WA Web, Cara Menggunakan WhatsApp Web Login Via Browser & Aplikasi

MataramNews.co.id – Sebagai pengguna whatsapp, tentu kita sudah mengetahui dengan jelas bahwa aplikasi ini juga bisa digunakan di perangkat PC atau laptop dengan menggunakan whatsapp web. Jadi, kalian bisa menggunakannya secara bebas, melalui web browser di Google. Selain itu, cara menggunakannya sangatlah mudah dan kalian bisa menikmati beragam fitur unggulan yang telah disiapkan secara gratis.

Meskipun tidak selengkap versi mobilenya, kalian tetap bisa merasakan kemudahan untuk berkomunikasi dan sebagainya. Bagi kalian yang sering menghabiskan waktu di depan laptop atau PC, maka wajib menggunakan wa web ini yang memberikan banyak kemudahan kepada para penggunanya. Dan kalian juga tidak perlu untuk mengakses smartphone lagi, karena semua kebutuhan kalian sudah terpenuhi dengan adanya whatsapp web ini.

Sampai sekarang, whatsapp web masih menjadi kebutuhan para pengguna. Selain cara menggunakannya yang mudah, WA web juga mudah kalian akses melalui browser di PC atau laptop. Oleh karena itu, jika kalian penasaran dan ingin menggunakan whatsapp web ini maka kami akan memberikan penjelasannya secara detail untuk bisa kalian coba. Jadi, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Tentang WA Web

Tentang WA Web

WA Web atau Whatsapp Web merupakan sebuah fitur menarik yang banyak digunakan oleh kalangan pengguna. Tentu saja kalian bisa mendapatkan banyak manfaat didalamnya, dan melalui fitur ini para pengguna bisa melakukan login ke whatsapp dengan mudah melalui desktop atau laptop yang kalian gunakan. Caranya adalah menggunakan Kode QR serta membukanya di web browser tanpa harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Baca Juga :  Download VSCO Mod Apk Full Efek Gratis 2022 [ Mediafıre ]

Namun, beberapa fitur yang diberikan tidaklah lengkap seperti versi mobile pada umumnya. Adanya whatsapp web ini akan memberikan manfaat kepada para penggunanya nanti. Terutama bagi kalian yang akan melakukan berbagai aktivitas di PC atau laptop yang kalian gunakan. Maka dari itu, kalian bisa tetap terhubung dengan whatsapp ketika tidak bisa mengakses smartphone.

Selain itu, kalian juga tidak perlu untuk menggunakan smartphone secara terus menerus untuk bisa mengakses whatsapp tersebut hanya untuk membalas chatting dan sebagainya. Oleh karena itu, kalian hanya perlu mengaksesnya di perangkat laptop atau PC dan cara menggunakannya sangat mudah untuk kalian akses. Jadi, untuk kalian yang penasaran dan ingin menggunakan WA Web silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Menggunakan WhatsApp Web dan Login via Browser

Mungkin masih banyak dikalangan pengguna yang masih belum mengetahui tentang bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Web dan Login via Browser untuk bisa kalian coba. Dan kami akan memberikan penjelasannya secara detail, jadi silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, masuk ke alamat https://web.whatsapp.com di web browser seperti Google, Opera, dan lainnya
  2. Setelah itu, buka aplikasi whatsapp di perangkat smartphone
  3. Klik tombol titik tiga dikanan atas layar, klik Whatsapp WEB
  4. Jika sudah, akan ada kode QR untuk bisa kalian pindahkan ke perangkat PC
  5. Selanjutnya, maka secara otomatis layanan chat WA akan pindaj ke web browser desktop
  6. Jadi, kalian bisa mengaksesnya secara langsung tanpa perlu menggunakan smartphone lagi
  7. Selesai

Cara Menggunakan WA Web via Aplikasi

Dan bagi kalian yang tidak ingin kesulitan untuk menutup browser atau via website lainnya. Maka bisa mengunduh aplikasinya secara langsung dengan mudah didalam desktop dengan berbasis Windows atau Mac. Dan untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  • Pertama, masuk ke halaman download whatsapp.com
  • Jika sudah, download aplikasi WA web tersebut versi windows atau Mac secara bebas
  • Dan silahkan buka aplikasi wa website tersebut yang telah di install
  • Selesai
Baca Juga :  Download Douyin Apk Tiktok China Versi Terbaru 2022 [MediaFire]

Dan kalian sudah bisa menggunakan wa web tersebut diperangkat PC atau laptop yang kalian gunakan secara bebas. Dan bagi kalian yang masih bingung tentang bagaimana cara menjalankan 2 akun whatsapp di ponsel tanpa aplikasi. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Menjalankan 2 Akun WA di HP Tanpa Aplikasi

Jadi, whatsapp via web sendiri bisa diakses diperangkat PC atau laptop saja. Namun, kenyataannya salah satu fitur di whatsapp ini juga bisa kalian akses di perangkat mobile. Caranya sangat mudah dan praktis untuk bisa mengetahui Cara Menjalankan 2 Akun WA di HP Tanpa Aplikasi tersebut. Maka dari itu untuk kalian yang masih belum paham silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Pastikan untuk mengapus story dari web browser smartphone yang kalian gunakan dan sebaiknya menggunakan Google Chrome
  2. Dan caranya tekan tombol titik tiga di kanan atas layar setelah itu tekan tombol History >> klik Clear Browsing Data
  3. Selanjutnya, silahkan akses https://web.whatsapp.com dan tekan tombol titik tiga dikanan atas layar, kemudian aktifkan Toggle Desktop Site
  4. Maka secara otomatis, tampilan situs akan berubah
  5. Dan akan ada tampilan kode QR yang akan muncul di whatsapp web versi desktop
  6. Jadi, kalian bisa buka aplikasi whatsapp di ponsel
  7. Caranya masih sama, yaitu tekan tiga titik yang ada dikanan atas layar
  8. Kemudian, tekan Whatsapp Web
  9. Kalian bisa memindahkan kode QR yang muncul. Jika prosesnya selesai maka WA akan pindah ke browser di smartphone masing-masing
  10. Jadi kalian sudah bisa memiliki 2 akun whatsapp di satu smartphone
  11. Selesai

Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP Android

Dan jika kalian masih kesulitan tentang bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP Android ini. Maka bisa melihat penjelasannya secara detail untuk bisa kalian ikuti sekarang juga. Silahkan simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Sebaiknya hapus history dari web browser perangkat android yang kalian gunakan dan sebaiknya gunakan Google chrome
  2. Lalu klik tombol titik tiga dikanan atas layar
  3. Klik tombol History >> klik Clear Browsing Data
  4. Selanjutnya, akses situs https://web.whatsapp.com/
  5. Klik tombol titik tiga dikanan atas layar, kemudian aktifkan toggle desktop site
  6. Maka secara otomatis, tampilan WA WEB di androdi akan berubah serta menampilkan kode QR yang akan muncul di whatsapp web versi desktop
  7. Jadi, kalian bisa membuka aplikasi Wa di ponsel yang lainnya
  8. Dan caranya masih sama, tekan tombol titik tiga dikanan atas layar
  9. Kemudian, tekan Whatsapp Web
  10. Selesai
Baca Juga :  Download Vidmate Apk Versi Lama Dan Terbaru 2022 Di Android & Iphone

Jadi kalian bisa menyimak semua penjelasan diatas untuk bisa mengakses whatsapp web di berbagai perangkat yang kalian gunakan. Oleh karena itu, adanya WA web ini memudahkan kalian untuk bisa menggunakan whatsapp tanpa harus menggunakan smartphone.

Penutup

Dan itulah penjelasan mengenai Wa Web untuk bisa kalian coba sekarang juga, jadi kalian bisa melihat semua tutorial diatas untuk bisa digunakan. Nantikan informasi lainnya dari mataramnews.co.id. Dan semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!