Download GTA SA Lite Mod Apk Indonesia Ukuran Kecil 200 MB

Roomen September 30, 2023

MataramNews.co.id – Ada sebuah game yang selalu seru dimainkan, pastinya kamu juga menganggap demikian. Game yang dimaksud adalah GTA SA Lite Mod Apk dengan genre open world atau petualangan.

Game tersebut sebelumnya hanya bisa dimainkan di Playstation (PS), namun saat ini bisa dimainkan di HP dengan versi GTA SA Lite.

Bukankah game ini cukup berat sehingga tidak bisa dimainkan di HP? Memang, namun untuk versi Lite cukup ringan dengan grafis yang tidak kalah bagus dengan versi PS.

GTA menjadi populer sejak dirilis, hal ini dikarenakan banyak hal menarik yang didapat. Dari ceritanya, kamu memerankan seorang tokoh dengan nama Carl Johnson.

Tokoh tersebut kembali ke San Andreas untuk bergabung dengan geng lamanya, Grove Street. Tujuan utamanya untuk mengembalikan kejayaan geng tersebut, yang mana dulu pernah menjadi nomor satu.

Dalam mengembalikan kejayaan tersebut, kamu bakal diberi beberapa misi sesuai dengan tingkatan. Semakin tingi level nya, semakin sulit pula misi yang akan diterima.

Selain menjalankan misi, game ini juga dirancang untuk mengeksplorasi lokasi atau map. Dengan pola permainan sesuai keinginan, kamu bakal betah berlama-lama untuk memainkannya.

Inilah yang juga menjadi daya tarik utama dari game yang dirilis oleh Rockstar ini.

Sekilas tentang GTA SA Lite

Sekilas tentang GTA SA Lite

GTA SA Lite menawarkan kemudahan bagi yang ingin bernostalgia memainkan game menarik ini di perangkat ponsel pintar. Dikarenakan versi lite yang berarti lebih ringan, maka ada beberapa file yang dihapus.

Namun tenang, file tersebut umumnya tidak terlalu penting dan juga tidak mengganggu jalannya permainan. Adapun file yang dimaksud seperti radio, open screen, dan misi yang tidak penting dan saling berhubungan.

Dengan demikian, game ini cukup ringan dan masih tetap lancar dimainkan pada HP low spec sekalipun.

Selain ringan, versi game ini juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Fitur ini diciptakan demi kemudahan pemain dalam menjalankan misi.

Adanya cheat juga menjadi daya tarik sekaligus mempermudah memenangkan permainan hingga akhir. Jadi boleh dikatakan bahwa GTA San Andreas Lite sangat cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang dan tidak terlalu serius.

Fitur GTA San Anreas Lite Mod Apk

Bicara mengenai fitur, ada beberapa yang wajib kamu ketahui sebelum memainkannya. Fitur tersebut dipastikan sangat berguna demi kenyamanan dan berlangsungnya permainan.

Fitur apa saja yang dimaksud? Berikut ulasan singkat yang kami rangkum dari berbagai sumber!

Grafis HD

Meskipun ukurannya jauh lebih kecil, namun grafis yang diberikan cukup berkualitas. Bahkan bisa mencapai kualitas HD dengan gambar tajam dan detail.

Memang tidak ada hubungannya dengan permainan di dalamnya, namun grafis bisa mempengaruhi seseorang betah atau tidak dalam memainkan sebuah game.

Bahasa Indonesia

Jika kamu ingin menggunakan GTA SA Lite Indonesia, sepertinya cocok jika menggunakan versi modifikasi.

Tidak perlu memahami arti bahasa asing, terutama Inggris ketika memainkannya. Semua menu yang disediakan berbahasa lokal, bahkan teks yang ada juga menggunakan bahasa indonesia.

Fitur Cloud Save

Jangan khawatir meskipun kamu menggunakan HP Android dengan memori terbatas. GTA SA Lite mod apk sudah mendukung penyimpanan cloud, dimana kamu bisa menyimpan file data permainan melalui Google Drive atau penyimpanan online lainnya.

Kontrol Mudah

Meskipun tidak menggunakan stik, namun kontrol yang disediakan tetap mudah. Begitu pula dengan tata letaknya yang gampang dipahami.

Kamu yang masih baru memainkannya tentu tidak kesulitan dengan pengaturan kontrol yang diberikan. Apalagi jika kamu bisa memodifikasi sendiri dari kontrol yang dimaksud.

Banyaknya Misi

Dengan versi GTA SA lite v10 cleo mod apk atau versi lainnya, kamu tidak hanya mendapatkan misi dari versi aslinya, melainkan banyak misi tambahan yang disediakan. Hal ini dipastikan membuat permainan semakin seru dan tidak membosankan.

Support Bluetooth

Menariknya, game yang akan kamu mainkan in sudah support dengan perangkat Bluetooth. Jadi kamu bisa bermain multiplayer dengan perangkat lain degan saling mendekatkannya.

Dengan fitur ini, kamu bisa bekerja sama dengan pemain lain untuk menyelesaikan misi yang diberikan. Tentu saja hal ini semakin mempermudah untuk mencapai kemenangan.

Ukuran Kecil dan Ringan

Ada versi GTA SA lite apk 16 MB, dimana ukuran tersebut sangat kecil dan jauh berbeda dari versi resmi yang ada di PS.

Dengan ukuran tersebut, otomatis game ini juga ringan dan bisa dimainkan untuk perangkat dengan spesifikasi minimal sekalipun. Perangkat juga tidak terbebani dan masih bisa membuka aplikasi lain meskipun sedang dalam permainan.

Download GTA SA Lite Mod Apk

Sudah memahami semua fitur unggulan yang disebutkan diatas? Apakah kamu tertarik ingin segera memakannya? Siapa yang tidak mau, hampir semua ingin memainkan game petualangan seru ini.

Oleh sebab itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan download GTA SA Lite Apk.

Dipastikan kamu tidak bisa mendapatkan file nya, atau download otomatis melalui Playstore. Sebagai gantinya, kami telah menyediakan link download GTA San Andreas Indonesia berikut!

Nama APKGTA SA Lite Mod Apk
Versiv.11
Ukuran200 Mb
Perlu Android4.0+
GPUAndroid GPU: Adreno, Mali dan PowerVR

Cara Install GTA SA Lite Mod APK

Kita lanjut bagaimana cara instalasinya, karena semua harus dilakukan manual setelah kamu download file apk nya melalui ink diatas. Dikatakan manual karena proses instalasi terpisah dengan proses download.

Jika kamu memasang aplikasi melalui Playstore, maka bisa dilakukan secara otomatis, dimana hanya tinggal klik instal saja.

Lain halnya ketika memasang versi modifikasi, ada langkah penting yang harus ditempuh. Untuk cara install GTA SA Lite Mod APK, silahkan ikuti langkah berikut!

  1. Buka menu ‘Seting’ atau ‘Pengaturan’ di perangkat Android.
  2. Pilih ‘App Manajemen’.
  3. Masuk ke menu ‘Pengaturan Izin Aplikasi’.
  4. Ada bagian ‘pemasangan dari sumber tidak dikenal’, silahkan dipilih ‘Allow’.
  5. Kembali ke menu utama perangkat.
  6. Buka ‘File Manajer’.
  7. Cari file yang di download sebelumnya.
  8. Klik nama file nya.
  9. Tekan ‘Instal’.
  10. Tunggu proses hingga selesai.

Setelah melakukan instalasi diatas, jangan membuka aplikasi terlebih dahulu. Masih ada langkah lain yang harus dilakukan, yakni mengganti nama file agar tidak terjadi crash. Berikut langkah selengkapnya!

  1. Buka folder ‘Files’.
  2. Pilih ‘gta’ dan cari ‘pvr.dat’.
  3. Ganti nama file tersebut menjadi ‘dxt.dat’.
  4. Selanjutnya cari folder ‘gta_int’.
  5. Ganti nama file berikut secara berurutan ‘Gpvr.dat, gta_int.pvr.tmb, gta_int.pvr.toc’ menjadi ‘Gta_int.dxt.dat, gta_int.dxt.tmb, gta_int.dxt.toc’.
  6. Silahkan kembali satu langkah dan pilih folder ponsel.
  7. Ganti juga nama file berikut ‘mobile.pvr.dat, mobile.pvr.tmb, mobile.pvr.toc’ menjadi .mobile.dxt.dat, mobile.dxt.tmb, mobile.dxt.toc’ secara berurutan.
  8. Jangan lupa untuk mengubah ‘Txd.pvr.dat, txd.pvr.tmb, txd.pvr.toc’ menjadi ‘txd.dxt.dat, txd.dxt.tmb, txd.dxt.toc’.
  9. Jika semua langkah tersebut akin sudah benar, silahkan coba jalankan aplikasi.

Kesimpulan

Itulah pembahasan lengkap mengenai GTA SA Lite, mulai dari fitur utamanya, cara download apk, juga cara instal nya. bagi kamu yang masih kesulitan, silahkan kembali dibaca mulai awal, terutama dalam hal instalasinya.