Rekomendasi HP Snapdragon 888 dan Penjelasan Spesifikasinya

MataramNews.co.id – Siapa yang masih belum mengenal chipset Snapdragon? Salah satu chipset yang banyak digunakan dalam beberapa ponsel terbaru ini memang menjadi incaran banyak orang. Salah satunya yang menjadi incaran adalah HP Snapdragon 888. Banyak yang beranggapan kalau performanya memang sangat baik.

Memilih chipset tersebut tentu saja bukan sembarangan. Pastinya akan ada suatu alasan di balik pemilihannya. Dengan mengetahui chipset dari suatu ponsel, kamu akan bisa memperkirakan bagaimana performa dari ponsel tersebut. Contohnya ketika ada satu ponsel yang menggunakan Snapdragon.

Kalau ada ponsel dengan chipset tersebut, sudah bisa diprediksi kalau ponselnya akan memiliki performa yang cukup baik. Tidak hanya itu, ponsel dengan chipset Snapdragon juga dianggap sebagai salah satu ponsel gahar. Apalagi ketika kamu memilih Snapdragon untuk tipe paling barunya.

Jelas saja, ponsel dengan chip tersebut bakal membuat performanya jadi jauh lebih baik.

Rekomendasi HP Snapdragon888

Ada banyak ponsel yang menggunakan chipset Snapdragon 888 di pasaran. Jika kamu berencana membeli atau mendapatkannya, ada baiknya untuk memperhatikan sejumlah rekomendasi langsung dari kami:

1. Xiaomi 11T Pro

Mungkin Xiaomi sudah tidak akan membuatmu terkejut lagi. Ponsel yang diproduksi oleh perusahaan ini biasanya memang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Misalnya saja, untuk ponsel milik mereka yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 888.

Jika banyak produsen ponsel lainnya yang menawarkan ponsel Snapdragon 888 dengan harga lebih dari 10 juta, Xiaomi 11T Pro berbeda. Harganya ada di bawah 10 jutaan. Ini merupakan ponsel seri flagship yang dikeluarkan dan diproduksi oleh Xiaomi.

Baca Juga :  Interesting Mall Apk Penghasil Uang, Apakah Aman & Membayar?

Bahkan dapat dikatakan kalau ponsel Xiaomi ini menjadi salah satu ponsel Snapdragon 888 dengan harga yang paling terjangkau untuk pasaran Indonesia. Kamu pun bisa mendapatkan pengalaman yang jauh lebih baik menggunakan ponsel flagship dengan harga Rp 6 jutaan saja.

Meskipun ponsel ini memang ditawarkan dengan harga yang sangat murah, spesifikasi dari ponsel flagship satu ini sudah sangat gahar ala ponsel flagship. Tentu, prosesornya adalah Snapdragon 888.

Pilihan RAM-nya juga sangat besar yakni 8GB – 12GB. Adapun ROM atau memori internalnya yakni 256GB. Tentu saja sudah sangat cukup untuk produktivitas ataupun untuk gaming.

Xiaomi 11T Pro ini juga sudah pakai layar AMOLED serta Dolby Vision. Kalau dipandang dari segi kamera, malah bisa membuatmu semakin tertarik dengan ponsel yang sangat menarik satu ini.

Ponsel Xiaomi 11T Pro ini menggunakan tripel kamera yang masing-masing resolusinya adalah 108 MP, 8MP, dan juga 5MP. Ada juga tambahan kamera depan dengan resolusi 16MP.

Baterai dengan daya 5.000 mAh nya dan juga fast charging 120W bisa membuatmu sangat puas memainkan game atau beraktivitas dalam ponsel flagship keluaran Xiaomi satu ini.

2. Asus Zenfone 8

Asus menjadi salah satu pemain lama untuk penyedia ponsel di Indonesia. Meskipun hanya seorang pemain lama, awalnya pamor dari ponsel ini sudah banyak mengalami penurunan. Terutama karena ada banyak ponsel sejenis yang bisa memproduksi dan menawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan ponsel Asus.

Meskipun begitu, tentu saja Asus tidak tinggal diam dan sudah tidak ada lagi orang yang tertarik pada produk-produknya. Mereka tetap mengeluarkan berbagai produk ponsel namun dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi.

Contohnya saja, ada salah satu ponsel flagship dari Asus yakni Asus Zenfone 8 yang siap menjadi pilihan banyak pengguna ponsel di Indonesia. Ponsel ini hadir menyapa konsumen dengan desain yang ringkas sekaligus kompak.

Baca Juga :  5 Merk Power Bank Terbaik Yang Bagus Murah Dan Tahan Lama

Di balik ukuran ponselnya yang justru lebih kecil dibandingkan ponsel flagship lain, ada Snapdragon 888 yang membuat performanya jadi tidak bisa diragukan lagi. Untuk mendukung performanya, ada RAM 16GB yang nggak bakalan membuat ponsel lag meskipun buka program atau game berat sekalipun.

HP Snapdragon 888 satu ini pun memiliki spesifikasi kamera yang sangat baik. Pengalaman fotografimu bakal jauh lebih baik ketika menggunakan ponsel satu ini. Hasil jepretannya pasti lebih jernih, detail, dan lebih berkualitas.

Masalah harganya tentu setara dengan sejumlah ponsel flagship lain yakni sekitar Rp 8 jutaan.

3. Xiaomi Redmi K40 Pro

Ponsel selanjutnya yang juga bisa dipilih kalau mau menggunakan chipset Snapdragon 888 adalah Xiaomi Redmi K40 Pro. Ponsel ini tentu saja sama dengan produk keluaran Xiaomi lainnya, yakni ponsel dengan spesifikasi gahar tapi harganya sangat murah.

Ponsel Xiaomi Redmi K40 pro ini menawarkan suatu desain yang sangat menarik dan memang desainnya khas anak muda maupun remaja. Menariknya lagi, resolusi dari kamera yang tertanam di dalamnya memang cukup tinggi yakni sebesar 108 MP.

Dengan kualitas kamera tersebut, dijamin kamu bisa menghasilkan foto dengan hasil yang memuaskan. Dari segi baterai pun sangat mumpuni. Sudah ada teknologi fast charging pula di sini.

Harganya mungkin memang lebih mahal dibandingkan seri flagship Xiaomi lainnya. Kamu bisa mendapatkan Xiaomi Redmi K40 Pro dengan harga Rp 11,5 juta – Rp 12,25 juta.

4. Xiaomi 11 Ultra

Xiaomi memang menjadi salah satu primadona untuk urusan ponsel flagship. Bukannya tidak beralasan. Xiaomi memang menyediakan cukup banyak ponsel dengan spesifikasi ciamik serta harga yang tidak terlalu melangit.

Hal ini jelas bisa jadi solusi kalau kamu memang ingin mendapatkan HP Snapdragon 888 serta dengan harga yang tidak mahal. Xiaomi 11 Ultra sepertinya bisa menjadi pilihanmu.

Baca Juga :  10 Smartwatch Terbaik di Dunia dan Murah untuk Kesehatan

Terdapat triple kamera yang membuatnya jadi bisa menghasilkan kualitas foto terbaik. Bahkan kamu pun bisa menggunakannya untuk zoom digital sampai 120X. Ponsel ini juga cocok banget dipakai untuk kamu yang suka banget merekam video.

Bahkan kameranya sudah support 1080p 60fps. Layarnya sudah AMOLED Dot Display berukuran 6,81 inci. Dengan ukuran tersebut, jelas kamu bakal lebih puas ketika menggunakannya untuk main game atau melakukan sejumlah aktivitas lain.

Dari segi performa, jelas saja ponsel ini nggak perlu kamu ragukan. Sudah mempunyai RAM 12GB dan sudah punya penyimpanan sampai 256GB. Tentu saja, setiap orang yang memakai ponsel ini nggak bakal dikecewakan sedikitpun.

Kapasitas baterai yang dimilikinya terbilang sangat besar yakni 5.000 mAh. Ada juga fast charging 67W. Ponsel gahar ini, di pasaran biasanya lebih dari Rp 20 jutaan. Sedangkan untuk Xiaomi 11 Ultra hanya Rp 16,9 jutaan saja.

5. Asus ROG Phone 5

Tentu saja, kami tidak akan melewatkan Asus ROG Phone 5 sebagai salah satu ponsel dengan chipset Snapdragon 888. Ponsel ini punya varian ponsel tertinggi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Layarnya juga sudah AMOLED dan kamu bisa menikmati refresh rate 144Hz yang begitu smooth.

Nah, ponsel ini ditawarkan dari kisaran harga Rp 8,7 jutaan – Rp 12,7 juta untuk versi paling tingginya.

Penutup

Itulah sejumlah HP Snapdragon 888 yang bisa kamu dapatkan. Jangan lupa, cek dulu budget yang kamu miliki. Setelah itu baru deh belanja.

error: Content is protected !!