10 Smartwatch Terbaik di Dunia dan Murah untuk Kesehatan

Anna Widiastuti September 12, 2023

MataramNews.co.id – Jam tangan pintar atau Smartwatch merupakan salah satu tren yang banyak digunakan khususnya oleh kalangan anak muda. Tentu saja harga yang ditawarkan cukup mahal, namun sampai sekarang masih banyak yang menggunakan jam tangan tersebut. Dari segi desain yang diberikan sangat keren dan mampu menarik perhatian banyak orang. Jika kalian penasaran, maka bisa memilih beberapa rekomendasi Smartwatch Terbaik yang akan kami share di ulasan ini.

Smartwatch jugs menyediakan banyak sekali fitur yang keren didalamnya. Seperti Navigasi GPS, sensor detak jantung dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukan hal aneh, jika saat ini banyak yang menggunakan jam tangan pintar ini untuk di gunakan sehari-hari. Tentu saja kalian juga bisa menemukan banyak kelebihan dan kemudahan didalamnya.

Jika kalian ingin mencoba menggunakan Smartwatch ini, maka bisa membelinya secara langsung. Dan di ulasan ini Mataramnews.co.id akan memberikan beberapa rekomendasi Smartwatch Terbaik di dunia yang bisa kalian tentukan salah satunya. Beberapa produsen kelas atas seperti Samsung dan Apple. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

10 Smartwatch Terbaik di Dunia dan Murah untuk Kesehatan

Smartwatch Terbaik

Berikut ini kami akan hadirkan beberapa Smartwatch Terbaik di dunia yang bisa kalian jadikan rekomendasi. Ketahui beberapa kelebihan dari jam tangan pintar dibawah ini sebelum memutuskan untuk membelinya. Dan silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Apple Watch Series 6

Smartwatch terbaik pertama yang bisa kalian gunakan adalah Apple Watch Series 6. Produk Apple memang tidak perlu kalian ragukan lagi kecanggihannya, dan Apple Watch Series 6 menjadi salah satu smartwatch terbaik dari produk tersebut. Apple Watch Series 6 ini sangat cocok bagi kalian yang menjalani hidup gaya sehat seperti sering berolahraga dan sebagainya. Selain itu, keunggulan dari jam tangan ini bisa melacak beberapa olahraga favorit.

Apple Watch Series 6 ini hadir dengan tahan air sampai 50 meter. Untuk kalian yang hobi berenang, berselancar dan lainnya bisa menggunakan jam tangan tersebut tanpa harus melepasnya terlebih dahulu. Dan Apple Watch Series 6 hadir dengan layar retina yang aktif maka dari itu tampilannya akan tetap terlihat setiap waktu. Kalian juga bisa menemukan banyak fitur keren didalamnya dan akan memantau kesehatan para penggunanya.

2. Apple Watch SE

Smartwatch Terbaik selanjutnya adalah Apple Watch SE yang memiliki desain sangat ikonik seperti diatas. Ukuran layar yang diberikan pun sama besarnya, dan jam tangan ini bisa digunakan di air dengan kedalaman hingga 50 meter. Tapi, terdapat beberapa perbedaan dengan Apple Watch Series 6 yakni tidak menyediakan layar retina yang selalu aktif, serta tidak ada aplikasi oksigen darah.

Apple Watch SE ini juga menyediakan banyak sekali jenis olahraga yang beragam, seperti yoga, bersepeda, berlari, berjalan, dan seagainya. Jadi, Apple Watch SE sangat cocok digunakan pada peralatan gym yang sangat kompatibel. Tentu saja jam tangan keren ini juga sudah di bekali dengan notifikasi detak jantung para penggunanya.

3. realme Watch S

realme Watch S menjadi salah satu Smartwatch Terbaik di dunia yang kami rekomendasikan. Pasalnya, terdapat banyak sekali fitur keren yang ada didalam jam tangan tersebut. Di antaranya sensor PPG yang berguna untuk mengukur detak jantung pengguna pada tingkat akurasi yang sangat tinggi. Selain itu, realme Watch S juga mampu mendeteksi kadar oksigen yang ada pada tubuh. Dan jam tangan ini memang cocok sekali untuk memantau kesehatan fisik penggunanya.

Jadi kalian tidak perlu menggunakan alat medis lainnya. Adanya dukungan sensor cahaya, pada layar realme Watch S ini telah mendukung sebuah fitur auto brightness atau kecerahan otomatis. Jadi kalian bisa menyesuaikannya secara bebas. Menyediakan baterai hingga 390mAh dan terdapat gabungan dari prosesor yang sangat canggih. realme Watch S juga mampu bertahan hingga 15 hari jadi kalian tidak perlu ribet untuk mengisi daya nya.

4. Samsung Galaxy Watch 3

Produk Samsung juga menciptakan sebuah smartwatch terbaik yang bisa kalian coba yaitu Samsung Galaxy Watch 3. Pasalnya, jam tangan ini merupakan satu-satunya jam yang menyediakan bezel berputar yang presisi navigasi aplikasi. Tentu saja fitur ini akan memudahkan kalian untuk lebih fokus pada hal yang sangat penting dan memiliki layar yang cukup besar.

Samsung juga mengklaim bahwa Samsung Galaxy Watch 3 termasuk produk unggulannya yang telah dibekali dengan beberapa fitur unggulan yang sangat canggih. Jam tangan ini dibelai dengan 120 program latihan rumahan dan memiliki tali kulit asli premium. Ukurannya pun cukup beragam yaitu 45mm atau 41mm dan memiliki beberapa warna yang bisa dipilih seperti Mystic Black, Mystic Silver, dan Mystic Bronze.

5. Samsung Galaxy Watch Active 2

Dan bagi kalian yang menyukai smartwatch dan dibekali dengan kustomisasi terbaik, maka kami rekomendasikan Samsung Galaxy Watch Active 2 yang tidak kalah menarik dengan diatas. Terdapat dua model yang bisa digunakan seperti 44 mm atau 40 mm. Dan terdapat beberapa pilihan konektivitas seperti Bluetooth dan LTE. Kalian juga bisa memilih material bahan seperti stainless steel atau alumunium.

Samsung Galaxy Watch Active 2 memiliki beberapa fitur keren seperti fitness tracking yang menjadi salah satu fitur terbaik di jam tangan ini. Terdapat 7 profil olahraga yang sangat beragam jadi kalian juga bisa menikmati automatic tracking tanpa perlu berolahraga dan melakukan input lainnya. Jam tangan ini juga menggunakan sensor NFC yang memudahkan kalian ketika bepergian dan menggunakan jalan tol. Maka dapat mengisi saldo e-Toll dengan mudah menggunakan NFC tersebut.

6. TicWatch Pro 3

Smartwatch terbaik di dunia yang bisa kalian gunakan adalah TicWatch Pro 3. TicWatch Pro 3 menyediakan banyak sekali fitur yang canggih, dan termasuk jam tangan pintar wear OS by Google pertama di dunia yang menggunakan Qualcomm Snapdragon Wear 4100. Dan chipset ini termasuk yang paling cepat dan efisen dan mampu bekerja dengan aik.

TicWatch Pro 3 memiliki banyak sekali keunggulan yang menarik terutama dibagian tampilan. Teknologi yang diberikan pun sangat canggih, terdapat Dual Display Mobvoi yang mampu melapisi layar dengan konsumsi daya rendah di atas layar retina Amoled yang sangat cerah. Tentu saja memudahkan kalian untuk bisa menghemat baterai jam tersebut.

7. Fossil Gen 5

Fossil Gen 5 juga menjadi salah satu smartwatch terbaik di dunia yang banyak digunakan. Fossil Gen 5 memiliki tampilan yang sangat sederhana namun tetap elegan. Banyak sekali keunggulan yang ada didalam jam tangan menarik ini. Terdapat beberapa fitur yang tersedia seperti lampu senter LED yang memudahkan kalian ketika mencari benda pada tas atau menerangi jalan ketika mati lampu.

Ada pula fitur microfon yang berguna untuk memberikan beragam perintah dengan menggunakan Voice Control. Dan tampilan desain dari Fossil Gen 5 ini sangat menarik dan tidak berbeda dengan jam tangan yang lainnya. Kalian bisa menentukan beberapa warna yang telah tersedia dan bahan material yang akan digunakan seperti stainless steel berwarna emas, bahan silikon, dan sebagainya.

8. Garmin Forerunner 945

Smartwatch terbaik yang bisa kalian coba adalah Garmin Forerunner 945 yang menyediakan banyak sekali fitur unggulan yang tak kalah menarik dengan jam tangan pintar lainnya. terdapat fitur pemantauan kinerja seperti VO2 maks dan status pelatihan yang mampu menyesuaikan pana, status aklimasi ketinggi, pelatihan aerobic, fokus beban pikiran dan lainnya.

Terdapat juga fitur keselamatan yang fitur pelacakan deteksi inseide serta mampu memberikan bantuan untuk isa mengurimkan lokasi secara real-time kepada kontak darurat. Fitur lainnya seperti peta onboard, baterai tahan hingga 2 minggu dan bisa melakukan berbagai layanan streaming premium yang lainnya.

9. Fitbit Sense

Fitbit Sense merupakan smartwatch yang sangat inovatif dan di bekali dengan banyak alat yang berguna untuk memanajemen stress, kesehatan jantung, SpO2, suhu kulit dan sebagainya. Dan perlu kalian ketahui, jika di jam tangan ini tidak semua fitur canggihnya bisa digunakan di semua negara. Maka dari itu, pastikan jika kalian sudah mendapatkan informasi yang jelas sebelum memutuskan untuk membelinya.

Smartwatch Terbaik ini mampu memantau kesehatan setiap penggunanya. Dan alat manajemen stress sendiri bisa membantu kalian untuk menghindari stress dengan skor harian. Jadi, hal ini akan sangat berguna bagi kesehatan para penggunanya. Dan Fitbit Sense ini merupakan anti air hingga 50 meter, dan terdapat 20 lebih mode latihan didalamnya.

10. Fitbit Versa 3

Smartwatch terbaik lainnya adalah Fitbit Versa 3 yang menyediakan banyak sekali fitur yang sangat canggih. Diantaranya GPS bawaan yang bisa kalian gunakan untuk melihat kecepatan dan jarak ketika berlari di outdoor. Bukan hanya itu saja, kalian bisa bersepeda, mendaki dan sebagainya. Dan adanya fitur kesehatan yang beragam ini, kalian bisa melacak denyut jantung dan memanatu oxygen saturation.

Fitbit Versa 3 bisa kalian gunakan tahan air sampai 50 meter, dan kalian juga bisa melacak putaran kolam secara bebas. Kalian tetap bisa menggunakannya ketika mandi tanpa khawatir akan rusak dan sebagainya. Dan terdapat pula tampilan Always-On Display yang memudahkan kalian untuk melihat statistic waktu latihan.

Penutup

Sekian saja ulasan tentang Smartwatch terbaik yang bisa digunakan, kalian bisa membelinya secara langsung berdasarkan kecanggihan dan manfaat yang diberikan oleh jam tangan pintar tersebut. Pastinya smartwatch juga akan memudahkan aktivitas sehari-hari. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.