10 Meme Lucu dan Cerita Dibalik Kepopulerannya

MataramNews.co.id – Berselancar di dunia internet, kamu pasti sering menemukan banyak meme lucu yang populer. Selain untuk seru-seruan, meme terkadang juga digunakan sebagai sindiran atau kritik sosial. Kebanyakan meme berasal dari ekspresi unik yang dikembangkan dengan perubahan animasi dan penambahan beragam kata-kata.

Menariknya, meme bahkan memiliki ceritanya sendiri bagaimana bisa menjadi sangat populer. Meme juga bisa menjadi sebuah ilustrasi yang merepresentasikan budaya, gagasan, dan juga perasaan. Jadi bisa juga dikatakan bahwa meme adalah bentuk penyampaian gagasan dengan cara yang sederhana, menarik, dan mudah diingat.

Daftar Meme Lucu Dan Kisah Dibaliknya

Kamu pasti sering merasa terhibur jika menemukan meme lucu di internet atau media sosial. Topik yang diangkat dalam meme terkadang juga sangat absurd dan tidak terprediksi. Dan justru disitulah letak lucunya saat orang mendapat humor tak terduga. Langsung saja mari kita bahas 10 meme populer berikut ini :

1. Yao face

Tentu saja meme yang paling sering kamu temukan adalah Yao face. Kakakter meme ini berasal dari ekspresi tertawanya atlet basket asal China saat melakukan konferensi pers. Namanya adalah Yao ming yang kemudian menjadi nama untuk meme ini juga.

Makna dari meme Yao face adalah untuk meremehkan sebuah masukan. Atau sederhananya untuk menampik sebuah fakta yang tidak masuk akal. Bisa juga menjadi sebuah sindiran dengan kata-kata yang diedit menggunakan Yao face. Kamu bisa mengartikan meme ini seperti ‘please deh yaa’ atau ‘helloo, yakalii’.

Baca Juga :  8 Film Indonesia Terbaru 2022 yang Recommended Temani Liburan 

2. Bad luck Brian

Meme bad luck Brian adalah ilustrasi yang berasal dari foto Kyle Craven saat dia berusia 7 SMP. Sekarang dia sudah tumbuh dewasa menjadi pria usia 30-an. Kamu bisa memantaunya melalui akun Youitube pribadinya yang didominasi oleh video lucu.

Meme bad luck Bryan sendiri biasa digunakan untuk mengekspresikan kesialan saat melakukan sesuatu. Lebih seringnya meme lucu ini digunakan untuk menunjukkan kesialan yang terjadi bertubu-tubi. Jadi seperti sebuah ungkapan kesal namun merasa lucu dengan kesialan tersebut.

3. Mad dog

Meme lucu dari produk lokal juga tak kalah populer di dunia maya. Dia adalah aktor Yayan Ruhiyan yang menjadi dasar meme Mad dog. Nah, Mad dog sendiri adalah karakter dari film The Raid yang tayang pada tahun 2011 lalu.

Mad dog sendiri adalah meme untuk mengekspresikan rasa ‘greget’ saat melakukan sesuatu. Rasa gregetnya adalah saat melakukan suatu atraksi tak terduga dan menantang. Yang mana karakter Mad dog sendiri dalam filmnya mengucapkan kata-kata ini sebelum bertarung dengan polisi.

4. Disitu kadang saya merasa sedih

Kamu pasti juga sering melihat meme lucu dengan tambahan katalimat ‘disitu kadang saya merasa sedih’. Meme ini terinspirasi dari sosok polisi wanita yang bernama Brigadir Dewi Sri Mulyani. Dalam suatu program TV, dia mengatakan kalimat tersebut dengan ekspresi sangat miris

Dipikir-pikir juga kalimat ini memiliki kesan yang unik untuk menyampaikan situasi mengenaskan dengan cara yang jenaka. Misalnya seperti ‘Baru merasa senang, tiba-tiba ingat kalau besok hari Senin. Disitu kadang saya merasa sedih. Tambahkan juga ekspresi Brigadir Dewi Sri Mulyani yang telah diedit lucu agar lebih dramatis.

5. You Don’t Say

You don’t say juga menjadi salah satu meme populer yang banyak digunakan. Inspirasinya adalah karakter yang diperankan Nicholas Cage (Peter Loew) dalam film Vampire’s Kiss. Ekspresi tersebut adalah saat Peter menyiksa sekretarisnya dengan ekspresi menakutkan sekaligus menyebalkan.

Baca Juga :  9 Deretan Film Korea Romantis, Siap Bikin Penonton Baper

Meme you don’t say digunakan untuk menunjukkan ekspresi sangat terkejut karena suatu hal. Meme ini juga digunakan untuk menunjukkan sarkasme pada suatu pernyataan. Bisa juga dikolaborasikan pada pura-pura terkejut untuk meremehkan suatu pernyataan atau ketentuan yang bersifat merugikan.

6. Disaster girl

Ekspresi gadis kecil bernama Zoe Roth dengan latar belakang kebakaran menjadi sangat populer. Pasalnya, dalam foto tersebut Zoe memperlihatkan senyum menyeringai seolah menunjukkan ekspresi masa bodoh dengan kebarakan besar yang sedang terjadi. Ekspresinya kemudian banyak diedit dengan deretan kejadian ironis lainnya.

Menariknya, foto asli dari meme ini terjual dengan harga fantastis. Foto aslinya terjual dalam bentuk NFT dan dibeli oleh 3F music, studio musik asal Dubai. Sebuah wawancara menyebutkan bahwa pembelian foto dari meme ini adalah bentuk apresiasi untuk seniman.

7. Troll face

Ilustrasi wajah berwarna hitam putih berjudul troll face ini juga menjadi meme lucu yang sangat populer. Maksud dari meme ini adalah senyum yang menunjukkan nyinyiran setelah berbuat jahil. Bisa juga untuk menunjukkan ekspresi setelah berhasil menipu atau membodohi orang lain atau pembaca.

Dari meme ini sebenarnya adalah sebuah karakter yang pandai. Namun dia menggunakan kepandaiannya untuk berbuat jahil atau iseng. Karena itulah meme ini menarik karena terkadang bisa digunakan untuk menjadi sindiran juga.

8. If you know what i mean

Sosok dibalik meme ini kamu pasti sudah mengenalnya dengan baik. dia adalah Mr. Bean dengan serial lucunya yang legendaris. Meme ini biasanya dipakai untuk menanggapi maksud dari meme lain. Seperti suatu ilustrasi, gambar, atau ucapan yang memiliki makna ganda atau tersembunyi.

Meme ini juga digunakan untuk mengirim sinyal untuk menemukan makna tersembunyi dari pernyataan yang dimaksud. Tebakannya bisa mengarah pada sesuatu yang lucu dan bersifat humor atau serius. Namun dalam ranah meme, makna yang dimaksud lebih ke arah seru-seruan.

Baca Juga :  Pecinta Genre Apa Kalian? Cek Nih Rekomendasi Film Romantis Indonesia

9. Amin richman

Meme Amin Richman

Seperti namanya, meme lucu ini terinspirasi dari sosok Amin yang suka memamerkan kekayaannya. Dia sering mengatakan bahka kekayaannya tidak habis meski digunakan untuk tujuh turunan. Intinya adalah bahwa sosok ini sangat sombong dengan kekayaan yang dimilikinya.

Fotonya yang sering dijadikan meme adalah ekspresi sombong dengan tangan bersedekap seolah meremehkan. Biasanya ditambahkan dengan kalimat seperti ‘Duit? maksud lo kertas toilet?’. Karena baginya yang bergelimang harta, mungkin uang bukan sesuatu yang bernilai lebih.

10. Obama not bad

Tokoh penting sekelas Obama juga bisa menjadi inspirasi untuk sebuah meme. Ekspresi yang digunakan diambil dari ekspresi saat Obama mengunjungi Ratu Inggris di istana Buckingham pada tahun 2011. Dalam foto tersebut, terekam sebuah ekspresi unik dari Obama yang satu frame bersama istrinya.

Maksud dari meme ini adalah untuk menunjukkan sesuatu yang lebih bagus dari yang dibayangkan. Seperti sebuah kejutan yang tidak mematahkan ekspektasi. Jadi sesuatu yang terjadi bukan yang diinginkan, namun juga tidak buruk juga.

Akhir Kata

Demikian 10 meme lucu populer beserta sosok yang menjadi inspirasi meme tersebut. Sebagai pengguna internet dan media sosial, kamu pasti tidak asing dengan deretan meme tersebut. Selain 10 meme diatas, tentu saja masih banyak lagi deretan meme populer yang banyak digunakan. Hal ini tidak lain dari kreatifitas manusia untuk mengolah hal-hal unik yang terjadi disekitarnya.

error: Content is protected !!