Tachiyomij2k ( Tachij2k ) Apk Download Versi Terbaru 2023

Roomen September 23, 2023

MataramNews.co.id – Tachiyomij2k Apk atau tachij2k apk menjadi perbincangan hangat dikalangan para pecinta komik atau manga dari jepang.

Oleh karena itu dikesempatan kali ini kamu akan mengulasnya secara lengkap sekaligus membagikan link downloadnya berikut ini.

Meskipun di era yang serba digital ini kita bisa dengan mudah menonton film-film animasi dari jepang melalui platform youtube, situs streaming, aplikasi, dan sebagainnya.

Namun membaca komik atau manga masih menjadi hal menarik bagi sebagian orang. Ya, terdapat keseruan tersendiri ketika membaca alur cerita dari sebuah komik atau manga di banding dengan menonton secara visual.

Berkat kemajuan teknologi kini kita bisa dengan mudah membaca berbagai komik atau manga dari jepang melalui sebuah situs atau aplikasi.

Nah, buat kamu pecinta komik atau manga dari jepang. Kini kamu bisa dengan muda membaca manga favorit kamu melalui sebuah aplikasi yang bernama Tachiyomij2k Apk atau tachij2k.

Tentang Tachij2k apk

Tentang Tachij2k apk

Seperti yang kami jelaskan diatas tadi bahwa Tachiyomij2k Apk atau tachij2k apk adalah aplikasi baca komik digital yang bisa dibilang paling lengkap. Di aplikasi Tachiyomij2k Apk tersedia berbagai judul manga dari berbagai sumber.

Meskipun dibekali dengan berbagai fitur keren dan terlengkap. Kamu bisa menggunakan aplikasi baca komik yang satu ini tanpa harus berlangganan alias gratis.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa membaca mangan favorit kamu di aplikasi ini tanpa terganggu dengan adanya iklan. Selain itu banyak juga fitur-fitur lainnya yang bisa kamu nikmati secara gratis di aplikasi ini.

Aplikasi ini masih baru, namun popularitas nya seolah-olah sudah memiliki usia tahunan. Hal ini dikarenakan pihak developer begitu profesional sehingga pengguna merasa nyaman membaca semua komik yang ada di dalamnya.

Apalagi jika bukan hanya komik manga dari Jepang saja yang bisa nikmati, namun juga manhwa dan webtoon.

Fitur Tachiyomij2k Apk

Sebuah aplikasi yang menyajikan bacaan komik gratis ini mempunyai banyak fitur menarik yang membuat banyaknya pengguna betah berlama-lama.

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakannya, pastinya penasaran fitur apa saja yang didapat. Di bab ini, rasa penasaran kamu bakal terjawab dengan fitur Tachiyomij2k Apk berikut!

Bacaan Komik Lengkap

Seperti yang dikatakan sebelumnya, aplikasi ini menyajikan bacaan komik cukup lengkap yang diambil dari berbagai sumber.

Berbagai jenis atau genre komik juga tersedia, mulai dari romantis, humor, cerita seru, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai favorit dan keinginan.

Download Offline

Tidak sedikit aplikasi sejenis yang menawarkan berbagai fitur unggulan nya. Namun tidak banyak yang menyediakan link download di dalam aplikasi tersebut.

Tachiyomij2k Apk versi terbaru telah disematkan fitur unduhan, jadi kamu tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan di galeri.

Hal ini sangat menguntungkan, dimana kamu bisa membacanya suatu saat tanpa perlu koneksi internet.

Support Berbagai Database Manga

Boleh dikatakan bahwa aplikasi baca Manga ini mengambil database dari situs lain. Anggap saja mereka telah bekerja sama yang saling menguntungkan.

Bahkan tachij2k juga support dengan database Manga terbesar seperti MyAnimeList, Anilist, Kitsu, dan lainnya.

Pilihan Tema

Kamu suka baca komik Manga online degan tema gelap atau terang? Inilah fitur atau keunggulan lain dari aplikasi yang dikembangkan oleh Jays2Kings ini.

Bahkan tema tersebut bisa diatur otomatis yang menyesuaikan dengan latar belakang komik yang dibaca.

Update Library Otomatis

Setiap hari, ada Manga baru yang bisa kamu baca sesuai kategori masing-masing. Bisa dikatakan bahwa tachij2k apk update otomatis ketika database yang diambil juga melakukan update.

Kamu hanya perlu menunggu episode selanjutnya yang dirilis resmi dari pihak pengembang.

Tanpa Iklan

Kesal dengan aplikasi baca Manga online yang sering muncul iklan? Kali ini kamu tidak akan mengalami hal itu karena Tachiyomij2k bebas iklan.

Dengan demikian, kamu bisa baca sepuasnya tanpa adanya pengganggu yang biasanya muncul tiba-tiba. Apalagi jika kemunculan iklan tersebut seringkali membuat mod rusak.

Cara Download Tachiyomij2k Apk Terbaru

Bagaimana cara download Tachiyomij2k dan bisa menggunakannya di perangkat? Pastinya kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi ini dari Playstore.

Dikarenakan masih baru, maka masih belum terdaftar di toko Google tersebut. Namun jangan khawatir, kamu masih bisa mendapatkan link download Tachiyomij2k Apk dari situs resminya. Untuk cara lengkapnya, silahkan ikuti langkah berikut!

  1. Buka browser di perangkat HP Android.
  2. Kunjungi situs berikut https://tachiyomi.org.
  3. Di halaman baru yang muncul, silahkan klik ‘Download’.
  4. Tunggu proses atau loading halaman hingga sempurna, kemudian klik ‘Stable’.
  5. Proses download berjalan otomatis, silahkan tunggu hingga selesai.
  6. Selain langsung bisa download aplikasinya, kamu juga bisa preview terlebih dahulu agar lebih yakin dengan tampilan dan fitur nya.

Cara Instal Aplikasi Tachiyomij2k Apk

File yang kamu download berupa apk, yakni sebuah aplikasi. Oleh sebab itu, kamu tidak bisa langsung menggunakannya sebelum memasang di perangkat.

Perlu diketahui, setiap file dari luar Playstore dipastikan tidak bisa langsung diinstal tanpa mengatur perizinan dari sumber tidak dikenal. Silahkan ikuti cara instal Tachiyomij2k Apk selengkapnya berikut ini!

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Lanjutkan ke sub menu pengaturan lanjutan.
  3. Pilih keamanan dan privasi.
  4. Centang bagian ‘sumber tidak dikenal’.
  5. Buka file manajer yang ada di menu utama perangkat.
  6. Cari file yang di download tadi.
  7. Buka dan pilih ‘Instal’ pada notifikasi yang muncul.

Cara Menggunakan Aplikasi Tachiyomij2k

Sebenarnya cara menggunakan aplikasi baca komik online semuanya sama. Perbedaan mungkin didapat dari tampilan dan letak menu yang tersedia.

Tentunya bagi yang advance dalam hal baca komik Manag secara online tidak akan menemui kesulitan.

Hanya saja bagi yang masih awam, hal ini tentu menjadi permasalahan serius. Saat ini bukan lagi masalah karena kami juga memberikan sedikit tutorial singkat mengenai cara menggunakan aplikasi Tachiyomij2k berikut!

  1. Buka aplikasi yang sudah diinstal tadi.
  2. Pilih menu ‘Jelajahi’.
  3. Di bagian kanan atas, silahkan pilih ‘Translate’.
  4. Pastikan kamu memilih ‘Bahasa Indonesia.
  5. Kembali ke menu ‘Jelajahi’.
  6. Lanjutkan dengan masuk ke menu ‘Ekstensi’.
  7. Pilih sumber komik yang diinginkan misalkan MyAnimeLis, Anilist, atau Kitsu.
  8. Instal aplikasi dari ekstensi yang dipilih tadi. Caranya sama dengan kamu menginstal aplikasi pada umumnya, atau aplikasi Tachiyomij2k apk.
  9. Kembali lagi ke menu ‘Jelajahi’ untuk membaca komik.
  10. Pilih ekstensi yang diinstal tadi. Kali ini kamu tidak perlu melakukan langkah instalasi lagi.
  11. Silahkan pilih judul komik yang diinginkan.
  12. Setelah halaman terbuka sempurna, silahkan nikmati komik Manga dari aplikasi tachij2k.

Kesimpulan

Kemudahan yang diberikan atau didapatkan dari perkembangan teknologi memang sangat terasa.

Jika dulu kamu harus membeli komik dalam bentuk fisik, kali ini tidak lagi.

Adanya aplikasi seperti Tachiyomij2k apk tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Apalagi jika aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis, setidaknya hingga saat ini.