10 Game PC Gratis Ringan Dan Terbaik di Steam, Gameplay Paling Seru

Anna Widiastuti September 9, 2023

MataramNews.co.id – Hampir semua pecinta games PC gratis mengetahui Steam, yang merupakan platform penjual game terbaik yang banyak digunakan. Beberapa game yang tersedia sangat menarik dan bisa kalian mainkan dengan cara membelinya terlebih dahulu. Selain itu, perhitungan update game dari layanan ini tergolong cepat. Jadi, kalian tidak akan ketinggalan mengenai beberapa game terbaru yang diberikan oleh Steam.

Sampai sekarang, banyak pecinta games yang memilih untuk bermain game di platform PC jika dibandingkan di smartphone android. Hal ini di sebabkan oleh beberapa alasana misalnya perangkat PC menawarkan layar yang lebih lebar dan terasa memuaskan jika digunakan untuk bermain game. Banyak sekali daftar game PC yang bisa kalian mainkan secara langsung.

Baik berbayar atau game gratisan kalian sudah bisa memainkannya dengan mudah. Berikut ini kami akan bagikan beberapa daftar game PC gratis untuk bisa kalian mainkan secara langsung. Jadi, kalian bisa menentukan salah satu game terbaik yang akan kami jelaskan dibawah ini. Dan untuk menyimak lebih rinci silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

10 Game PC Gratis Terbaik di Steam, Gameplay Paling Seru

Game PC Gratis

Beberapa game yang akan kami share dibawah ini memiliki keunggulan dan kekurangan yang beragam. Namun, dari segi grafik yang disajikan sangat menarik untuk bisa kalian nikmati sepanjang permainan.

Sampai sekarang masih banyak kalangan pengguna PC yang mencari beberapa games seru untuk dapat dimainkan secara langsung. Dan untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi game PC terbaik. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

1. Team Fortress 2

Game pertama yang bisa kalian mainkan diperangkat PC adalah Team Fortress 2. Permainan masuk ke dalam genre Moba dan FPS yang tak kalah seru untuk dimainkan. Team Fortress 2 dikembangkan oleh developer Valve Corporation, dan terdapat 9 tim yang bisa kalian tentukan didalamnya secara bebas. Tentu saja setiao tim yang diberikan memiliki skill berbeda-beda.

Banyak sekali pilihan senjata yang beragam dan memiliki kelebihan nya masing-masing. Team Fortress 2 merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya yang pernah viral pada masanya. Dan permainan ini kian eksis di dan masuk ke jajaran game PC gratis terbaik yang banyak dimainkan. Tentu saja game ini mendapatkan respon positif dan berhasil menarik perhatian para pecinta games PC.

2. Smite

Game PC Gratis lainnya yang dapat dimainkan adalah Smite. Permainan ini mengusung mitologi dewa yunani yang mengesankan. Termasuk salah satu game MOBA populer yang sampai sekarang masih banyak dimainkan oleh pecinta games di perangkat PC. Permainan ini cukup berbeda dengan game moba kebanyakan baik dari segi pengambilan sudut pandang dan lainnya.

Smite dikembangkan oleh developer Hi-Rez Studio yang mengusung sudut pandang thirdperson. Dengan adanya sudut pandang ini, merupakan hal jarang yang kalian temukan pada beberapa game Moba lainnya. Smite dibekali dengan tampilan kontrol sederhana dan tidak sulit di pahami oleh pengguna baru. Jadi, kalian dapat memainkan game nya sekarang juga.

3. Warframe

Game lainnya yang bisa kalian dapatkan dipermainan ini adalah Warframe. Permainan ini termasuk game shooter yang memiliki visual terbaik diantara games lainnya. Didalam Warframe kalian bisa menemukan banyak sekali efek yang sangat menawan dan bisa dinikmati sepanjang permainan. Mengusung tema ninja modern, disertai desain yang sangat menarik dan berbeda dengan game lainnya.

Warframe dikembangkan oleh developer Digital Extremes, dan sampai sekarang permainan ini masih banyak dicari oleh pecinta games PC. Baik dari gameplay yang dihadirkan sangat menarik beberapa fitur yang tersedia didalam permainan ini cukup memuaskan. Terdapat pembagian beberapa class yang menarik dan berfokus pada kenaikkan level karakter yang digunakan. Jadi, kalian dapat memainkannya sekarang juga.

4. Dota 2

Hampir semua pecinta games mengetahui Dota 2. Dota 2 menjadi salah satu game PC gratis yang menawarkan gameplay paling seru untuk kalian mainkan. Permainan Moba ini dikembangkan oleh Valve Corporation dan termasuk game terbaik di platform PC. Tak berbeda dengan game MOBA lainnya, terdapat dua tim yang akan bertarung pada satu arena agar dapat memenangkan permainan ini.

Dan terdapat 5 tim anggota masing-masing dengan posisi yang berbeda-beda. Selain itu, misi dari permainan ini tergolong sederhana. Dimana para pemain diwajibkan untuk menghancurkan base lawan (Acient). Jika kalian pernah memainkan game Mobile legends, maka sudah tidak asing lagi dengan gameplay yang disajikan oleh games tersebut.

5. Tiger Knight: Empire War

Tiger Knight: Empire War merupakan sebuah game PC yang dapat dimainkan secara gratis. Permainan termasuk salah satu game PC terbaik yang mengusung tema kolosal serta gabungan dari Tactical Combat. Kalian akan bertempur dengan pemain lainnya di medan perang pasukan berkuda.

Tentu saja tidak berbeda dengan games lainnya, dipermainan ini kalian harus bisa menjadi yang terakhir agar dapat menjadi pemenangnya. Namun, untuk memainkan game ini diperlukan strategi terlebih dahulu dan beberapa fitur yang ada didalam Tiger Knight: Empire War cukup lengkap dan memuaskan.

6. Heroes & Generals

Heroes & Generals merupakan sebuah game tembak menembak di platform PC yang populer dan banyak diminati oleh kalangan pecinta games. Pasalnya, permainan ini mengusung alur cerita perang dunia kedua, jadi tugas kalian adalah melawan para musuh di medan perang. Untuk kalian yang menyukai genre perang maka permainan ini sangat cocok untuk dimainkan.

Permainan ini sangat menarik dan menyediakan banyak sekali jenis senjata yang beragam ala jaman dahulu. Pasalnya, kalian tidak akan menemukan senjata jaman modern seperti sekarang, dimanan hanya tersedia senapan, bayonet, aircraft gun hingga landing unit. Dijamin para pemain tidak akan merasa bosan ketika memainkan games Heroes & Generals ini.

7. Brawllhalla

Brawllhalla termasuk salah satu game fighting yang bisa dimainkan diperangkat PC secara gratis. Pasalnya, permainan ini akan mengajak kalian berduel dengan pemain lainnya dengan jarak yang dekat. Permainan ini juga menyediakan beberapa senjata menarik yang bisa digunakan secara bebas. Selain itu, kalian juga akan diajak untuk mengatur strategi terlebih dahulu agar dapat memenangkan gamenya dengan cepat.

Brawllhalla dikembangkan oleh developer Blue Mammoth Games yang merupakan publisher ternama Ubisoft. Dilengkapi dengan mekanisme yang menarik dari segi kecepatan dan ketepatan combo didalamnya, dan pastinya akan memanjakan para pemain ketika memainkan gamenya secara langsung. Tidak diperlukan spek tinggi untuk dapat memainkan game ini, maka dari itu kalian dapat mengunduh permainannya sekarang juga.

8. Shadwoverse

Daftar game PC gratis selanjutnya adalah Shadwoverse yang mengusung tema anime jepang dan banyak dimainkan oleh berbagai kalangan.Pasalnya, permainan ini sangat menarik dan memiliki gameplay yang sangat seru. Selain itu, Shadwoverse menawarkan banyak sekali kartu yang bisa kalian coba dan mampu memberikan sensasi permainan yang strategis dan pastinya tidak membosankan.

Shadwoverse dikembangkan oleh developer Cygames yang mendapatkan banyak sekali respon positif dari para penggunanya. Jika kalian pernah memainkan game Heartshone tentu sudah tidak asing lagi dengan gameplay yang disajikan oleh game ini. Berbagai fitur menarik juga bisa kalian temukan didalam Shadwoverse, misalnya fitur evolve yang sangat berguna untuk memudahkan permainan nanti.

9. Quake Champions

Quake Champions adalah game FPS yang sangat mengutamakan kecepatan di sepanjang permainan. Permainan ini dikembangkan oleh Id Software dan termasuk game PC gratis terbaik yang banyak dimainkan. Quake Champions mendapatkan respon yang positif dari para penggemarnya, dan dari gameplay yang disajika oleh game ini sangat menarik dan tidak membosankan.

Tentu saja tampilan grafis yang disajikan oleh permainan ini juga sangat menarik dan cukup berbeda dengan seri sebelumnya. Kalian bisa memilih satu karakter dengan bekal senjata yang ada dipermainan ini. Tentu saja game ini memiliki banyak kelebihan dan mampu memberikan keseruan kepada para penggunanya. Maka dari itu, bagi kalian yang penasaran ingin memainkan game ini silahkan download sekarang juga.

10. H1Z1

Dan game PC gratis terakhir yang bisa kalian mainkan adalah H1Z1, permainan ini meiliki genre battle royale dan banyak diminati oleh berbagai kalangan. Mengusung tema zombie yang akan menghancurkan dunia, membuat permainan ini banyak di mainkan oleh berbagai kalangan. H1Z1 dapat kalian mainkan secara free to play yang sebelumnya bisa dimainkan secara play to play.

Tentu saja permainan ini memiliki banyak peningkatan didalamnya, dan H1Z1 dikembangkan oleh developer Daybreak Game Company yang cukup berbeda dengan game battle royale lainnya. Kalian bisa menggunakan beberapa item yang telah disediakan secara gratis untuk mendapatkan kemudahan ketika bermain game tersebut. Penasaran? Mainkan gamenya sekarang juga di perangkat PC.

Penutup

Sekian saja penjelasan mengenai Game PC Gratis untuk dapat kalian mainkan sekarang juga. Jadi, kalian dapat menentukan salah satu games terbaik yang telah kami share diartikel ini untuk dapat dimainkan secara langsung. Dan jangan lupa untuk download permainannya terlebih dahulu. Dan semoga artikel ini bermanfaat, Terimakasih.