat tempat wisata sensai susur gua yang begitu menakjubkan. Tepatnya di Pacarejo Semanu terdapat Gua yang berkelas dunia.

Baca Juga :  Puri Anom Tabanan Wisata Bali Bersejarah: Lokasi dan Harga Tiket

Tak sedikit wisatawan manca negara yang memang dengan sengaja ingin menikmati keindahan “Cahaya Surga” di mulut gua jomblang. Karena keindahan tempat ini tiketnyapun begitu istimewa sekitara Rp. 450 ribu sekali masuk.

Pantai Indrayanti

Diantara deretan pantai di timur Yogyakarta, Indrayanti memang merupakan pantai yang paling populer dengan pasir putihnya. Adanya fasilitasn sewa payung dan tikar menjadi andalan wisatawan yang berkunjung.

Terlebih kamu bisa sambil menikmati kuliner dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu saja, fasilitas disini juga sudah sangat lengkap, mulai dari parkiran, toilet umum, tempat ibadah dan penginapan dnengan harga bervariasi.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Tempat wisata di Jogja yang lagi hit satu ini adalah Teras Kaca Pantai Nguluran. Para penggemar foto estetik wajib berkunjung ketempat ini.

Teras kaca yang terdapat di atas pantai yang begitu curam menjadi pemandangan estetik. Tenang, kemanan tetap menjadi prioritas di wisata ini. Akan tetapi memang hanya mereka yang berani dengan ketinggian.

Tebing Breksi

Tempat yang tidak pernah sepi pengujung satu ini adalah wisata Tebing Breksi berada di kawasan Sambirejo Prambanan. Sebenarnya tempat ini merupakan bekas dari pada lokasi tambang yang disulap jadi wisata estetik kekinian.

Kamu bisa menikmati betapa indahnya Kota Yogyakarta, Candi Prambanan dan Gunung Merapi dari sini. Pastikan membawa payung jika berkunjung di siang hari karena sangat panas sekali.

Memang banyak sekali destinasi tempat wisata di Jogja yang kekinian dan wajib kalian kunjungi. Terlebih di sekitaran Gunung Kidul begitu banyak tempat wisata pilihan.

Tapi kamu bebas mau mencoba berkunjung ketempat wisata mana saja di sekitara Jogja. Pastinya bisa menjadi pilihan wisata di sela liburan ataupun sekedar melepas penat.

error: Content is protected !!