Download Douyin Apk Tiktok China Versi Terbaru 2022 [MediaFire]

MataramNews.co.id – Kebanyakan pengguna media sosial, mungkin hanya mengenal TikTok sebagai aplikasi musik-video yang berasal dari China. Namun, ada satu lagi aplikasi yang mirip dengannya, bernama Douyin Apk. Perbedaannya, TikTok lebih menyasar pasar internasional. Sedangkan Douyin, pasarnya lebih kecil.

Douyin, menargetkan pasar khusus untuk wilayah domestik saja, yakni China itu sendiri. Di dalamnya, kamu bisa mendapatkan berbagai video-musik dalam durasi tertentu, yang hampir sama menariknya dengan TikTok. Bahkan ada loh yang mengatakan, bahwa aplikasi Douyin lebih baik dari TikTok.

Alasan utama mengapa ada yang mengatakannya, lantaran di Douyin Apk memiliki lebih banyak kreator konten yang lebih berkualitas. Memang, kamu mungkin tidak akan percaya sebelum menggunakannya. Maka dari itu, baiknya langsung unduh aplikasi musik-video yang menarik satu ini.

Apa Itu Douyin Apk?

Apa Itu Douyin Apk?

Walaupun tidak sepopuler TikTok, Douyin Apk masih bisa memenangkan hati masyarakat China. Dibuktikan dengan banyaknya orang yang mengunduh serta menggunakan aplikasi tersebut. Bagi kamu yang ada di Indonesia, sebenarnya aplikasi ini tidak ada dalam Google Play Store ataupun App Store.

Maka dari itu, sangat penting bagimu mengetahui di mana harus mendownloadnya. Tanpa ada link yang mengarahkanmu untuk bisa mendownload aplikasinya, percuma saja. Kamu tetap tidak bisa menikmati rangkaian video-musik menarik dari aplikasi satu ini.

Di dalam Douyin Apk kamu nyaris bisa melakukan berbagai hal sama dengan di TikTok. Menurut sejumlah informasi yang didapatkan, Douyin merupakan aplikasi yang juga dikembangkan oleh developer yang sama.

Maka dari itu, tak heran jika ada berbagai macam fitur yang nyaris persis dengan TikTok. Walaupun sama, ada tujuan yang berbeda. Kalau TikTok, tujuannya adalah pasar internasional. Sedangkan Douyin, hanya untuk pasar domestik saja.

Baca Juga :  Download Inshot Pro Mod Apk Full Efek Tanpa Watermark

Pada aplikasi musik-video satu ini, kamu bahkan juga bisa melakukan live streaming sama dengan yang ada pada TikTok. Selain itu, juga tersedia berbagai video pendek di FYP jika memang ingin menontonnya.

Walaupun aplikasi ini hanya khusus untuk pengguna yang ada di Tiongkok saja, kecanggihan teknologi bisa mengatasinya. Kamu yang bahkan berada di Indonesia, masih mungkin menggunakan Douyin Apk.

Fitur-Fitur dalam Douyin Apk

Fitur-Fitur dalam Douyin Apk

Sebelum menggunakannya, tentu akan lebih baik kalau kamu mengetahui lebih dulu apa saja fitur-fitur yang tersedia dalam Douyin Apk. Dengan tahu fiturnya, nanti kamu tidak perlu bingung lagi saat ingin menggunakannya.

Seperti yang telah dijelaskan pada bagian atas, dalam aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan berbagai macam fitur yang hampir sama dengan TikTok. Kira-kira, apa saja fiturnya? Berikut ini penjelasannya:

1. Bagikan Video

Fitur untuk membagikan video, merupakan fitur utama yang dimiliki Douyin Apk. Dengan fitur ini, setiap konten kreator bisa membagikan hasil editan video miliknya ke masing-masing akun yang dimiliki.

Setiap kreator pun punya kesempatan yang sama dalam membagikan video. Hal ini terjadi karena untuk membagikan video, tidak akan ada pungutan biaya. Selain itu, setiap video yang dibagikan juga punya kesempatan sama untuk dinikmati orang lain.

Menurut informasi, Douyin memberikan batas durasi yang cukup panjang untuk setiap video yang diunggah. Dengan begitu, setiap kreator bisa memaksimalkan durasi yang ada untuk meningkatkan kualitas videonya.

Setelah dibagikan, juga akan ada interaksi yang terjadi. Misalnya interaksi untuk memberikan like, komentar, stitch, simpan, juga membagikan video yang memang disukai oleh penonton.

2. For Your Page

Douyin Apk tentu saja mirip dengan TikTok karena adanya fitur satu ini. Dengan fitur For Your Page atau FYP, setiap pembuat konten akan mendapatkan insight yang lebih baik dibandingkan biasanya.

Baca Juga :  Y2Mate Converter - Download Dan Convert Video Youtube Ke MP3 MP4

Ketika ada kontennya yang masuk ke dalam FYP Douyin, maka reach dari akun tersebut bisa semakin besar. Lantaran dikembangkan oleh developer yang sama, algoritma yang digunakan juga hampir sama persis.

Jadi, sesuai dengan algoritma TikTok, FYP hanya akan diisi oleh beragam jenis video-musik, sesuai dengan apa yang kamu sukai. Jadi, minat serta interaksimu dalam konten-konten tertentu, bisa terbaca oleh algoritma dari Douyin Apk.

Jika ingin menjadi konten kreator di sana, mungkin juga sama dengan TikTok. Kamu harus membuat video-musik semenarik mungkin. Dengan begitu, konten video milikmu bisa nangkring di FYP.

3. Live Streaming

Fitur lain yang ada dalam Douyin Apk, adalah Live Streaming. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan siaran langsung. Kesempatan kamu mendapatkan banyak penonton juga bisa semakin besar.

Sama halnya dengan TikTok. Saat live streaming, siaran langsung yang kamu lakukan bisa saja ditonton oleh banyak orang. Bahkan orang yang sebelumnya tidak ikut follow, juga masih bisa menontonnya.

Dalam live streaming yang dilakukan, setiap penonton dan kamu sebagai pihak yang melaksanakan siaran, bisa melakukan interaksi. Bentuk interaksi yang bisa dibentuk, di antaranya memberikan like, komentar, dan bisa juga gift hadiah.

Tentu saja, Douyin memang hampir sama dengan aplikasi TikTok. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya dengan lebih mudah.

4. Edit Video

Selanjutnya, ada juga fitur edit video yang bisa dilakukan. Dalam Douyin Apk, setiap pengguna akan dipermudah membuat konten dan membagikannya karena ada fitur satu ini.

Dengan adanya fitur edit, setiap pengguna atau pembuat konten, tidak perlu menggunakan software edit video yang terbilang susah digunakan. Saat menggunakannya, setiap konten kreator bisa menambahkan filter, stitch, menambahkan backsound, dan lainnya.

Baca Juga :  SSS Instagram Download Story, Foto, & Video IG Tanpa Aplikasi

Namun, tentu saja tools yang diberikan dalam fitur edit video pada Douyin, tidak selengkap aplikasi edit video pada umumnya. Jadi, fitur ini memang hanya bisa digunakan untuk melakukan edit sederhana saja.

Walaupun hanya berupa edit sederhana, kamu tidak perlu khawatir. Hasil edit video hanya dengan fitur satu ini, masih bisa dibuat dengan kualitas yang sama dengan penggunaan aplikasi edit video.

5. Stitch

Stitch merupakan fitur yang sebenarnya, menjadi ciri khas dari TikTok. Dengan fitur ini, setiap orang bisa membuat video lain untuk memberikan tanggapan menggunakan video sendiri.

Nantinya, video orang lain, akan di-stitch atau digabungkan dengan video milikmu. Tools yang diberikan dalam aplikasi ini, juga bisa membuat stitch yang kamu lakukan, jadi lebih menarik. Maka dari itu, mungkin wajib bagi kamu mencoba aplikasi satu ini.

Download Douyin Apk

Nah, jika kamu memang penasaran dengan Douyin Apk, sebaiknya langsung download saja agar tidak semakin penasaran. Kamu bisa mendownloadnya lewat tautan yang akan kami sediakan:

Nama aplikasiDouyin Apk
NegaraTiongkok
PengembangByteDance

Cara Install Douyin Apk

Walaupun sudah berhasil mendownloadnya, tetap ada serangkaian langkah yang harus dilakukan jika ingin menginstalnya dalam smartphone milikmu. Jika ingin melakukannya, kamu harus melakukan tahapan berikut:

  1. Setelah download, buka Settings.
  2. Kemudian, pilih opsi atau menu Privacy and Security
  3. Lalu, pilih opsi Sumber tak Dikenal. Beri centang pada kotak yang disediakan.
  4. Cari Apk yang telah didownload.
  5. Klik Install.

Penutup

Setelah mengklik tombol install, maka proses instalasi akan berlangsung. Tunggu sampai selesai dan kamu bisa bebas menggunakan Douyin Apk. Dengan begitu, kamu sudah bisa menikmati berbagai konten menarik di dalamnya.

error: Content is protected !!