Download Tor Browser Apk, Akses Internet Lebih Aman di Android

Anna Widiastuti September 30, 2023

MataramNews.co.id – Tidak sedikit dari kalangan pengguna internet yang mengetahui sebuah aplikasi browser yaitu Tor Browser Apk. Pasalnya, layanan browser ini bisa bermanfaat untuk melakukan anonym lalu lintas jaringan. Tujuannya adalah untuk melindungi privasi kalangan pengguna yang akan berselancar di internet. Tentu saja aplikasi browser ini sangat bermanfaat terutama bagi kalian yang ingin mendapatkan keamanan ketika mengunjungi sebuah situs atau berinternet.

Dan pastinya Tor browser ini tak jauh berbeda dengan aplikasi peramban lainnya seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan sebagainya. Namun, perbedaannya bahwa Tor ini berhasil di optimalkan pada tingkat privasi dan keamanan didalamnya. Caranya adalah dengan menyediakan komunitas online anonym. Banyak sekali kelebihan yang bisa kalian temukan pada layanan browser ini.

Perlu kalian ketahui, ketika kita mengakses internet maka semua data didalamnya termasuk IP Address akan di rekam. Dan hal ini membuat lokasi perangkat mudah di lacak. Tentu saja hal ini sangat beresiko sekali bukan? Dan untuk menutupi semua kekurangan ini, kalian dapat menggunakan Tor Browser APK yang telah dibekali dengan segudang fitur yang bermanfaat dan memuaskan. Penasaran? Simak artikel ini sampai selesai.

Tentang Tor Browser Apk

Tor Browser Apk

The Onion Router (TOR) Browser Apk merupakan jaringan virtual internet dan bisa meningkatkan keamanan serta rahasia pada data internet. Banyak sekali keuntungan yang dapat kalian temukan didalam browser ini, salah satunya memudahkan kalian untuk melakukan browsing secara anonym. Kata lain dari Tor Browser yakni Onion yang berarti Bawang.

Hal ini disebabkan akrena skema yang terdapat di dalam browser ini memiliki banyak lapisan. Tentu saja tujuannya adalah agar bisa menyembunyikan trafik serta identitas para pengguna internet. Di awal kemunculannya, jaringan TOR Browser ini di buat secara khusus untuk memudahkan angkat laut Amerika Serikat. Melalui jaringan Tor ini, membantu mereka untuk bisa berkomunikasi secara anomnim ketika online.

Tepatnya para angkat laut amerika serikat dengan organisasi militer yang lainnya. Dan di tahun 2022 ini, Tor Browser APK mengutamakan nya pada browser dan beberapa pengembangan alat privasi yang lainnya. Dan bagi kalian yang tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk mengunduhnya terlebih dahulu agar bisa mengakses semua jaringan internet dengan aman dan nyaman.

Fitur Tor Browser APK

Tor Browser Apk

Aplikasi browser ini telah dibekali dengan beragam fitur yang lengkap, dan bisa digunakan untuk tetap anonym. Menariknya lagi akan melindungi semua data kalian dari hal negative seperti pelacakan situs yang di kunjungi, penyedia internet, dan sebagainya. Kalian bisa menggunakan aplikasi ini diberbagai perangkat seperti Android, IOS, dan lainnya.

Dan sebelum download aplikasi browser ini, pastikan untuk mengetahui beberapa kelebihan dan fitur lengkap yang ada didalam Tor Browser APK. Dan simak selengkapnya dibawah ini.

Blokir Pelacak

Keunggulan pertama didalam aplikasi browser ini adalah bisa blokir pelacak dengan mudah, karena sifatnya mampu mengisolasi semua situs yang di kunjungi. Maka dari pihak pelacak atau iklan lainnya tidak bisa menelusuri data kalian. Selain itu, Cookie juga akan di hapus ketika kalian selesai berselancar di internet.

Anti Pengawasan

Didalam Tor Browser APK juga terdapat fitur anti pengawasan, maksudnya adalah fitur ini mampu mencegah orang lain untuk melihat koneksi kalian untuk melihat situs web apa saja yang di kunjungi. Biasanya, pihak tertentu akan memantau dan melihat aktivitas kalian di internet dan mengetahui semua nya. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, silahkan gunakan Tor.

Enkripsi Berlapis

Ketika menggunakan aplikasi browser ini, maka lalu lintas jaringan internet yang kalian gunakan akan di teruskan serta di enkripsi 3x. Tentu saja pada jaringan memiliki banyak sekali server hingga ribuan oleh Relay Tor. Dengan begitu, lapisan keamanan ini juga akan sangat sulit ketika di tembus. Dan kelebihan ini tidak mungkin kalian dapatkan pada aplikasi browser yang lainnya.

Lintas Platform

Fitur lainnya didalam tor browser adalah Lintas Platform, dan menyediakan banyak sekali beberapa platform berbasis Windows, IOS, Android, Linux, Mac dan sebagainya. Jadi para pengguna dapat mengaplikasikan system keamanan didalamnya dengan mudah dan bebas.

Buka Situs Diblokir

Kelebihan yang bisa kalian dapatkan didalam aplikasi browser ini adalah mampu membuka situs yang diblokir dengan mudah. Jadi, bukan hanya sekedar mengamankan data kita saja ketika berselancar din internet. Beberapa situs yang di blokir juga dapat kalian buka dengan mudah. Baik yang di blokir oleh pemerintah atau jasa internet lainnya.

Download Tor Browser Apk Terbaru

Perlu kalian ketahui, bahwa Tor Browser APK ini bisa kalian unduh secara gratis melalui Google playstore atau App Store dengan mudah. Jadi kalian bisa mengunjunginya secara langsung untuk mendapatkan semua keuntungan didalamnya. Dan dapatkan pengalaman berselancar di internet dengan aman dan nyaman.

Berikut ini kami akan berikan tautan download yang bisa kalian unduh secara langsung, jadi kalian tidak perlu mengunjungi google play atau app store lagi. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan cek spesifikasinya sebagai berikut.

NamaTor Browser Apk
UkuranBervariasi Berdasarkan Perangkat
VersiTerbaru
DeveloperThe Tor Project
KategoriCommunication
OSAndroid 5.0+ & iOS 11.4+

Cara Kerja Tor Browser

Dan aplikais browser ini memiliki cara kerja pada jaringan khusus yang didalamnya menyediakan banyak sekali server. Jaringan ini mempunyai banyak server di dalamnya hingga mencapai ribuan dan banyak dijalankan oleh kalangan relawan di belahan dunia. Ketika menggunakan aplikasi ini untuk berselancar di internet, maka koneksi di dalamnya akan melalui prose eksripsi terlebih dahulu.

Dengan begitu, lalu lintas para pengguna tidak akan bisa dilacak oleh pengguna lainnya lewat IP Address. Pasalnya, proses enkripsi ini memerlukan pola simpul, dan jaringan tidak mudah untuk dideteksi. Selain itu, mekanisme ini memudahkan pengguna untuk bisa membuka situs yang di blokir. Namun kekurangannya adalah jika tor browser ini memiliki speed yang lambat ketika mengoperasikan konten di internet.

Hal ini disebabkan karena relay yang masuk ke beberapa server yang menyebar ke belahan dunia sebelum sampai ke situs yang kalian tujua. Tidak heran jika untuk mengakses situs melalui layanan browser ini sangat lelet dibandingkan dengan web browser pada umumnya.

Cara Menggunakan Tor Browser

Ketahui proses menggunakan aplikasi browser tor ini, kalian bisa menggunakannya untuk mendapatkan beragam kemudahan dan kenyamanan ketika mengakses internet. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, dan setelah berhasil download tor browser. Kami akan memberikan panduan secara lengkap tentang bagaimana Cara Menggunakan Tor Browser di bawah ini.

  1. Pertama, download dan install tor browser di HP
  2. Setelah itu, tentukan platform mana yang akan digunakan
  3. Lalu tekan ikon Tor Browser jika telah dipasang
  4. Browser akan terhubung ke jaringan tor
  5. Silahkan tunggu prosesnya
  6. Dan akses internet seperti biasanya
  7. Selesai

Apakah Tor Browser Legal & Aman Digunakan?

Tentu saja aplikais browser ini 100% aman untuk kalian gunakan. Namun, perlu kalian ketahui jika dibeberapa negara di dunia seperti China yang dilarang menggunakan aplikasi tersebut dan telah di blokir oleh otoritas nasional. Maka dari itu, negara tirai bamboo tersebut tidak bisa mengakses Tor. Selain itu, di susul dengan beberapa negara lainnya seperti Arab Saudi, Rusia, Iran dan lainnya.

Dan yang paling terbaru adalah Venezuela yang telah memblokir seluruh lalu lintas Tor Browser dan pastinya sudah tidak dapat digunakan lagi. Namun, bagi kalian yang penasaran maka bisa menggunakannya secara langsung. Karena aplikasi ini sangat aman meskipun beberapa negara menolak untuk menggunakan Tor.

Penutup

Itulah pembahasa mengenai Tor Browser APK yang dapat digunakan, kalian dapat menggunaakannya secara langsung dan dapatkan aplikasinya melalui Google playstore atau App store. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan kenyamanan untuk berselancar di internet. Dan temukan banyak kelebihan lainnya yang sudah tersedia secara gratis. Semoga bermanfaat, terimakasih.