Kode Bank BNI dan Manfaat Kode Bank Untuk Kebutuhan Transfer

MataramNews.co.id –  Kode bank berisi sebuah angka tiga digit yang sangat berguna untuk kebutuhan transfer antar bank. Pasalnya, para pengguna bisa melakukan transfer ke semua bank seperti BRI, Mandiri, BCA dan bank lainnya. Lantas bagaimana cara mengetahui kode bank BNI tersebut? Caranya pun sangat mudah dan simak ulasannya sebagai berikut.

Setiap bank di seluruh dunia memiliki sebuah kode bank masing-masing. Hal ini juga memudahkan kalangan pengguna untuk melakukan transaksi satu sama lain dengan praktis. Tidak heran, jika banyak kalangan nasabah yang mencari detail kode bank yang mereka gunakan. BNI sendiri termasuk salah satu bank populer yang banyak digunakan. Selain itu, bank ini memiliki layanan yang sangat beragam dan memudahkan para nasabah.

Dan jika kalian sebagai salah satu nasabah bank BNI yang ingin mengetahui kode bank tersebut. Berikut ini mataramnews.co.id akan berikan penjelasannya secara rinci, untuk dapat kalian ketahui secara langsung. Dan untuk menyimaknya lebih detail simak ulasannya dibawah ini.

Tentang Bank BNI

BNI (PT Bank Negara Indonesia) Tbk dan telah berdiri pada 5 Juli 1964. Dan salah satu bank komersial tertua di Indonesia. Saat ini, BNI dijabat oleh Royke Tumilaar yang merupakan Direktur Utamanya. Saat ini bank Bni memiliki 2.262 kantor di seluruh Indonesia serta 8 diluar negeri. Bank Negara Indonesia memiliki sebuah unit perbankan syariah, dan ditahun 2010 sendiri sudah memisahkan diri sehingga menjadi Bank Syariah Indonesia.

Di awal kemunculannya bank BNI ini berhasil menjaring jutaan pengguna di Indonesia. Pasalnya, banyak sekali jenis simpanan serta program menarik yang diberikan. Jadi, para nasabah juga tidak perlu ragu lagi untuk menyetor uang dan bertransaksi satu sama lain. Kode bank juga bersifat sebagai identitas suatu bank. Selain itu, kode ini berfungsi untuk menyederhanakan komunikasi transaksi antar bank.

Baca Juga :  Username IG Aesthetic Keren Singkat Untuk Girl / Cowok Dan Artinya

Jadi, kode bank bisa digunakan untuk mengidentifikasi transaksi yang dolakukan oleh semua bank. Oleh karena itu, semua bank bisa memahami hak serta kewajibannya ketika melakukan transfer antar nasabah. Dan untuk mengetahui berapa kode bank BNI ini. Kalian bisa menyimak ulasannya sebagai berikut.

Berapa Kode Bank BNI

Kode Bank BNI

Kode Bank BNI merupakan sebuah kode special yang berguna untuk melakukan transfer uang dari bank lain ke BNI lewat ATM BCA. Dan cara menggunakan kode bank ini, secara otomatis masuk ke dalam cara pengiriman uang. Dan yang harus kalian perhatikan adalah untuk menghindari kesalahan ketika memasukkan kode bank BNI tersebut.

Karena, hampir semua bank memiliki digit yang serupa, dan berurutan dengan kode bank BNI. Lantas berapa kode bank BNI tersebut? Jawabannya adalah 009. Untuk melakukan transaksi transfer uang, pastikan untuk memasukkan kode bank tersebut dengan baik dan benar.

Kode Bank BNI: 009

Manfaat Kode Bank

Perlu berhati-hati, ketika kalian memasukkan nomor rekening. Misalnya, kode bank itu sendiri. Hal ini wajib kalian perhatikan ketika memasukkan nomor rekening, karena hal yang tidak bisa dihindari adalah kegagalan. Dan peran penting lainnya yang harus kalian ketahui bahwa proses transfer uang ke antar bank BNI akan dikenakan biaya admin.

Besaran biata administrasi ini telah dikeluarkan oleh kebijakan bank BNI. Dan biaya admin sendiri akan di potong dari saldo kalian. Maka dari itu, jika ingin melakukan transfer ung dari bank bni ke bank lainnya maka saldo akan berkurang secara otomatis karena mengalami potongan biaya admin tersebut. Dan jika kalian mengalami kendala ketika melakukan transfer dan lainnya, silahkan hubingi call center bni di 1500046.

Baca Juga :  Contoh Surat Permohonan Dana 17 Agustusan Untuk Rayakan HUT RI Ke 77

Daftar Kode Bank Lain

Dan seperti yang kalian ketahui, para nasabah bisa melakukan transfer uang ke rekening Bni dengan mudah melalui ATM, internet banking, mobile bankind, DLL. Tapi, untuk para pengguna ATM sendiri kalian hanya perlu memasukkan ATM seperti baisanya, dan akan menampilkan menu transfer. Untuk melihatnya lebih detail, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Masukkan Kartu BNI ke mesin ATM
  2. Lalu klik opsi Transfer antar Bank
  3. Masukkan kode bank BNI yakni 009, dan nomor rekening target
  4. Dan masukkan jumlah uang yang akan di transfer
  5. Silahkan cek kembali, dan pastikan nomor yang kalian input sudah benar termasuk nomor rekening, kode bank, dan jumlah uang
  6. Klik Izin

Dan kalian bisa menerapkan cara diatas untuk melakukan transfer uang dengan mudah melalui mesin ATM. Pastikan untuk menginput semua data yang diperlukan dengan benar agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Pada dasarnya, kalian hanya perlu mengikuti semua instruksi yang ada pada layar ATM tersebut.

Kode Bank BNI Syariah

Kode Bank BNI Syariah ini berbeda dengan kode bank BNI, dan seperti yang telah kami jelaskan bahwa Bank Syariah Indonesia sudah memisahkan diri sejak tahun 2010 silam. Oleh Karena itu, bank syariah sudah tidak memiliki kaitan apa pun dengan bank BNI. Tentu saja, bank syariah memiliki kode bank sendiri dan bisa kalian gunakan untuk kebutuhan transaksi.

Jadi, kalian tidak boleh keliru mengenai kode bank BNI dan kode bank BNI Syariah ini. Karena, perusahaan mereka mengeluarkan kode bank yang berbeda-beda. Dan untuk melihatnya lebih detail, silahkan cek dibawah ini.

  • Kode Bank Syariah Indonesia atau kode Bank Mandiri Syariah: 451
  • Kode Bank Syariah Indonesia atau kode Bank BNI Syariah: 427
  • Kode Bank Syariah Indonesia atau kode Bank BRI Syariah: 422
Baca Juga :  0813 Kartu Telkomsel Apa, Dari Daerah Mana ? Inilah Penjelasan

Meskipun bergabung menjadi satu bank syariah Indonesia. Pasalnya kode bank syariah untuk beberapa bank seperti BNI, BRI dan Mandiri memiliki kode yang berbeda-beda. Maka dari itu, kalian tidak boleh salah menginput nomor ketika melakukan transfer uang.

Akhir Kata

Sekian ulasan mengenai Kode Bank BNI yang akan memudahkan kalian untuk melakukan transfer antar bank dengan mudah. Dan nantikan informasi terbarunya dari mataramnews.co.id. semoga apa yang disampaikan bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.

error: Content is protected !!