3 Cara Menghapus Halaman Facebook Secara Permanen Lewat HP/PC

MataramNews.co.id – Halaman Facebook pernah sangat populer sebagai ajang untuk mempromosikan citra pribadi, bisnis, atau organisasi. Tapi, ketika halaman itu sudah tidak dibutuhkan lagi, maka tidak ada salahnya dihapus saja. Apabila memang mempunyai halaman bisnis yang tidak lagi berjalan, cara menghapus halaman Facebook mungkin dapat menjadi solusinya.

Melalui halaman Fb, para pengguna bisa mempromosikan tiap produk yang dimiliki lewat fitur iklan berbayar. Halaman ini bisa digunakan menjadi etalasi digital yang mampu menjangkau banyak orang.

Hal ini adalah langkah penyiapan halaman bisnis secara lebih mudah dan juga gratis yang disediakan developer. Disamping itu juga, halaman Facebook punya tampilan yang sangat menarik di smartphone atau PC.

Mengembangkan halaman Fb memang bukan hal mudah, apabila gagal halaman itu seperti rumah yang kosong. Akan tetapi kalau berhasil mengembangkannya, maka halaman yang sudah dikembangkan itu dapat menjadi pasar yang sangat ramai dikunjungi banyak orang. Sehingga betul-betul mirip etalase digital dan tiap orang bisa melihat semua postingan.

Tapi, ada beberapa penyebab yang mengakibatkan orang-orang ingin menghapus halaman Facebook miliknya. Boleh jadi mungkin mereka tengah mengalami periode gagal saat mengembangkan ataupun ada masalah lain.

Kemudian mereka memilih untuk membuat halaman baru kemudian menghapus halaman lama. Tetapi, cara menghapus halaman Facebook tak semua orang mengetahuinya. Maka dari itu, kamu bisa membaca penjelasan di bawah ini.

Manfaat Halaman Facebook

Manfaat Halaman Facebook

Fanspage atau halaman Facebook umumnya adalah representasi publik dari tempat, toko atau bisnis, organisasi, figur publik, sampai komunitas. Halaman Facebook begitu bermanfaat untuk banyak pengguna yang memang memerlukannya.

Baca Juga :  4 Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Menggunakan Aplikasi

Disamping itu juga, fanspage ini juga mampu membuka peluang yang cukup besar untuk pebisnis agar bisa memasarkan produk mereka. Dapat dibayangkan kalau pebisnis memasarkan produknya ke raksasa sosial media seperti Facebook.

Bahkan mereka mampu mempromosikan produknya sampai ke penjuru dunia, dan memperoleh pasar yang jauh lebih luas.

Tapi, kadang mereka ada periode dimana pebisnis itu sudah tidak memerlukan fanspage atau sudah tak diurus lagi karena berbagai hal. Mungkin mereka tengah vakum, bisnisnya sudah berganti, dan lain-lain.

Pada kondisi ini, lebih baik pengguna fanspage yang tak aktif mencari cara menghapus halaman Facebook. Langkah seperti ini dimaksudkan supaya tak membuat pengguna lain salah paham atau kebingungan untuk merespon halaman itu. Pasalnya, masih ada orang yang mencari info tentang bisnis atau organisasi melalui fanspage.

Tapi, mengetahui tutorial menghapus halaman Fb baiknya kamu memastikan lebih dulu beberapa informasi.

Yang pertama, beri info penutupan untuk fanspage dengan banyak followers. Kedua, beritahukan followers kalau kamu mempunyai fanspage baru. Ketiga, kamu harus mempunyai salinan fanspage dengan cara ‘Download Page atau Unduh Halaman’ di fanspage Fb yang bakal dihapus. Dengan demikian, seluruh data tersebut akan tercopy.

Cara Menghapus Halaman Facebook dengan Permanen

Cara Menghapus Halaman Facebook dengan Permanen

Ada tiga langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghapus fanspage Facebook. Yang pertama ialah melalui laptop atau PC serta mengakses laman resmi Fb.

Kedua memakai Hp dengan membuka aplikasi resmi Fb, kemudian terakhir dan banyak orang belum mengerti ialah memakai aplikasi Facebook Lite. Untuk tutorialnya akan kamu bagikan berikut ini.

1. Menghapus Halaman Facebook Menggunakan Aplikasi

  1. Buka situs www.facebook.com di web browser laptop.
  2. Login memakai akun Fb kamu.
  3. Selepas di beranda, klik menu ‘Halaman’ yang berada di kiri menu ‘Jelajahi’.
  4. Ketika pilihan ‘Halaman’ muncul, kamu akan menemukan seluruh halaman yang pernah dibuat dan pilih nama fanspage yang akan dihapus, kemudian klik nama fanspage tersebut.
  5. Setelah masuk di beranda fanspage Fb yang akan di nonaktifkan, klik ‘Pengaturan’ yang terlihat di kanan atas.
  6. Gulir ke bawah sampai menemukan menu ‘Hapus Halaman’ kemudian pilih ‘Hapus nama halaman dengan Permanen’.
  7. Berikutnya terlihat pop-up konfirmasi untuk menghapus fanspage permanen. Kalau yakin halaman bakal dihapus, kamu dapat memilih ‘Hapus’.
  8. Selesai, fanspage yang kamu buat sebelumnya sudah berhasil dihapus.
Baca Juga :  Cara Download Sound ( Lagu ) MP3 Tiktok Di Android & Iphone 2022

2. Cara Menghapus Halaman Facebook di Website

  1. Buka aplikasi Fb yang ada di smartphone lalu login ke akun kamu.
  2. Setelah melihat beranda, pilih icon titik tiga yang berada di kanan atas. Ketika muncul pilihan, maka kamu klik ‘Halaman Anda’.
  3. Ketika sudah terbuka, akan ditampilkan seluruh fanspage Fb yang pernah kamu buat. Selanjutnya klik nama fanspage yang akan dihapus.
  4. Selepas itu otomatis halaman akan dibuka serta silahkan kamu klik ‘Edit Halaman’ – ‘Setting atau Pengaturan’ – ‘Umum’.
  5. Scroll ke bawah, selanjutnya pilih ‘Hapus Halaman’ lalu pilih ‘Hapus Nama Halaman dengan Permanen’.
  6. Selanjutnya akan terlihat pemberitahuan kalau kamu akan menghapus permanen, klik ‘Hapus Halaman’.
  7. Selesai, halaman kamu sudah dihapus.

3. Menghapus Halaman Facebook Lewat Facebook Lite

Cara menghapus halaman Facebook terakhir ialah menggunakan Facebook Lite. Untuk tutorialnya bisa kamu lihat di bawah ini.

  1. Buka Facebook Lite yang ada di Hp kemudian login ke akun Fb pribadimu.
  2. Selepas masuk di beranda, pilih icon titik tiga di kanan atas. Scroll ke bawah lalu klik ‘Halaman’. Disini, kamu akan ditampilkan daftar nama fanspage atau halaman yang sempat kamu buat.
  3. Klik halaman Fb yang bakal dihapus.
  4. Selepas masuk di halaman, pilih icon titik tiga, klik ‘Edit Pengaturan’ – ‘Pengaturan Umum’.
  5. Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan ‘Hapus Permanen’, selanjutnya pilih ‘Hapus nama Halaman dengan Permanen’.
  6. Setelah itu akan ada konfirmasi, pilih ‘Hapus Halaman’.
  7. Berhasil, kamu sudah menghapus halaman Facebook yang pernah dibuat.

Langkah Membatalkan Proses Penghapusan Halaman Facebook

Langkah Membatalkan Proses Penghapusan Halaman Facebook

Ketika ingin membatalkan penghapusan halaman Facebook melalui smartphone, caranya juga nyaris sama dan tak boleh sampai melebihi 14 hari waktu yang ditentukan. Untuk tutorialnya bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Klik lalu buka fanspage kamu dalam rentang penghapusan selama 14 hari.
  2. Klik menu ‘Pengaturan’ – ‘Umum’.
  3. Gulir ke bawah, kemudian pilih ‘Batalkan Penghapusan’.
  4. Pilih ‘Konfirmasi’.
  5. Selesai.
Baca Juga :  4 Cara Cek Kartu 4G & Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Dengan Mudah

Penutup

Demikianlah sejumlah cara menghapus halaman Facebook dengan memakai aplikasi, Facebook Lite, atau website. Sebenarnya, ketiga langkah di atas punya persamaan, akan tetapi banyak pengguna yang masih kebingungan tentang beberapa letak pilihan yang diberikan. Sehingga hal itu membutuhkan panduan agar dapat menghapus nama fanspage Fb.

Harus diketahui juga apabila kamu tak dapat menghapus fanspage dengan menghapus halaman yang sudah dijelaskan tadi, boleh jadi kamu bukan admin dari fanspage yang bakal dihapus.

Oleh sebab itu, sebelum menonaktifkan halaman Facebook, lebih baik kamu harus memastikan lebih dulu apakah kamu berstatus sebagai admin atau bukan. Pastikan juga halaman tersebut dapat diakses dengan manual. Kamu perlu melakukan penyalinan untuk semua data dan informasi yang tersedia di halaman itu, baik data, foto, atau video penting.

Pasalnya, halaman yang telah dihapus permanen tak akan dapat diakses kembali dengan cara apapun. Terima kasih dan selamat mencoba!

error: Content is protected !!