Cara Menggunakan GB WhatsApp, Pasti Bermanfaat

MataramNews.co.id – WhatsApp salah satu aplikasi yang sekarang ini menjadi peran penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Terlebih di era digital ini membuat kita harus menyesuaikan diri dengan perubahan jaman yang sangat signifikan.

Menggunakan WhatsApp suatu kebutuhan seseorang untuk melakukan interaksi dengan berbagai orang entah itu teman kerja ataupun orang tua. Dengan menggunakan WhatsApp ini memudahkan kita untuk melakukan komunikasi.

Entah itu melakukan panggilan telepon, panggilan video call dan chat dengan berbagai orang yang ada di kontak ponsel anda. Jadi anda tidak perlu lagi melakukan panggilan telepon atau SMS ke orang yang akan anda hubungi.

Sebenarnya, dengan adanya WhatsApp ini sebagai penghemat untuk anda, karena WhatsApp ini hanya menggunakan jaringan internet untuk mengaktifkannya. Jadi anda cukup mengisi kuota dan tidak perlu mengisi pulsa untuk melakukan panggilan telepon biasa.

Namun, saat ini banyak orang yang menggunakan aplikasi pengolah pesan versi lain yaitu  GB WhatsApp. GB WA ini aplikasi yang memiliki kelebihan dari segi fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. Hal ini di karenakan, GB WhatsApp ini aplikasi yang sudah di kembangkan oleh pihak ketiga.

Akan tetapi, aplikasi ini masih terbilang kurang diminati, karena banyak orang yang belum tahu kegunaan dan kelebihan di dalamnya. Maka dari itu, di kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi tentang manfaat menggunakan aplikasi GB WhatsApp. Simak artikel berikut ini.

Perbedaan WhatsApp dan GB WhatsApp

Untuk perbedaan dari GB WhatsApp dan WhatsApp resmi ini bisa di katakan dari kedua aplikasi pengolah pesan ini memiliki kelebihan dan kekurang dari masing-masing di setiap aspek yang dimiliki kedua aplikasi tersebut.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Chip Higgs Domino Gratis 1B Hari Ini 2022

Namun, untuk sistem kerjanya bisa di bilang tidak ada bedanya, karena aplikasi ini sama-sama di gunakan untuk mengirim pesan dan juga melakukan panggilan telepon. Namun, untuk GB WhatsApp ini memiliki kelebihan dari segi fitur yang dimiliki, karena aplikasi versi GB ini ada banyak fitur yang bisa anda gunakan mulai dari sembunyikan centang biru, sembunyikan lihat status dan maish banyak lagi yang lainnya.

Sayangnya, dari segi keamanan GB WA ini terbilang sangat rentan terhadap virus dan juga keamanan akun yang anda miliki, karena aplikasi ini termasuk ilegal. Untuk WhatsApp versi aslinya kebalikannya yaitu memiliki kemanan cukup terjaga karena aplikasi ini resmi di keluarkan oleh developernya.

Cara Menggunakan GB WhatsApp, Pasti Bermanfaat

Cara menggunakan GB WhatsApp pasti bermanfaat, hal ini bisa di katakan semua aplikasi WhatApp entah itu GB atau WA versi asli semuanya bermanfaat asalkan anda menggunakannya dengan benar.

Karena dari sistem pengaplikasiannya kedua aplikasi ini sama yaitu sama-sama aplikasi perpesanan. Akan tetapi, GB WhatsApp ini memiliki banyak fitur yang bisa anda gunakan, apa saja sih fiturnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Fitur GB WhatsApp

Menyembunyikan Status Online

Untuk fitur pertama dari dukcapilmakassar.co.id yaitu menyembunyikan status online. Banyak pengguna ponsel pintar yang ingin menggunakan GB WhatsApp hanya ingin menggunakan fitur yang satu ini. Anda dapat menonaktifkan status online dari layar utama.

Biasanya yang menonaktifkan status online ini tidak mau di ganggu atau sedang menghindari adanya chat atau pesan yang di kirim dari seseorang entah itu teman kerja bahkan orang yang tidak di kenal.

Menyembunyikan Status Typing atau Sedang Mengetik

Bagi anda yang ingin tampil bedan dengan orang lain ketika ingin membalas pesan namun status sedang mengetik di hilangkan? Di GB WA ini anda bisa mengilangkan atau menyembunyikan status Typing atau sedang mengetik.

Baca Juga :  Cara Transfer ShopeePay ke DANA Tanpa Verifikasi KTP Terbaru 2022

Hal ini bisa mengetahui bahwa pesan yang anda dikirim ke teman atau orang lain langsung di balas oleh orang tersebut. Biasanya di WA versi asli akan telihat tampilan “sedang mengetik”, maka dari itu di GB WhatsApp ini tampilan seperti itu bisa di sembunyikan. Bagaimana caranya? Anda cukup pilih menu pengaturan, lalu anda pilih menu kontak disini anda cukup centang sembunyikan mengetik, selesai.

Membaca Pesan yang Dihapus (Pesan Anti-Hapus)

Jika di WhatsApp original, pesan yang sudah di hapus atau di tarik otomatis akan hilang. Namun di GB WhatsApp ini berbeda, anda bisa mengaktifkan fitur “Pesan Anti-Hapu” agar pesan yang sudah di hapus oleh lawan cahtting anda masih tetap telihat atau tidak hilang.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, anda cukup masuk ke menu Privasi dan keamanan, lalu anda pilih menu chat dan disitu terdapat menu Pesan Anti-Hapus, anda bisa langsung mengaktifkan fitur tersebut dengan cara menggeser tombol kenan.

Penutupan

Mungkin itu saja pembahasan yang bisa kami sampaikan tentang Cara Menggunakan GB WhatsApp, Pasti Bermanfaat. Semoga informasi yang kami sampaikan ada manfaatnya untuk anda yang ingin menggunakan GB WhatsApp.

error: Content is protected !!