Cara Download WA Web Di HP Laptop Atau PC Windows 7 Dan 10

MataramNews.co.id Cara Download WA Web salah satu tutorial yang banyak di cari warganet. Nah buat kamu yang pengen tahu bagaimana langkah-langkah cara download Whatsapp web. Simak ulasannya berikut ini.

Hampir semua masyarakat di Indonesia memilih whatsapp sebagai salah satu aplikasi untuk kemudahan mereka berkomunikasi.

Dan menjadikan aplikasi chatting ini semakin populer ditambah dengan dibekali tampilan yang sederhana dan fitur unggulan.

Namun, tahu kah kalian jika terdapat whatsapp versi Komputer atau yang biasa disebut dengan WA Web. Lantas bagaimana Cara Download WA Web tersebut?

Dengan menggunakan whatsapp web, kalian bisa mendapatkan beragam kemudahan untuk berkomunikasi.

Dari segi fitur sendiri tidak ada perbedaan yang mencolok, namun hanya dari perangkat saja yang membedakannya.

Selain itu, kalian bisa mendapatkan tampilan layar yang jauh lebih besar dari pada Whatsapp yang kalian gunakan diperangkat ponsel.

Perlu diketahui, terdapat beberapa syarat tertentu untuk bisa menggunakan wa web tersebut.

Penggunaan wa web sendiri sangat cocok digunakan untuk kalian seorang pebisnis seperti online shop dan sebagainya, karena memiliki tampilan yang lebih besar dan jelas.

Namun, sebaiknya ketahui terlebih dahulu fitur dan syarat apa saja yang bisa kalian ketahui agar bisa menggunakan whatsapp web ini?

Dan bagaimana cara untuk mendownloadnya? Dari pada penasaran, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Tentang WA Web

Tentang WA Web

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan yang bisa digunakan dan kalian pasang di berbagai perangkat. Seperti Android, iOS, dan lainnya.

Whatsapp sendiri termasuk aplikasi chatting terpopuler dan menawarkan beragam fitur unggulan yang canggih agar aktivitas chatting kalian semakin mudah lagi.

Banyak sekali keunggulan yang bisa kalian dapatkan seperti mengirim pesan, mengirim file video dan foto dan sebagainya.

Namun, yang lebih menarik lagi jika wa bisa kalian gunakan diperangkat komputer atau biasa yang disebut dengan WA Web.

Baca Juga :  Cara Cek Kuota Axis & Masa Aktif + Tips Menghemat Kuota Axis 2022

Perbedaan Wa biasa dengan WA web sendiri berdasarkan perangkat yang kalian gunakan.

Dengan menggunakan komputer, maka kalian bisa mendapatkan tampilan layar yang lebih luas jika dibandingkan dengan smartphone.

Syarat Menggunakan WA Web

Whatsapp web sendiri memiliki perbedaan tertentu, dan kalian bisa menentukan ingin menggunakan wa web atau whatsapp versi aplikasi yang diunduh di perangkat kalian. Ketahui beberapa syarat untuk bisa menggunakan whatsapp web sebagai berikut.

  • WA web bisa digunakan jika kalian sudah memiliki akun diperangkat ponsel (iOS dan Android). Dan diperlukan iOS 9 dan Android 4.0.3 untuk bisa mengoperasikan whatsapp web tersebut
  • Jika kalian tidak memiliki akun whatsapp. Maka silahkan buat akun wa terlebih dahulu dengan menggunakan smartphone yang kalian gunakan. Karena tanpa adanya akun, kalian tidak bisa menggunakan WA web tersebut
  • Pastikan koneksi internet kalian stabil agar bisa terhubung ke perangkat PC. Jika kalian tidak ingin mendownload aplikasinya, maka gunakan wa web melalui google, safari dan sebagainya.

Perlu diketahui, jika whatsapp web bisa kalian unduh hampir disemua browser dengan mudah dan cepat.

Kemudian dipasangkan ke dalam perangkat komputer kalian. Namun, jika kalian enggan maka gunakan whatsapp web melalui google tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Selain itu, wa web tidak bisa digunakan untuk pembuatan akun wa terbaru. Pasalnya, whatsapp web hanya menampilkan kode QR saja.

Kalian scan menggunakan aplikasi whatsapp diponsel. Maka secara otomatis, wa di ponsel tersebut akan tampil di whatsap web di PC.

Fitur WhatsApp Web

Penting untuk kalian ketahui beberapa fitur menarik yang ada di wa web ini. Sebelum kalian unduh dan menggunakannya secara langsung.

Pasalnya, fitur yang tersedia diaplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi wa pada umumnya. Maka dari itu, kalian bisa menyimak penjelasannya sebagai berikut.

Kirim Pesan

Tentu saja kegunaan aplikasi ini adalah untuk mengirim pesan, kalian bisa mengirim pesan baik pribadi atau grup.

Selain itu, cara mengakses aplikasi ini sangat mudah. Dan untuk memulai chatting terbaru, maka kalian bisa klik nama penerima pada kolom Search or Start new start.

Baca Juga :  4 Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Menggunakan Aplikasi

Dan keunggulan lainnya, tampilan layar yang dihadirkan jauh lebih besar dibandingkan dengan versi smartphone.

Kelola Grup WA

Selain itu, dengan menggunakan wa web kalian akan jauh lebih mudah untuk kelola grup whatsapp. Kalian bisa menciptakan grup sampai 256 orang sekaligus.

Dan mampu mengirim pesan jauh lebih cepat lagi, serta membagikan beberapa file seperti foto atau video dengan mudah.

Kalian juga bisa menyesuaikan pengaturan seperti menonaktifkan notifikasi dan sebagainya.

Download dan Share

Banyak sekali orang yang merasa tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi ini, dan mengunduhnya secara langsung.

Karena aplikasi ini sangat mudah digunakan serta memiliki tampilan yang sederhana. Terlebih untuk kebutuhan kalian berbagi file dan sebagainya.

Karena dengan tampilan layar yang lebih luas, membuat lebih mudah lagi untuk berkomunikasi nanti.

Stiker, Emote dan Voice Message

Tak jauh berbeda dengan wa versi seluler, kalian juga bisa mengirim beragam emote, stiker dan pesan suara dengan mudah melalui aplikasi ini diperangkat PC kalian.

Jadi, selama komputer tersebut terhubung dengan jaringan internet maka kalian bisa mengirim beragam file sesuai keinginan.

Ubah Profil

Dengan menggunakan wa web kalian juga bisa mengubah foto profil dengan mudah dan bisa mengeditnya terlebih dahulu.

Kalian hanya perlu menekan bagian foto profil yang terletak dikiri jendela whatsapp web dan kalian bisa mengubah foto profil dengan mudah.

Selain itu, kalian juga bisa mengganti username dan sebagainya. Temukan lebih banyak fitur unggulan lainnya yang tersedia di dalam aplikasi wa web ini.

Tentu tidak terlalu banyak perubahan yang mencolok dengan versi seluler, namun hanya dibedakan jenis perangkat yang kalian gunakan saja. Tertarik ingin menggunakannya? Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Download WA Web

Mungkin kalian masih belum memahami bagaimana cara download wa web ini. Pasalnya, aplikasi ini bisa kalian dapatkan dengan mudah melalui beberapa web browser seperti Google, Opera, Firefox dan sebagainya.

Namun, yang menjadi hal penting adalah jika penggunaan aplikasi ini harus menggunakan perangkat komputer dan pastikan koneksi internet kalian harus stabil.

Baca Juga :  Cara Download Video Facebook (FB) di Android Tanpa Watermark

Simak cara download wa web di PC yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Download WA Web di PC

Hampir semua perangkat PC mendukung aplikasi ini dan bisa digunakan dengan mudah. Jika kalian masih belum paham bagaimana cara mengunduhnya, silahkan lihat ulasan dibawah ini.

  1. Pertama, silahkan buka web browser di komputer baik Google, Operan dan lainnya
  2. Masukkan kata Whatsapp.com pada kolom URL >> klik Enter
  3. Setelah itu, klik hasil pencarian diurutan pertama
  4. Lalu pilih tombol Download Noz
  5. Dan untuk membuka laman download, kalian bisa menyesuaikannya dengan perangkat yang digunakan
  6. Banyak sekali pilihan download yang bisa digunakan baik untuk perangkat android atau iOS
  7. Scrool ke bawah dan temukan Mac or Windows PC. Perlu diketahui, jika penggunaan aplikasi ini didukung oleh OS Windows 8 saja
  8. Klik Download for Windows, silahkan tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai
  9. Selesai

Cara Menggunakan WA Web

Jika aplikasi ini berhasil terpasang diperangkat PC kalian, maka kalian sudah bisa menggunakannya secara langsung. Dan untuk kalian yang masih bingung silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Pertama, download wa web dengan mengikuti beberapa tutorial diatas
  2. Setelah itu, buka wa web tersebut di PC
  3. Selanjutnya, masukkan akun whatsapp yang kalian punya
  4. Lalu jalankan aplikasi wa di seluler >> klik ikon titik tiga yang terletak dikanan atas aplikasi WA versi ponsel
  5. Klik menu Linked Device >> Klik Link a Device
  6. Maka kalian bisa melakukan scan kode QR pada aplikasi wa
  7. Selesai

Itulah cara mudah untuk bisa menggunakan WA web untuk bisa kalian ikuti. Baik download atau menggunakannya secara langsung melalui browser.

Semuanya bisa kalian gunakan sesuai keinginan masing-masing. Namun, diperlukan sistem operasi windows 8 untuk bisa memasang aplikasi ini.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Download WA Web yang bisa kalian coba, dengan menyimak beberapa penjelasan yang telah kami bagikan diatas.

Nikmati beragam fitur unggulan yang telah disediakan didalam aplikasi wa web ini. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya. Terimakasih.

error: Content is protected !!