8 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Di Android & Iphone

MataramNews.co.id – Sejak kemunculannya, aplikasi TikTok memang memberikan sebuah sajian konten video pendek yang menarik dan bahkan informatif.

Namun sayang, mendownload video dari aplikasi tersebut juga terdapat watermark didalamnya. Tak usaha khawatir, di bawah ini merupakan cara download video tiktok dengan mudah dan tanpa watermark.

Seperti diketahui, hampir semua orang pengguna smartphone pasti tahu yang namanya aplikasi TikTok.

Aplikasi ini merupakan platform konten video pendek yang berisikan berbagai macam hal, seperti konten informatif, mukbang, sport, cewe-cewek gemes joget, dan masih banyak lagi.

Namun untuk bisa mendapatkan video di tok tok, caranya tidak mudah. Sebab kamu bisa mendapatkan video dari TikTok dengan tambahan adanya watermark.

Pastinya hal seperti ini menjadi sebuah yang tidak kamu inginkan. Apalagi kamu ingin bagikan video tersebut tanpa adanya embel-embel nama akun dan id pemilik video Tik Tok tersebut.

Akan tetapi, kamu tak perlu cemas lagi. Sebab kamu bisa mendapatkan video tersebut tanpa adanya watermark di dalamnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan sejumlah alat bantu download video Tik Tok, maka hasilnya video tersebut tidak akan ada watermark.

Sehingga video akan menjadi lebih bagus, dan kamu bisa bagikan video tersebut ke sejumlah media sosial. Maka orang yang melihat video tersebut akan nampak ekslusif dan tidak tahu bahwa video tersebut mengambil dari aplikasi Tik Tok.

Nah kamu pasti sudah penasaran dengan cara mendownload video tanpa adanya watermark di Tik Tok. Maka dari itu, kamu simak ulasan lebih lengkap di bawah ini.

Apa Itu Aplikasi Tik Tok

Cara Download Video Tiktok

Hampir semua kamu milenial sudah paham dengan aplikasi Tik Tok. Aplikasi tersebut merupakan sebuah platform yang digunakan untuk mengunggah dan membagikan konten video pendek.

Kemudian aplikasi ini digunakan untuk banyak orang dalam mengekspresikan dirinya atau membagikan informasi menari.

Kemudian di dalam aplikasi tersebut terdapat sebuah fitur yang mudah digunakan. Misalnya adalah fitur efek visual, kontrol atas kecepatan video, akses musik, dan masih banyak lagi. Lalu pada durasi konten video di TikTok tersedia dari 15 detik, 60 detik, hingga 3 menit.

Selain itu, kreasi yang berbentuk video tersebut saat ini sudah bisa kamu download. Sehingga setelah kamu download.

Maka kamu bisa menikmati tayangan video tersebut di galeri. Namun ketika di download tersebut, terdapat sebuah masalah yang cukup rumit bagi banyak pengguna. Salah satunya adalah muncul watermark dalam video.

Sekilas Tentang Download Video Tiktok

Sebenarnya, download video Tiktok bisa dilakukan langsung dari situs maupun aplikasinya. Hanya saja, ada tanda air atau yang dikenal dengan watermark dari hasil video yang di download.

Hal ini tentu saja menjadi salah satu kekurangannya karena jelas tidak terlihat profesional. Bagi sebagian orang, watermark mungkin tidak terlalu bermasalah. Namun berbeda dengan sebagian yang lain, terutama mereka yang ingin membagikannya ke media sosial lainnya.

Tidak dapa di pungkiri bahwa Tiktok menjadi media sosial terbesar di kelasnya. Media sosial ini termasuk salah satu yang paling populer karena konten yang disediakan cukup lengkap.

Baca Juga :  Social Spy WhatsApp : Cara Sadap WA Tanpa Aplikasi 2021

Kamu bisa menonton video pendek berupa tutorial, romansa, humor dan juga tips trik. Menggunakan Tiktok juga gratis, tidak ada syarat khusus untuk membuat akun.

Syarat paling penting adalah mempunyai nomor telepon aktif atau alamat email. Bagi sebagian orang, syarat ini sangatlah mudah karena dipastikan mempunyai kedua hal tersebut.

Menariknya, semua konten yang ada di media sosial besutan China ini bisa disimpan gratis dengan cara di download. Berapa pun video yang disimpan di galeri tidak dikenakan biaya apapun.

Tentunya ada kekurangan berupa watermark yang tadi sempat disinggung. Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa menggunakan situs penyedia layanan download video Tiktok agar terbebas dari watermark.

Kebanyakan situs bisa digunakan gratis, bahkan kamu tidak perlu membuat akun terlebih dahulu.

Kelebihan lain dari Tiktok tidak lain dari platform yang disediakan. Selain berupa aplikasi, kamu juga bisa menggunakan platform website. Tidak ada perbedaan dari keduanya, artinya akun yang dibuat bisa digunakan untuk kedua jenis platform tersebut.

Hanya saja, ada sedikit perbedaan dari tampilan menunya. Tentu tidak ada masalah karena menu utama masih jelas terlihat dan tidak membingungkan.

Namun kini kamu tak perlu khawatir, sebab kini terdapat cara mudah untuk mendownload video Tik Tok tanpa watermark. Simak saja penjelasan mengenai tutorialnya di bawah ini.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Kemudian mengenai cara download video tiktok, sebenarnya banyak sekali caranya. Namun di bawah ini akan diulas beberapa saja. Sebab dengan beberapa cara ini, kamu sudah bisa mendapatkan banyak sekali video Tik Tok sesuai dengan keinginan.

Sedangkan untuk cara mendapatkan sejumlah video tersebut adalah dengan menggunakan sebuah website khusus atau aplikasi khusus.

Sehingga bagi kamu yang memang ingin mendownload video dari Tik Tok, sangat direkomendasikan untuk menggunakan beberapa cara di bawah ini.

Tak usah berlama-lama lagi, kini sudah waktunya kamu mulai mencoba mendapatkan video Tik Tok tanpa watermark dengan menggunakan website atau aplikasi khusus.

Dengan demikian, kamu bisa bagikan video tersebut dengan tanpa diketahui pemilik aslinya. Berikut merupakan cara mudah mendownload video Tik Tok, diantaranya sebagai berikut :

1. SSSTikTok

Memang terdapat banyak cara mudah untuk mendownload video dari Tik Tok, termasuk yang tanpa watermark.

Kemudian SSSTik merupakan salah satu alternatif untuk mendownload dengan mudah cepat. Bahkan terdapat cukup banyak juga fitur yang bisa kamu temukan dalam aplikasi tersebut, misalnya adalah jenis file yang bervariasi.

Kini, kamu hanya perlu menyiapkan video yang ingin di download. Baru kemudian masukkan link tersebut pada kolom yang telah tersedia di aplikasi SSSTik. Nah untuk lebih jelas, maka kamu bisa ikuti penjelasan di bawah ini :

  1. Pertama, kamu cari video terlebih dahulu di aplikasi TikTok,
  2. Kemudian ketika kamu sudah menemukan video pilihanmu, maka kamu klik saja gambar panah yang bertuliskan ‘Bagikan’,
  3. Lalu apabila sudah, maka kamu pilih opsi menu dan klik ‘Salin Link’,
  4. Setelah itu, kamu buka aplikasi SSSTik yang sebelumnya sudah kamu download di perangkat kamu,
  5. Selanjutnya kamu paste pada kolom kosong yang sudah tersedia,
  6. Kemudian kamu klik tombol tulisan “Download”,
  7. Lalu kamu pilih lagi sejumlah opsi di bawahnya dan klik “Download” lagi,
  8. Kamu tunggu beberapa saat hingga proses penyimpanan selesai,
  9. Selesai.
Baca Juga :  Syarat & Cara Daftar Tiktok Affiliate Tanpa Minimal Followers Terbaru 2022

2. SnapX

Kemudian cara download video tiktok yang kedua adalah menggunakan SnapX. Cara kedua ini mungkin masih banyak yang belum tahu.

Sama halnya dengan cara pertama, mendownload video menggunakan SnapX merupakan cara untuk mendapatkan video TikTok tanpa ada watermark di dalamnya.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, di bawah ini merupakan cara mudah untuk mendownload video tanpa ada watermark. Diantaranya sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, kamu download terlebih dahulu aplikasi SnapX. Kamu bisa dapatkan aplikasi tersebut di Play Store atau di internet,
  2. Setelah itu, kamu buka aplikasi SnapX,
  3. Lalu kamu cari video Tik Tok yang ingin kamu download,
  4. Kemudian ketika kamu sudah menemukan video pilihanmu, maka kamu klik saja gambar panah yang bertuliskan ‘Bagikan’,
  5. Lalu apabila sudah, maka kamu pilih opsi menu dan klik ‘Salin Link’,
  6. Selanjutnya, kamu buka aplikasi SnapX,
  7. Setelah masuk di halaman pertama SnapX, kemudian kamu tempel link yang sudah kamu copy pada kolim yang sudah disediakan,
  8. Lalu kamu klik tombol “Download”, secara otomatis aplikasi akan menyiapkan tombol penyimpanan,
  9. Setelah tombol muncul, kamu klik saja “Download” lagi,
  10. Tunggu beberapa saat hingga video tersimpan di galeri,
  11. Selesai.

3. SaveFrom.net

Kemudian cara download video tiktok yang terakhir merupakan cara yang paling sering digunakan. Cara ini kerap digunakan untuk mendownload video di YouTube. Cara yang dimaksud adalah menggunakan situs SaveFrom.net.

Seperti yang baru disebutkan, bahwa situs ini tak hanya bisa mendownload video YouTube saja. Melainkan juga bisa mendownload video TikTok, Instagram, dan Facebook. Tak usah lama-lama lagi, simak penjelasannya di bawah ini :

  1. Pertama, kamu buka browser di perangkat yang kamu gunakan,
  2. Kemudian kamu tulis saja alamat downloadnya yakni “https://www.savefrom.net” dan tekan Enter,
  3. Lalu, kamu akan di bawa ke halaman utama,
  4. Setelah itu, kamu cari video Tik Tok yang ingin kamu download,
  5. Kemudian ketika kamu sudah menemukan video pilihanmu, maka kamu klik saja gambar panah yang bertuliskan ‘Bagikan’,
  6. Lalu apabila sudah, maka kamu pilih opsi menu dan klik ‘Salin Link’,
  7. Selanjutnya, kamu ke browser tadi dan kemudian kamu paste salinan link pada kolom yang sudah tersedia di SaveFrom.net,
  8. Berikutnya kamu klik saja tombol “Unduh”,
  9. Kemudiaan akan muncul sejumlah pilihan format video di bawahnya. Setelah itu kamu pilih salah satu dan tekan “Download”.
  10. Dan tunggu beberapa saat hingga situs memproses download video,
  11. Selesai.

4. SnapTik

Pastinya kamu sudah pernah mendengar aplikasi Tiktok video downloader SnapTik ini. Selain berupa aplikasi, kamu juga bisa menggunakan platform website. Kelebihan dari SnapTik tidak lain adalah dari speed download yang maksimal.

Tidak perlu menunggu waktu lama untuk satu video yang di download. Berikut cara download video Tiktok tanpa aplikasi menggunakan situs SnapTik!

  1. Buka Tiktok platform website agar lebih mudah.
  2. Login menggunakan akun yang biasa kamu gunakan.
  3. Cari video yang ingin di download.
  4. Copy link nya pada kolom alamat URL.
  5. Buka tab baru, kemudian kunjungi https://snaptik.app/ID.
  6. Paste link yang di copy tadi pada kolom Snaptik.
  7. Klik ‘Download’ dan tunggu proses loading selesai.
  8. Disebelah thumbnail dari video yang dimaksud, kamu bisa pilih server download yang diinginkan.
  9. Tunggu proses download hingga selesai setelah kamu memilih salah satu server tersebut.
Baca Juga :  Cara Transfer ShopeePay ke DANA Tanpa Verifikasi KTP Terbaru 2022

5. TikMate

Layanan download video Tiktok berikutnya adalah Tikmate. Hampir mirip dengan layanan lainnya jika dilihat dari cara menggunakannya. Hanya saja ada sedikit perbedaan dari menu dan tampilan yang disediakan.

Secara keseluruhan, caranya sangat mudah, meskipun kamu belum pernah menggunakan layanan sejenis. Pastikan aplikasi sudah terinstal di perangkat yang kamu gunakan, selanjutnya ikuti langkah berikut!

  1. Seperti biasa, buka aplikasi Tiktok dan cari video yang akan di download.
  2. Copy link video tersebut, caranya yakni dengan klik ‘Bagikan’, kemudian pilih ‘Copy Link’.
  3. Buka aplikasi Tikmate yang telah diinstal tadi.
  4. Paste link video pada kolom, selanjutnya klik ‘Download’ di sebelahnya.
  5. Pilih salah satu server download yang disediakan, tunggu proses selesai karena download berjalan otomatis.

6. Tiktokdownload.online

Kesulitan karena menggunakan iPhone, dimana belum ada aplikasi yang mendukung untuk layanan download? Tenang, kamu bisa menggunakan Tiktokdownload.online sebagai cara download video Tiktok iPhone. Kelebihan utamanya dari tampilan yang sederhana, bagi pemula dipastikan tidak bingung ketika membuka situs tersebut. Bagaimana dengan caranya? Hampir tidak ada bedanya dengan layanan lain.

  1. Buka Tiktok melalui situs resminya.
  2. Login dengan akun kamu.
  3. Cari video yang diinginkan, copy link tersebut langsung dari URL nya.
  4. Buka tab baru di browser, kemudian kunjungi http://tiktokdownload.online.
  5. Paste URL yang di copy tadi.
  6. Klik ‘Download’.
  7. Tekan lagi ‘Download’ pada tampilan baru yang muncul.
  8. Proses download berjalan otomatis, kamu tinggal menunggunya hingga selesai.

7. Save TikTok

Sebagai salah satu situs Tiktok downloader, Save TikTok memberikan fitur utama yang pastinya sangat berguna. Fitur yang dimaksud tanpa adanya watermark dari hasil video yang di download. Tentu saja bukan hanya itu kelebihannya, melainkan juga gratis digunakan kapan saja. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya langsung tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. Untuk caranya, berikut tutorial yang bisa kamu ikuti!

  1. Cari video Tiktok yang akan di simpan di galeri.
  2. Copy URL dari video tersebut.
  3. Buka browser andalan kamu, kemudian kunjungi situs Save Tiktok di https://savett.cc/en.
  4. Paste atau tempel link tadi pada kolom yang disediakan, lanjutkan dengan klik ‘Search’.
  5. Pada hasil tampilan yang muncul, silahkan pilih ‘Download’ dari salah satu server yang disediakan.
  6. Baikan proses download berjalan, silahkan di cek jika p0roses sudah selesai.

8. TikTokfull

Penyedia layanan download video Tiktok berikutnya dan yang terakhir adalah TikTokfull. Ada dua versi yang bisa digunakan, yakni platform website dan aplikasi. Menariknya, kamu juga bisa menggunakannya untuk perangkat iOS, namun ada trik lain yang harus dilakukan. Mengenai caranya tidak ada jauh berbeda dengan layanan lain, berikut selengkapnya!

  1. Cari video Tiktok yang akan di download.
  2. Copy URL nya.
  3. Buka situs https://tiktokfull.com.
  4. Paste link nya pada kolom.
  5. Klik ikon download yang ada di sebelahnya.
  6. Lanjutkan dengan klik salah satu server download yang disediakan.

Penutup

Bagaimana, cukup mudah dan cepat sekali bukan cara download video. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan video layaknya konten original. Sehingga kamu bisa membagikan konten video tersebut tanpa ada watermark di dalamnya. Selamat mencoba.

error: Content is protected !!