8 Film Indonesia Terbaru 2022 yang Recommended Temani Liburan 

MataramNews.co.id – Sederet film Indonesia terbaru 2022 dengan kualitas tinggi semakin banyak mendominasi layar lebar tanah air.

Dimana kebanyakan film tersebut menawarkan cerita berkualitas dan tak kalah seru dengan film luar negeri. Bukan hanya itu, akting para pemain hingga sinematografinya patut diacungi jempol.

Misalnya saja di bulan Oktober 2022 ini, ada banyak film horror terbaik Indonesia yang rilis di layar lebar. Bahkan beberapa judul tersebut menjadi trending dan sukses mencuri perhatian para pecinta film.

Tak hanya horor, film bioskop terbaru juga teta menghadirkan banyak genre lain mulai dari komedi sampai romantis.

Judul Film Indonesia Terbaru yang Patut Kamu Saksikan

Jika kamu bosan menikmati akhir pekan dengan cara apa tak perlu khawatir. Sebab ada banyak film terbaru Indonesia yang menarik untuk disaksikan.

Kamu pun bisa menyaksikan film tersebut baik di bioskop atau layanan streaming online. Jika bingung, berikut ini ada rekomendasi film terbaik dan terbaru Indonesia yang layak disaksikan.

Qodrat

Bagi kamu para pecinta film Indonesia terbaru genre horror patut menyaksikan Qodrat. Adapun Qodrat adalah film bergenre campuran seperti horror, aksi dan religi yang menarik. Ini merupakan film perdana aktor kawakan Vino G Bastian.

Rilis pada tanggal 27 Oktober 2022 mendatang, kamu bisa menyaksikan aksinya bersama sang istri. Meskipun judulnya sama seperti film Qodrat yang rilis tahun 1986 silam, namun ceritanya berbeda. Sebab di film Qodrat 2022 lalu mencerita tentang Ustadz Qodrat yang gagal meruqyah anaknya sendiri.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Film Netflix Terbaik Dan Terbaru yang Wajib Ditonton

Sesudah itu, dia memutuskan pulang ke pesantrennya yang ada di desa. Setibanya di desa, dia malah kebingungan lantaran pesantren itu tengah diganggu banyak hal jahat.

Inilah yang membuat Ustadz Qodrat harus meruqyah anak dari Yasmin yaitu Alif Amri. Lantas bisakah sang ustaz menebus kegagalannya di masa lampau?

Sri Asih

Di penghujung tahun 2022, dunia perfilman tanah air akan kehadiran film seru. Di mana film Indonesia terbaru kali ini menampilkan superhero wanita Indonesia pertama. Film bertajuk Sri Asih ini awalnya rilis pada 6 Oktober 2022 namun mundur hingga di 17 November 2022 mendatang.

Cerita film Seri Asih berpusat pada sosok Alana yaitu wanita yang ternyata titisan dari Dewi Asih. Dengan kekuatan barunya tersebut, Alana pun harus berjuang.

Dia berjuang untuk melawan kekuatan jahat yang mengancam rakyat. Tak sendiri, sosok yang diperankan oleh Pevita Pearce tersebut juga dibantu oleh Kelompok Jagat Bumi.

Apakah wanita cantik ini dapat melakukan perjuangannya itu?

Inang 2022

Jika kamu takut dengan hantu namun penasaran dengan film horror maka tak perlu khawatir. sebab ada film Indonesia terbaru dengan tipe seperti itu bertajuk Inang. Film satu ini menawarkan terror mencekam yang berbalut mitos dari Jawa Rebo Wekasan.

Diceritakan, ada seorang perempuan bernama Wulan yang ditinggal kekasihnya sesudah dihamili. Lantas dia pun tinggal bersama keluarga Santoso yang kaya raya. Bahkan keluarga itu menawarkan diri membantu Wulan serta mengadopsi anaknya nanti.

Sayangnya tanpa diketahui, Wulan justru masuk ke dalam perangkat yang mengerikan. Bukan itu saja, perangkap itu mengancam nyawanya sekaligus nyawa sang anak. Apakah Qulan dapat keluar hidup-hidup dari keluarga itu?

Miracle in Cell No. 7

Jika kamu penggemar film Korea sedih, pastinya tahu Miracle in Cell No. 7 yang diperankan Park Shin Hye. Kini film tersebut juga hadir sebagai salah satu film Indonesia terbaru yang tidak kalah sedih dengan tayangan aslinya.

Baca Juga :  9 Deretan Film Korea Romantis, Siap Bikin Penonton Baper

Film ini memang remake dari film Korea tersebut yang sudah tayang terlebih dahulu. Karena itulah ceritanya masih sama yaitu tentang seorang ayah penyandang disabilitas. Ayah tersebut tinggal berdua dengan seorang anak perempuannya.

Pada suatu ketika, ketenangan keluarga kecil ini terusik saat sang ayah terkena kasus criminal. Tak tanggung-tanggung, kasus tersebut berupa tuduhan pembunuhan dan pemerkosaan. Karena itulah dia harus mendekam di tahanan.

Di sel bernomor 7 itu, terjadi banyak hal yang mengharukan namun lucu. Apalagi interaksi si ayah dengan napi-napi lainnya. Ada juga adegan perjuangan para napi mempertemukan ayah dengan anaknya tersebut.

Pamali

Berikutnya ada film Indonesia terbaru yang diapatasi dari salah satu game bergenre horor yaitu Pamali. Film tersebut mengangkat mitos masyarakat terkait pamali.  Adapun pamali adalah aturan yang tidak boleh dilanggar dan masih konsisten dengan cerita di game.

Pamali bercerita tentang suami istri yang datang ke kampung. Tujuan pasangan suami istri tersebut datang ke kampung adalah untuk menjual rumah warisan milik keluarganya.

Tetapi sayangnya di kampung mereka justru diganggu oleh makhluk jahat. Awal mula makhluk jahat itu mengganggu karena Rika melanggar pantangan untuk ibu hamil.

Bisakah pasangan suami istri itu berhasil selamat melalui gangguan makhluk jahat tersebut?

Mumun

Ada juga film Indonesia terbaru bergenre horor berjudul Mumun yang juga sukses mencuri perhatian. Film tersebut merupakan hasil adaptasi dari serial televisi bertajuk Jadi Pocong karya Mandra. Mumun disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan produksi Dee Company.

Sinopsis dari film Mumun yaitu cerita tentang tokoh Mumun dan Juned. Kedua tokoh tersebut adalah sepasang kekasih yang saling mencintai. Tetapi pada suatu hari, Mumun tewas secara mengenaskan dalam suatu kecelakaan. Karena menemukan sang kekasih tewas, sontak saja Juned merasa sangat terpukul.

Baca Juga :  Pecinta Genre Apa Kalian? Cek Nih Rekomendasi Film Romantis Indonesia

Kejadian aneh pun muncul setelah jasad Mumun dikuburkan. Rupanya Husein selaku orang yang menggali kubur lupa membuka tali pocong Mumun ketika prosesi penguburan. Karena itulah Mumun bangkit dari kubur untuk meminta supaya tali pocongnya dibukakan.

Kamu Tidak Sendiri

Kamu Tidak Sendiri merupakan judul film yang bergenre drama suspense thriller. Film tersebut tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 25 Agustus 2022 lalu.

Kamu Tidak Sendiri bawal dari keresahan bersosialisasi actor Lukman Sardi. Sampai akhirnya dia menyampaikan ke penulis populer yaitu Titin Wattimena untuk dibuatkan skenario film.

Film satu ini menjanjikan setting cerita yang sangat unik. Sebab Kamu Tidak Sendiri memakai ruang sempit sebagai lokasi adegan utama. Kondisi ruangan yang sempit tentu membuat jalan cerita menjadi semakin dramatis dan menarik untuk kmau ikuti.

Sebelumnya, Kamu Tidak Sendiri terpilih di salah satu festival film bergengsi. Apalagi kehadiran beberapa pemain film berbakat dan sudah terkenal membuatnya wajib untuk kamu saksikan.

12 Cerita Glen Anggara

Ada juga film 12 Cerita Glen Anggara yang tayang tanggal 18 Agustus 2022 lalu. Film ini adalah spin off dari Mariposa yang tayang tahun 2020 lalu.

Film berfokus pada cerita Sinta sahabat Iqbal yaitu Glen Anggara. Dia adalah cowok yang kekanakan dan diminta untuk menjadi pacar Sehna.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi film Indonesia terbaru yang menarik untuk kamu saksikan saat akhir pekan tiba. Judul mana yang menarik minat untuk kamu saksikan sekarang?

error: Content is protected !!