Link Download Logo HUT RI ke-77 Berdasarkan Format JPEG, PNG, DLL

Anna Widiastuti September 17, 2023

MataramNews.co.id – Banyak yang belu mengetahui bahwa Logo HUT RI ke-77 ini mencerminkan sebuah rasa optimis dari bangsa yang sangat tegas, lugas, bersinergi, serta dinamis. Tentu saja logo ini juga merupakan sebuah gabungan dari nilai Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila yang merupakan dasar negara yang mempersatukan bangsa. Dan memiliki harapan agar bisa bersama-sama bangkit menjadi lebih kuat menuju Indonesia yang lebih baik.

Pasalnya, tema serta Logo HUT RI ke-77 ini berhasil di rilis secara resmi oleh Kementerian Sekretariat Negara pada bulan Juli kemarin. serta kalian bisa menggunakannya secara langsung untuk memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia. Dan Kemensetneg sudah menyiapkan link nya secara langsung untuk bisa download. Berisi 7 angka berwarna putih yang bertumpang tindih.

Disertai latar logo merah, dan sepadu dengan tema HUT RI ke-77 ini dengan makna “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat“. Dan kalangan masyrakat sendiri sudah bisa mengunduh logo HUT RI Ke-77 ini dengan dominan warna merah putih sesuai dengan lambang negara tercinta. Namun, untuk mengetahui lebih rinci mengenai Logo HUT RI ke-77 silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Filosofi Logo HUT RI ke-77 2022

Logo HUT RI ke-77

Adapun beberapa filosofi mengenai Logo HUT RI ke-77 tahun 2022 ini yang bisa kalian pahami. Sebagai warga negara Indonesia, kalian wajib memahami beberapa detail filosofi tersebut. Dan silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Percepatan dan Pergerakkan

Pasalnya, bentuk dari angka 77 ini hampir mirip dengan dua anak panah ke bagian atas. Dan tanda ini melambangkan dengan bergerak cepat dalam memperbaiki serta memajukan indonesia menjadi lebih baik lagi. Artinya, Indonesia harus pulih lebih cepat serta bangkit menjadi yang paling kuat.

Progres dan Pembangunan

Perlu kalian ketahui, angka 77 juga menyerupai dengan dua garis mendatar dan membentuk sebuah tangga kearah bagian atas. Hal ini melambangkan sebuah progres serta pembangunan berbagai faktor di dalam Indonesia.

Demokrasi dan Keterbukaan

Jika kalian lihat, bahwa ada bagian yang terpotong diangka 77 ini. Hal ini juga melambangkan sebuah keterbukaan negara Indonesia pada peran di tingkat global. Dan hal ini bertujuan agar bisa bergerak secara bebas bersama dengan memulihkan kondisi dunia.

Semangat Juang dan Garuda Pancasila

Angka 77 membentuk gambaran garis miring serta sudutnya yang runcing. Hal ini juga terinspirasi dari sebuah bambu runcing dan kepala garuda pancasila. Dan hal ini diartikan sebagai semangat pejuang agar bisa bangkit menjadi lebih kuat, berani dan tangguh.

Sinergi dan Harapan

Angka 77 juga memiliki gambaran dua garis melengkung yang memiliki makna sinergi pemerintah serta masyarakat yang bergotong royong. Artinya, bergerak beriringan secara bersama-sama dan dinamis menuju satu tujuan yakni bersama Indonesia lebih maju.

Penghubung Antarbangsa

Terdapat pula sudut penghubung, dan berarti bahwa peran negeri ini di forum G20 untuk mempersatukan suara negara maju agar bisa berkontribusi dan menyelesaikan beragam isu, tantangan, dan lainnya yang sedang dihadapi oleh dunia.

Persatuan Indonesia

Filosofi Logo HUT RI ke-77 2022 terakhir adalah sebuah siluet angka yang berarti semangan persatuan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan sebuah semboyan bangsa ini yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Dan menunjukan Indonesia sebagai negeri yang besar, kuat dan bersatu.

Link Download Logo HUT ke-77 RI Tahun 2022

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa Logo HUT RI ke-77 ini sudah bisa kalian unduh secara langsung melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemsetneg). Dan logo ini bisa kalian aplikasikan dengan perlengkapan lainnya misalnya, baju, spanduk, umbul-umbul dan sebagainya. Berikut ini, kami akan berikan link download Logo HUT RI 77 sebagai berikut.

1. Link Download Logo HUT ke-77 RI Tahun 2022 (JPEG)

Silahkan download logo HUT RI ke 77 tahun 2022 ini dengan format JPEG, pasalnya logo ini juga bisa kalian unggah dengan mudah ke media sosial tanpa perlu melakukan edit dan lainnya. Format ini juga tersedia dengan bentuk horizontal / vertikal. Klik DISINI

2. Link Download Logo HUT ke-77 RI Tahun 2022 (PNG)

Terdapat pula bentuk PNG yang bisa kalian download secara langsung, kalian bisa menambahkan logo ini dengan foto lainnya atau digunakan ketika akan membuat sebuah twiobbon. Selain itu, format ini juga tidak memiliki latar bekalangan foto dan memang sangat transparan untuk kalian tambahkan foto didalamnya. Klik DISINI

3. Link Download Logo HUT ke-77 RI Tahun 2022 (PDF)

Ada juga bentuk PDF logo HUT RI 77 yang bisa kalian gunakan secara bebas, dan hal ini juga cukup memudahkan para masyarakat ketika ingin memilih berdasarkan format yang diberikan oleh Kemsetnag dan silahkan download logonya sekarang juga. Atau Klik DISINI

4. Link Download Logo HUT ke-77 RI Tahun 2022 (Vektor)

Link Download Logo HUT ke-77 RI Tahun 2022 (Vektor) juga kami berikan kepada kalian dan bis akalian unduh dengan mudah. Kalian bisa diakses dengan mudah mellaui Adobe Illustrator (AI) dan Encapsulated PostScript (EPS). Silahkan download DISINI

Cara Pakai Logo HUT ke-77 RI Tahun 2022

Ada baiknya sebelum menggunakan logo ini sebaiknya kalian perhatikan beberapa tips dan cara menggunakannya dengan baik dan benar. Pasalnya, terdapat aturan yang perlu diperhatikan ketika menggunakan logo HUT RI 77 ini. Hal ini juga di lontarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara RI yakni logo harus selalu ditampilkan secara tepat dan konsisten. Baik dari segi warna, komposisi logi, orientasi dan lainnya.

Tentu saja kalangan masyarakat juga harus bisa mengikuti aturan yang diberlakukan oleh Kensetnag yakni mengenai pedoman logo yang telah diberikan. Maka dari itu, kalian bisa membuat logo HUT RI 77 ini secara langsung dengan menentukan salah satu logo terbaik berdasarkan format yang diberikan.

Akhir Kata

Sekian ulasan mengenai Logo HUT RI ke-77 yang bisa kalian unduh secara gratis berdasarkan format yang telah kami share di artikel ini. Dan kalian bisa membuatnya secara langsung dengan mudah, serta ikuti semua tips dan cara menggunakan logo HUT RI ini berdasarkan ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara RI. Semoga bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.