FUP IndiHome Dan Cara Mengecek FUP IndiHome Terbaru 2022

MataramNews.co.id – Saat ini banyak sekali pengguna Indihome untuk keperluan internet sehari – hari, namun sayangnya mereka kurang mengetahui tentang adanya kebijakan dari Indihome tentang adanya FUP. Nah, buat kalian yang sejauh ini juga belum tahu tentang adanya FUP, maka sebaiknya simak penjelasan kami tentang FUP IndiHome.

Perlu di ketahui nih guys, biasanya FUP sendiri akan terjadi di akhir bulan yang menyebabkan kecepatan wifi yang di pakai menjadi menurun, tentu saja bagi kalian yang masih memiliki segudang aktivitas di akhir bulan menjadi kesal.

Lantas apa sih yang menyebabkan kecepatan menjadi menurun, apa hubungannya dengan FUP IndiHome, oleh sebab itu yuk cek penjelasannya berikut ini.

Apa Itu FUP IndiHome ?

Apa Itu FUP IndiHome ?

FUP merupakan singkatan dari Fair Usage Policy yang jika di terjemahkan adalah batas kecepatan dari penggunaan secara normal, artinya saat batas kuota kalian telah habis, maka kecepatan wifi akan menurut. Hal ini akan terjadi walaupun indihome kalian bersifat unlimited.

Tujuan dari adanya FUP sendiri adalah untuk membuat para pelanggannya tetap berlaku hemat kuota walaupun dari pihak Indihome memberikan akses unlimited, oleh sebab itu kalian harus mematuhi kebijakan yang di berikan oleh pihak Indohome ya guys.

Jika sudah mengetahui apa itu FUP maka kami yakin kalian akan berlaku hemat setidaknya sampai beberapa hari di hari bulan dan memakai full di pertengahan bulan.

Namun terkadang aktivitas yang banyak membuat kuota terkuras, hal ini memang wajar karena kita tidak bisa menentukan, hanya saja pembahasan tentang FUP ini kami rasa wajib di ketahui.

Baca Juga :  Mobileworkslx Xyz Apk Login, Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2022

O iya guys, perlu kalian ketahui nih, untuk batas dari layanan FUP ini berbeda – beda antara satu dengan yang lainnya misalnya pelanggan Indihome dengan kecepatan 10Mbps dan 20Mbps maka kecepatan menurunnya akan berbeda serta batas wajar pemakaiannya juga akan berbeda, selain itu batas FUP sendiri terdiri menjadi 2 bagian yaitu FUP pertama dan FUP kedua, maka dari itu kalian perlu tahu lebih lanjutnya tentang batasan – batasannya berikut ini.

Batasan FUP Indihome

Batasan FUP Indihome

Seperti yang sudah kami jelaskan, batas FUP pada Indihome ini berbeda – beda jadi wajib di ketahui semuanya agar tidak gagal paham ya guys. Yuk cek dibawah ini.

1.Batas FUP IndiHome 10Mbps

Untuk kalian yang menggunakan layanan di kecepatan 10Mbpas untuk batas FUPnya adalah 300GB, apabila pengguna telah melebihi batas tersebut, maka kecepatan internetnya akan di turunkan menjadi 75% atau sekitar 7.5Mbps ini akan berlaku di awal FUP, sedangkan jika telah mencapai 400GB maka kecepatannya akan kembali menurun sampai dengan 40% atau sekitar 4Mbps

  • FUP 1 300GB : 75%
  • FUP 2 400GB : 40%

2. Batas FUP IndiHome 20Mbps

Selanjutnya untuk pengguna yang menggunakan layanan IndiHome 20Mbps kalian akan mendapatkan FUP pertama saat penggunaan mencapai 500GB dengan kecepatan yang akan di turunkan sampai 75%.

Sedangkan untuk FUP yang kedua akan di berlakukan saat kalian telah mencapai batas 800GB dengan kecepatan 40%.

  • FUP 1 500GB : 75%
  • FUP 2 800GB : 40%

3. Batas FUP IndiHome 30Mbps

Untuk kalian yang menggunakan layanan ini, maka akan di berlakukan FUP pertama saat penggunakan telah mencapai 700GB dengan kecepatan menurut 75% atau sampai 22.5Mbps.

Sedangkan untuk FUP kedua akan di lakukan ketika kalian telah menggunakan sampai 1.200GB dan kecepatan menjadi menurun sampai 40% atau sekitar 12Mbps.

  • FUP 1 700GB : 75%
  • FUP 2 1.200GB : 40%
Baca Juga :  Ukuran Feed Instagram yang Ideal 2022 (Foto, Video. IGTV, IG Live)

4. Batas FUP IndiHome 40Mbps

Untuk kalian yang menggunakan layanan IndiHome dengan kecepatan 40Mbps, maka kecepatan akan menurun sampai 75% atau sekitar 30Mbps saat telah menggunakan sampai 900GB.

Sedangkan untuk batas FUP yang kedua akan di berlakukan saat pemakaian telah mencapai 1.600GB dengan kecepatan menurut sampai 40% atau sekitar 16Mbps.

  • FUP 1 900GB : 75%
  • FUP 2 1.600GB : 40%

5. Batas FUP IndiHome 50Mbps

Selanjutnya untuk pengguna yang berlangganan di kecepatan 50Mbps, maka kalian akan terkena batas FUP setelah menggunakan 1.200GB dengan kecepatan menurun sampai 75% atau sampai 37.5%.

Sedangkan untuk batas FUP yang kedua akan di lakukan saat kalian menggunakan sampai 2.000GB dengan kecepatan menurun sampai 40% atau sekitar 20Mbps.

  • FUP 1 1.200GB : 75%
  • FUP 2 2.000GB : 40%

6. Batas FUP IndiHome 100Mbps

Pada layanan ini ternyata pengguna akan mendapatkan hak istimewa di mana untuk FUP yang di lakukan hanya 1x saja. Kecepatan 100Mbps merupakan kecepatan yang sangat tinggi namun kalian akan merasakan kurang cepat saat penggunaan telah mencapai 2.000GB dengan kecepatan menurun sampai 50% atau skitar 50Mbps.

  • FUP 1 2.000GB : 50%

Nah, itulah batas – batas FUP yang ada pada layanan IndiHome saat ini, jadi kalian akan merasakan kurang cepat saat mencapai batas – batas yang sudah kami sebutkan dengan rata – rata penurunan dari 75% hingga 40% dan berbeda untuk layanan 100Mbps yang menurun sampai 50% dan hanya sekali saja.

Tentunya sampai disini kalian telah mengetahui alasan kenapa di akhir bulan kecepatan sering lemot ya guys, mungkin ini adalah salah satunya, jadi bukan IndiHome yang mengalami gangguan melain kalian telah melampuai batas pemakaian.

Agar kalian bisa mengetahui kapan FUP terjadi, sebaiknya cek penggunaan kalian dengan cara cek FUP secara berkala, tenang saja kami akan memberikan ulasannya buat kalian nih guys.

Baca Juga :  Ukuran Thumbnail YouTube Yang Ideal 2022, Begini Tips dan Triknya

Cara Mengecek FUP IndiHome Lewat MyIndiHome

Jika kalian ingin mengecek FUP dengan menggunakan layanan MyIndihome, sebaiknya kalian ikuti cara berikut ini yah.

  1. Pertama silahkan kalian download aplikasi MyIndiHome.
  2. Aplikasinya bisa kalian download di play store yah gratis.
  3. Berikunya kalian tinggal masuk di aplikasinya dan pilik ikon titik 3, berikutnya pilih opsi “Lihat Penggunaan”.
  4. Maka disana akan terlihat penggunaan kuota kalian.
  5. Selesai.

Selain menggunakan aplikasi MyIndiHome, kalian juga bisa mengeceknya menggunakan situs atau website resmi IndiHomenya dengan cara berikut ini yah.

Cara Cara Mengecek FUP IndiHome Lewat Website Resmi

Untuk mengeceknya lewat website resminya silahkan ikuti panduan berikut ini.

  1. Pertama silahkan kalian kunjungi situsnya disini : https://www.indihome.co.id/
  2. Kemudian silahkan kalian login.
  3. Jika telah masuk di situsnya, silahkan kalian klik saja “Lihat Rincian”.
  4. Maka disana akan muncul penggunaan internet kalian.

Aada pula cara yang mudah dan instan yaitu menggunakan SMS, jika kalian ingin mencobanya silahkan gunakan cara berikut ini yah.

Cara Cara Mengecek FUP IndiHome Lewat SMS

Lewat SMS ini menurut kami sangat instan dan kalian bisa melakukannya dengan cara berikut ini.

  1. Pertama silahkan kalian siapkan pulsa Rp. 350,-
  2. Lalu masuk di menu SMS kalian.
  3. Berikutnya ketik format berikut ini ISP<spasi>IH<spasi>Kode Area + Nomor Telepon IndiHome.).
  4. Lalu Kirim ke 98108
  5. Tunggu balasan dari pihak IndiHomenya.

Akhir Kata

Sampai disini kalian telah mengetahui batasan – batasan FUP IndiHome serta mengetahui cara mengeceknya dengan cara yang sudah kami jelaskan di atas, semoga saja apa yang kami jelaskan mudah di pahami dan bermanfaat untuk kalian semua para pelanggan IndiHome ya guys.

Nantikan pembahasan lainnya yang lebih bermanfaat untuk menambah wawasan kalian yah, jadi tetap kunjungi website kesayangan kalian ini.

error: Content is protected !!