Download GCam Nikita 2.0 Mod Apk Untuk Semua Perangkat Android

MataramNews.co.id – Perusahaan raksasa teknologi di dunia yaitu Google, kalian bisa menikmati beragam layanan yang disajikan oleh Google dengan mudah dan praktis. Tidak dipungkiri bahwa Google juga mampu menunjang semua kebutuhan manusia dimuka bumi ini.

Pasalnya, Google telah merilis sebuah ponsel pixel 5 dan menghadirkan aplikasi kamera terbaru yang dinamakan dengan Gcam apk atau Google Camera.

GCam Apk hadir dengan segudang fitur yang akan membantu kalian untuk bisa menghasilkan bidikan terbaik. Para pengguna juga bisa merekam video dengan mudah.

Beberapa fitur yang disediakan seperti mode portrait, tampilan UI yang lebih fresh, Cinematic Pan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, cara menggunakan google camera APK sangat mudah.

Namun, untuk menggunakan aplikasi gcam ini diperlukan sistem operasi yang cukup tinggi. Jadi, tidak semua smartphone bisa mengaksesnya secara langsung.

Namun, kalian tetap bisa mengunduh versi modifikasinya yang menawarkan beberapa kelebihan untuk bisa digunakan secara gratis. Oleh karena itu, jika kalian penasaran silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Mengenai GCam Apk

Mengenai GCam Apk

GCam atau Google Camera merupakan sebuah aplikasi di perangkat android yang bisa kalian gunakan. Pasalnya, Gcam memiliki banyak keunggulan untuk memotret foto dengan hasil yang sangat menarik. Selain itu, Gcam sendiri merupakan sebuah aplikasi utama pada ponsel yang diciptakan oleh Google dengan nama Pixel Phones.

Bagi kalian yang tertarik dan ingin menggunakan Gcam ini, maka bisa mengunduhnya secara langsung. Namun, perlu diketahui bahwa Gcam sendiri bukan aplikasi android yang bisa digunakan secara bebas pada semua perangkat smartphone. Melainkan hanya smartphone android dengan spek tertentu saja yang dapat menggunakannya.

GCam APK menyediakan banyak fitur menarik yang bisa digunakan secara gratis. Pasalnya, aplikasi ini akan memudahkan kalian untuk menghasilkan foto terbaik meskipun minim cahaya sekalipun.

Karena hasil yang diberikan sangat berkualitas tinggi. Jadi, bagi kalian yang ingin menggunakan google camera mod apk ini silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Fitur GCam Mod Apk

GCam Mod APK hadir dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan, kalian bisa menggunakan semua fitur yang tersedia didalamnya secara gratis. Dengan begitu, kalian juga dapat memotret foto biasa dengan hasil yang luar biasa. Penting untuk kalian ketahui, beberapa fitur lengkap yang ada di Gcam mod sebagai berikut.

HDR+

Fitur unggulan dari aplikasi gcam mod yakni HDR+ yang bisa digunakan. Pasalnya, dengan adanya fitur ini memudahkan kalian untuk bisa memotret foto dengan kualitas terbaik meskipun diambil dengan cahaya yang tidak terlalu terang. Google camera mod ini memang didesain untuk meningkatkan kualitas foto terbaik.

Panorama

Fitur ini sangat identik dengan para fotografer alam. Pasalnya, opsi ini akan memudahkan kalian untuk bisa menghasilkan foto alami pada view pemandangan alam. Dan kalian juga tidak perlu kesulitan lagi untuk megganti kamera atau lensa untuk menyesuaikannya.

Baca Juga :  P King Apk Hacker Untuk Mengambil Alih Akun Yang Kena Hack

Night Sight

Dengan adanya fitur ini akan membuat foto kalian menjadi lebih terang dari sebelumnya. Kalian dapat memotret di tempat minim cahaya sekalipun. Menariknya lagi, kalian bisa menggunakan fitur super res zoom dan membuat foto yang di bidik pada mode zoom menjadi lebih menarik lagi.

Top Shot dan Long Shot

Gcam mod juga menawarkan fitur Top Shot dan Long Shot yang bisa digunakan. Kalian bisa mengambil gambar dengan kondisi terbaik dengan mudah. Selain itu, top shot juga menjadikan kalian dapat mengambil momen dengan momen yang pas. Dan long shot sendiri memungkinkan kalian untuk mengambil foto singkat pada momen yang spesial.

Efek Spesial

Fitur keren lainnya didalam google camera mod yaitu bisa menggunakan beberapa efek spesial dengan mudah. Tentu saja proses pengambilan gambar menjadi lebih seru lagi dengan hasil yang sangat menarik. Maka dari itu, kalian wajib menggunakan google camera mod apk tersebut.

Motion Photos

Terdapat pula fitut motions photos yang dapat digunakan. Dengan fitur ini akan membantu kalian untuk bisa mengambil banyak foto sekaligus dan dalam satu format saja misalnya .Gif. Dan kelebihan ini tidak mudah kalian dapatkan pada aplikasi yang lainnya.

Slow Motion

Gcam mod juga dibekali dengan fitur slow motion yang bisa membuat efek menjadi lambat pada video serta FPS atau Frame Per Second. Menariknya lagi terdapat sebuah opsi yang berguna untuk menambahkan audio dengan mudah. Oleh karena itu, kalian wajib mengunduh aplikasinya sekarang juga.

Fitur Lainnya

  • Bisa mendeteksi objek bagian sisi
  • Klik foto dengan mode portrait
  • Merekam dengan mode slow motion dan menambahkan audio
  • Menambahkan bingkai sesuai dengan spesifikasi kamera
  • Dukungan Zoom sampai 8x pembesaran

Download GCam Mod Apk Terbaru 2022

Untuk mendapatkan hasil jepretan yang luar biasa, kalian bisa menggunakan google camera mod apk ini dengan mudah. Pasalnya, tidak semua perangkat bisa menggunakan google camera tersebut.

Ukurannya tidak terlalu besar dan kalian dapat menginstallnya dengan mudah. Aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali fitur unggulan yang siap digunakan secara gratis.

Aplikasi gcam mod apk ini juga sering sekali memberikan update terbaru dan bisa kalian gunakan secara langsung. Dan bagi kalian yang ingin menggunakan google camera mod apk ini, kami akan berikan link downloadnya secara gratis.

Dan silahkan cek detail selengkapnya sebagai berikut.

NamaGCam Mod Apk
UkuranBervariasi
VersiTerbaru
Sistem Operasi7.0 lebih tinggi
Update11 November 2021

Cara Install Google Camera Mod Apk

Setelah berhasil mengunduh aplikasi gcam mod tersebut, kalian dapat menginstallnya secara langsung tanpa harus memerlukan proses yang lama.

Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang bagaimana cara menginstall google camera mod tersebut. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan download GCam Mod APK
  2. Masuk ke pengaturan, dan jika ada peringatan keamanan klik Yes
  3. Kalian bisa menunggu prosesnya beberapa saat sampai selesai
  4. Dan klik ikon aplikasi GCam untuk bisa membukanya
  5. Klik YA, dan aktifkan sumber tak dikenal terlebih dahulu melalui pengaturan >> keamanan & privasi, dan centang sumber tak dikenal
  6. Tunggu hasilnya sampai aplikasinya berhasil terpasang
  7. Jika sudah, silahkan buka aplikasi untuk mulai mengambil foto atau video secara bebas

Dengan mengikuti cara diatas kalian sudah bisa memasang aplikasi tersebut. Dan pastikan jika semua proses diatas telah dilakukan dengan benar. Kalian dapat menggunakan aplikasi google camera mod untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik.

Baca Juga :  Download GoTube Mod Apk Premium Gratis Tanpa Iklan 2022

Jika dibandingkan dengan versi asli gcam, tentu saja banyak sekali kekurangan yang akan didapatkan nanti.

3 Cara Mengatasi Gcam Error Dengan Cepat

Anda tengah menggunakan Gcam untuk menghasilkan foto ala fotografer. Tiba-tiba Gcam menjadi error dan tidak dapat dioperasikan. Masalah yang demikian juga pernah dialami oleh pengguna Gcam lainnya. Tenang saja kami akan memberikan cara untuk mengatasi Gcam atau Google Camera sedang error.

Setelah menerapkan beberapa cara tersebut, biasanya Google Camera akan dapat beroperasi secara normal lagi. Anda dapat menggunakan fitur-fitur seperti mengambil gambar dari sudut 360 derajat lagi.

Bahkan fitur efek blur yang diberikan sangat bagus dengan hasil setara SLR. Mengenai cara mengatasi errornya dapat langsung Anda simak berikut:

Gunakan Buildprop Editor

Apabila Anda berniat untuk mengatasi Google Camera error, maka Anda akan memerlukan bantuan tambahan aplikasi yang bernama Buildprop Editor. Aplikasi tersebut dapat diunduh dahulu aplikasi tersebut. User dapat mendownload dari Google Play Store untuk aplikasi Buildprop Editor.

Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan fotografer sehingga tidak heran kalau jumlah download sudah sampai 5 jutaan.

Di dalam aplikasinya tersedia fitur editor kode cerdas. Bagian interface juga cukup user friendly sehingga mudah untuk dipelajari dan dipahami pengguna baru.

Bagi siapapun yang hendak install Buildprop Editor, maka wajib melakukan root Magisk. Jadi hal terpenting sebelum mulai instal adalah memahami cara root Magisk.

Lalu bagaimana dengan cara root magisk di Android? Anda bisa simak dahulu penjelasannya di bawah:

  • Pasang TWRP dan magisk manager.apk dahulu. Anda bisa download magisk manager.apk di website resminya langsung. Jangan download dari sembarang website mengenai hal ini.
  • Selesai download magisk manager.apk, Anda hanya perlu buka magisk manager.apk.
  • Pilih Pasang lagi.
  • Pilih untuk melakukan pengunduhan terhadap zip dahulu dan hasilnya akan disimpan dalam folder bernama Download.
  • Anda dapat melakukan restart smartphone langsung ke bagian TWRP.
  • Selesai melakukannya barulah pilih menu bernama Install.
  • Geser ke bagian bawah dan Anda dapat memilih untuk mencari folder SDcard.
  • Kalau sudah Anda perlu mencari kembali magisk zip yang ada di folder Download.
  • Slide ke bagian kanan untuk mulai menginstal.
  • Tunggu sebentar sampai proses intalasi selesai dan langsung lakukan reboot.
  • Kembali masuk ke bagian magisk manager dan perhatikan sudah ada centang atau belum di bagian “Magisk sudah di versi terbaru”.
  • Anda sudah selesai melakukan root Magisk bila bagian centang sudah ada.

Selesai melakukan root Magisk pada smartphone, Anda dapat mencoba instal Buildprop Editor. Cukup akses Google Play Store dan ketik Buildprop Editor.

Pilih tap pada tombol Instal dan tunggu proses instalasi selesai. Pastikan koneksi internet lancar sehingga proses download tidak lemot.

Coba periksa bagian aplikasi Buildprop Editor yang sudah terinstal. Jika proses instalasi sudah benar pada tahapan ini, seharusnya Anda dapat mulai menjalankan aplikasinya.

Namun untuk kenyamanan lebih lanjut Anda dapat melakukan langkah mengedit Text Editor dan juga Restart Smartphone juga. Penjelasan lebih detail dapat Anda simak di langkah ke-2 dan ke-3.

Mengedit Text Editor

Anda sudah selesai dalam menginstal Buildprop Editor. Sekarang Anda bisa mulai pilih pada ikon pensil. Kemudian cari teks dengan tulisan “persist.camer.eis.enable=1”.

Baca Juga :  Tezla Vip Apk Mod Menu FF Auto Headshot Terbaru 2022

Apabila sudah ketemu dengan tulisan tadi, maka ganti dengan “persist.camera.eis.enable=0”.  Selanjutnya Anda dapat pilih Save. Langkah selanjutnya Anda dapat melihat pada poin berikutnya.

Restart Smartphone

Langkah paling akhir yang harus Anda lakukan adalah restart smartphone. Jika sudah melakukan restart, Anda akan dapat menggunakan Google Camera seperti sediakala. Bagaimana cara untuk restart smartphone, maka Anda bisa simak ini:

  • Tekan tombol Power beberapa detik.
  • Di bagian layar smartphone akan muncul banyak opsi dan Anda pilih Restart atau Mulai Ulang.
  • Tunggu sebentar sampai smartphone mati dan kembali menyala.

Selesai melakukan restart, segera coba Google Camera lagi. Biasanya permasalahan Gcam error sudah akan teratasi.

Cara Pasang Config GCam yang Benar

Bagi user yang baru berniat untuk memasang GCam, maka harus tahu caranya. Hal ini bertujuan mencegah terjadinya kegagalan dalam memasang yang ujung-ujung tidak dapat menggunakan Gcam.

Langsung saja kita bahas mengenai cara pasang config GCam yang benar:

Unduh Aplikasi dan File Config dari Google Camera

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi dahulu di Google Play Store. Anda dapat melakukan instalasi secara gratis. Selesai mengunduh aplikasi GCam, Anda juga perlu unduh file Config GCam.

Letak dari file Config GCam ada di banyak forum pengembang. Contohnya adalah celsoazevedo.com. Anda perlu membaca bagian kompatibilitas agar dapat mencari yang paling sesuai dengan smartphone.

Lakukan Konfigurasi terhadap Google Camera

Anda sudah selesai unduh aplikasi GCam dan file Config GCam. Sekarang saatnya untuk melakukan konfigurasi terhadap Config yang telah terpasang.

Caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu ikuti beberapa langkah berikut:

  • Jalankan Aplikasi Google Camera yang Sudah Terpasang di Smartphone Anda

Apabila Anda ingin mengoperasikan GCAm, cukup tap aplikasinya. Tunggu sebentar sampai halaman utama terbuka. Setelah itu, Anda dapat masuk ke bagian Pengaturan atau Settings dari aplikasi Google Camera.

Cobalah untuk mencari opsi bertuliskan “Save Config File”. Jika sudah ketemu maka pilih tombol dengan tulisan “Save the Config File. Anda dapat mengganti nama bawaan yang tertera menjadi nama sesuai kebutuhan.

Jika telah selesai, silahkan untuk membuat folder yang baru. Folder tersebut berguna dalam melakukan penyimpanan file di ponsel.

  • Buka File Config

Pada tahapan ini, Anda hanya perlu mencari file Config dari Google Camera yang telah diunduh sebelumnya. Biasanya letak dari file Config ini dapat dicari di bagian folder File Manager. Lakukan pemindahan menuju ke folder baru yang telah Anda beri nama tadi di langkah menjalankan aplikasi Google Camera (Langkah ke-1).

Apabila Anda telah selesai, coba kembali buka aplikasi Google Camera. Tap sebanyak dua kali di bagian berwarna hitam yang lokasinya di sebelah tombol Shutter.

Dilanjutkan dengan memilih file konfigurasi dan kembali ke bagian menu Pengaturan atau Settings. Seharusnya Anda sudah selesai dalam melakukan konfigurasi untuk Google Camera.

Sisanya Anda sudah dapat menggunakan Google Camera untuk memperoleh foto professional mirip hasil jepretan SLR. Namun kami ingatkan kembali agar Anda memilih file Config yang kompatibel terhadap spesifikasi smartphone agar dapat dioperasikan secara lancar.

Penutup

Itulah penjelasan yang bisa disampaikan tentang GCam APK, kalian bisa menggunakannya secara bebas untuk mendapatkan hasil terbaik ketika membidik foto atau merekam video.

Dapatkan semua fitur mod yang telah diberikan secara gratis. Dan semoga apa yang kami sampaikan berguna untuk para pembaca. Sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!