Cara Tukar Poin Tri Melalui Aplikasi & Situs Menjadi Pulsa / Kuota

MataramNews.co.id – Sebagai pengguna Tri, maka kita wajib mengetahui beberapa layanan yang ada di provider tersebut. Seperti Cara Tukar Poin Tri yang tidak sedikit dari pengguna yang masih belum paham bagaimana cara melakukannya. Jadi, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

 Tri termasuk salah satu provider terlaris di Indonesia dan menawarkan harga yang relative murah di kantong. Dan perlu kalian ketahui, jika di tahun 2022 ini Tri telah bergabung secara resmi dengan Indosat Ooredoo yang berada di bawah naungan Indosat Ooredo Hutchison. Dan tidak berbeda jauh dengan jasa komunikasi yang lainnya. Tri juga akan memberikan sebuah poin sebagai bentuk loyalitas kepada para pelanggan ketika membeli beberapa produk.

Seperti halnya Pulsa, paket data dan sebagainya. Dan poin Tri ini disebut dengan BonsTri. Dan seperti yang telah di kutip oleh situs resmi Tri, BonsTri poin adalah sebuah program loyalitas berupa poin yang bisa kalian dapatkan dari Layanan Prabayar Indosat Ooredo Hutchison (IOH). Setelah berhasil melakukan beberapa pembelian atau transaksi seperti membeli pulsa, kartu perdana hingga registrasinya.

Dan perlu di ketahui, jika BonsTri yang telah terkumpul hingga banyak bisa di tukarkan dengan produk Tri yang lainnya. Dan berapa banyak pulsa yang bisa dibelu agar bisa mendapatkan poin tersebut? Maka kalian bisa menyimak penjelasannya secara rinci diartikel ini dan ketahui tentang bagaimanan cara tukar poin tri tersebut. Simak ulasan selengkapnya sebagai berikut.

Cara Mendapatkan BonsTri Poin

Cara Tukar Poin Tri

Sebelum masuk ke pembahasan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai bagaimana cara mendapatkan Bonstri poin tersebut. Dan seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, untuk mendapatkan poin ini kalian bisa mendapatkannya dengan mudah yaitu pada saat membeli pulsa, kuota dan lainnya. ketika membeli kartu perdanan dan berhasil mengaktifkannya, kalian bisa mendapatkan poin sebanyak 20 BonsTri.

Baca Juga :  Cara Menggunakan GB WhatsApp, Pasti Bermanfaat

Dan jika membeli pulsa atau pembelian paket data mulai dari Rp. 5.000, kalian bisa mendapatkan 1 Poin dan terhitung dengan kelipatan 1.000. Contohnya, jika kalian membeli pulsa sebanyak Rp. 10.000 maka kalian bisa mendapatkan poin hingga 10 BonsTri. Dan untuk pengisian pulsa atau paket data ini bisa dilakukan secara online dan offline melalui beberapa gerai atau penyedia pulsa Tri.

Jika kalian berhasil membeli pulsa atau paket data tersebut, maka akan ada SMS yang masuk berupa informasi jika telah mendapatkan Poin Tri. Jika semakin sering kalian melakukan transaksi, maka kalian bisa mendapatkan level yang tinggi pula dan banyak sekali penawaran yang bisa kalian lakukan. Kalian bisa mendapatkan BonStri poin dalam waktu 1×24 jam setelah berhasil membeli kartu perdanan dan registrasi, membeli pulsa atau paket data.

Cara Cek dan Tukar Poin Tri

Sebenarnya untuk bisa mengecek BonsTri ini kalian bisa melakukannya dengan mudah, dan masih sama seperti provider yang lainnya. Dan perlu kalian ketahui, jika poin berhasil di kumpulkan hingga banyak maka kalian bisa menukarkannya dengan mudah. Silahkan gunakan aplikasi bima+ atau dapat diakses melalui web browser.

Di aplikasi Bima+ sendiri kalian bisa mengaksesnya dengan mudah dan hanya perlu memasukkan nomor Tri yang digunakan. Dan di awal aplikasi, kalian bisa melihat jumlah poin yang berhasil dikumpulkan beserta level yang didapatkan. Untuk mengakses via web browser silahkan klik bonstri.tri.co.id. dan masukkan nomor Tri yang kalian gunakan. Dan klik opsi kirim kode, maka pihak operator akan mengirimkan kode OTP ini untuk melihat jumlah poin yang didapatkan.

Dan bagaimana cara tukar poin tri tersebut? Pasalnya, kalian dapat menyelesaikannya dengan prkatis melalui beberapa cara yang akan di berikan sebagai berikut.

Baca Juga :  4 Cara Cek Nomor 3 Sendiri Dengan Mudah Dan Cepat Terbaru 2022

Cara Tukar Poin Tri Melalui Aplikasi Bima+

Cara pertama, kalian bisa memanfaatkan aplikasi bima+ yang dapat di unduh melalui google playstore atau app store. Dan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengetahui bagaimana cara tukar poin tri sebagai berikut.

  1. Masuk ke aplikasi bima+
  2. Setelah itu, masukkan nomor Tri yang berhasil di registrasi
  3. Selanjutnya, di laman utama aplikasi, klik menu BonsTri
  4. Jika sudah, klik Tukar Poin yang ada di bagian atas halaman
  5. Tentukan produk mana yang akan kalian tukarkan dengan poin tersebut, kalian hanya bisa menukarkan poin ini berdasarkan level pengguna serta poin yang berhasil terkumpul
  6. Tekan tombol poin
  7. Lalu masuk ke menu Voucherku
  8. Dan klik Gunakan untuk menukarkan Voucher tersebut
  9. Selesai

Cara Tukar Poin Tri Melalui Web Browser

Kalian bisa memanfaatkan poin tri ini melalui web browser dengan mudah. Jika masih belum paham maka bisa menyimak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke situs bonstri.tri.co.id melalui web browser di ponsel
  2. Setelah itu, di lama utama masukkan nomor tri yang digunakan
  3. Dan klik opsi Kirim Kode
  4. Selanjutnya, pihak tri akan mengirimkan kode tersebut melalui SMS
  5. Dan masukkan kode tersebut
  6. Klik untuk Tukar Poin
  7. Dan tentukan produk mana yang akan di tukarkan dengan poin tersebut
  8. Lalu tekan Produk dan buka menu Voucherku
  9. Klik Gunakan pada produk yang telah di pilih
  10. Selesai

Kalian bisa mengikuti langkah diatas untuk bisa mengecek dan menukarkan poin tri dengan mudah. Kalian bisa menukarkannya dengan pulsa atau paket data secara gatis. Dan perlu kalian ketahui bahwa poin ini memiliki batas kadaluarsa, jadi pastikan untuk menggunakannya jika sudah banyak. Poin akan hilang jika tidak ada pemakaian atau pengisian pulsa dan sebagainya selama 90 hari setelah proses transaksi di lakukan.

Baca Juga :  4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Paling Mudah, Simpel, Dan Terbaru 2022

Poin jug akan hilang jika kalian telah mengganti nomor Tri ini dengan yang terbaru. Dan perlu kalian ketahui, jika nomor Tri akan di reset setiap tahun di tanggal 31 desember. Maka dari itu, pastikan untuk selalu menukarkan poin Tri tersebut menjadi hadiah yang menarik untuk dapat digunakan.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Tukar Poin Tri yang bisa kalian lakukan, jadi silahkan ikuti beberapa cara yang telah kami berikan diartikel ini. Tukarkan dengan beberapa pulsa dan paket data sesuai dengan level yang kalian dapatkan. Dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk kalangan pembaca. Sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!