Download WhatsApp Aero ( WA Aero ) Pro Apk Anti Banned

MataramNews.co.id – Membahas aplikasi modifikasi dari Whatsapp seakan tidak pernah habis. Sebelumnya telah dijelaskan mengenai aplikasi serupa dengan nama RA Whatsapp, kali ini ada lagi yang tidak kalah menarik. Aplikasi modifikasi yang dimaksud adalah Whatsapp Aero.

Dimana kamu bisa mendapatkan fitur lebih yang tidak didapat dari versi resminya. Memang tidak jauh berbeda dengan versi modifikasi lainnya, namun pengalaman pengguna dan sistem keamanan menjadi kelebihan tersendiri bagi aplikasi ini.

Perlu diketahui, aplikasi pesan online tidak hanya Whatsapp atau dikenal denan WA saja, namun masih banyak lagi lainnya. Jika dulu kamu pernah mendengar Blackberry Messenger, saat ini mungkin sudah tenggelam namanya.

Faktor utama dari ketiadaan aplikasi tersebut yakni dikarenakan adanya Whatsapp. Selain itu, faktor lain juga sangat mempengaruhi, diantaranya adalah sistem yang kuran baik.

Kehadiran aplikasi yang dikembangkan oleh Whatsapp LLC ini mejadi solusi alternatif sekaligus memperbaiki sistem yang ada.

Fitur yang disediakan WA cukup lengkap, selain dapat mengirim pesan teks, kamu juga bisa mengirim pesan dalam bentuk video maupun gambar. Pastinya buka hanya itu, masih banyak fitur lain yang tidak kalah menarik untuk kenyamanan pengguna.

Sayangnya, tidak semua orang merasa puas dengan semua fitur yang diberikan WA versi resmi. Hal ini bisa dibuktikan dari semakin banyaknya aplikasi modifikasi, seperti Whatsapp Aero yang menjadi topik utama kita kali ini.

Sekilas Tentang Whatsapp Aero

Sekilas Tentang Whatsapp Aero

Dari sekilas penjelasan diatas, tentunya kamu sudah paham bahwa WA Aero termasuk dari salah satu jenis aplikasi mod apk dari versi resmi Whatsapp. Dinamakan modifikasi, pastinya ada yang berbeda dari versi resmi yang bisa kamu dapatkan melalui Playstore.

Perbedaan sangat mencolok jika dilihat dari fitur yang disediakan. Selain itu, ada juga perbedaan dari tampilan yang juga menjadi daya tarik lain.

Aplikasi WA mod apk ini tergolong masih baru, yakni dirilis pada tahun 2019 kemarin. Meski demikian, apa yang diberikan dari aplikasi ini bukan main-main.

Mengambil inspirasi dari Fouad Whatsapp, aplikasi ini kemudian dikembangkan lagi untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih berharga. Bahkan pihak developer selalu update fitur terbaru jika ada permintaan dari penggunanya.

Mengenai server, Whatsapp Aero yang dikembangkan oleh Bozkurt Hazarr ini cukup stabil, jadi tidak ada istilah server error ketika memakainya.

Apa Itu WA Aero ?

Apakah kamu sudah pernah mendengar sebelumnya tentang whatsapp aero ini ? Jika belum yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Baru baru ini WhatsApp Aero versi terbaru 2022 menjadi pilihan bagi para pengguna setia aplikasi Wa Mod version.

Tentu bukan tanpa alasan itu karena WhatsApp Aero memiliki fitur tanpa kadaluarsa atau batas waktu dan juga anti banned. Dengan aplikasi ini kamu dapat memudahkan komunikasi kamu dengan keluarga.

Teman kerabat atau bahkan rekan kerja. Meski fungsinya cukup lengkap dan sangat membantu, masih banyak bug pada aplikasi WhatsApp versi originalnya. Itu karna adanya batasan yang memiliki banyak keterbatasan yang tentu sengaja di batasi.

Untuk itu hadirlah aplikasi mod version yang di kembangkan oleh pihak ketiga guna melengkapi dan memberikan apa yang whatsapp original tidak dapat berikan dengan fitur yang lebih lengkap dan salah satunya ialah WhatsApp Aero.

Fitur Whatsapp Aero

Tibalah saatnya kita membahas apa saja fitur yang diberikan dari Mod Apk ini. Apabila kamu pernah menggunakan versi sejenis, dipastikan tidak asing dengan beberapa fitur yang diberikan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan yang berhasil kami rangkum berikut!

Fitur Keamanan

Dari segi keamanan, Whatsapp Aero terbaru bisa dikatakan lebih baik dari versi resminya. Kamu bisa mengunci aplikasi WA tanpa bantuan pihak ketiga dengan cara sangat mudah.

Sebenarnya kamu juga bisa melakukan hal serupa melalui pengaturan HP, namun hanya sebatas aplikasinya. Lain halnya dengan yang ini, kamu bahkan bisa mengunci obrolan yang dilakukan.

Privasi lebih Lengkap

Apa saja fitur privasi yang dimaksud? Kamu bisa menyembunyikan status online, dimana pengguna lain melihat status bar kamu berwarna abu-abu yang artinya offline.

Ada juga privasi dari meneruskan pesan, artinya kontak yang kamu kirim pesan tidak akan bisa meneruskan ke kontak lain mereka. Fitur Whatsapp Aero 2021 selengkapnya bisa kamu simak dibawah ini!

  • Menentukan siapa saja yang dapat menghubungi akun WA kamu.
  • Tidak terdeteksi ketika melihat status orang lain.
  • Centang dua atau laporan pesan terkirim dimatikan, artinya orang yang mengirim pesan tidak tau bahwa pesan tersebut sudah dibaca.
  • Mengetahui siapa saja yang sedang online saat itu, bahkan tanpa membuka kontak sekalipun.
  • Sembunyikan fitur recording, kamera, dan mikrofon.
  • Menyembunyikan keterangan atau status ketika mengetik pesan.

Apakah kamu bisa mendapatkan semua fitur tersebut ketika menggunakan versi resmi dari Whatsapp? Tentu tidak bukan? Karena hanya di versi mod apk kamu bisa mendapatkan semua fitur privasi yang telah disebutkan.

Custom Tampilan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, fitur utama yang bisa kamu dapatkan dan dicari kaum millennial adalah tampilan. Sekilas memang tidak terlalu penting, namun faktor ini biasanya menjadi penentu lama atau tidaknya sebuah aplikasi digunakan.

Maksudnya, jika tampilannya sederhana dan tidak membosankan, pengguna tentu akan merasa betah memakainya.

Apalagi jika kamu bisa melakukan custom atau mengubah beberapa tampilan yang ada di Whatsapp Aero mod apk. Perubahan yang bisa dilakukan antara lain sebagai berikut!

  • Mengubah tema sesuai keinginan dengan beberapa tema yang telah disediakan gratis.
  • Mengatur tampilan atau beranda utama Whatsapp.
  • Menentukan sendiri ukuran font sekaligus warna dan gaya hurufnya.
  • Tampilan dari kolom chat juga bisa diubah, antara lain bentuk dan ukurannya.
  • Kamu bisa menentukan kapan terakhir melihat atau membuka aplikasi WA.
  • Menambahkan sendiri emoji dan stiker di luar default yang diberikan.

Kualitas Kiriman Gambar

Jika menggunakan versi asli, gambar yang kamu kirimkan berbeda dengan yang diterima. Dalam artian kualitasnya tidak sebaik yang kamu kirimkan, hal ini juga dikeluhkan sebagian besar pengguna.

Dengan Whatsapp Aero iOS atau Android, kualitas gambar yang dikirim tidak berubah dari aslinya.

Baca Juga :  Y2Mate Converter - Download Dan Convert Video Youtube Ke MP3 MP4

Aman (Anti Banned)

Sebagaimana sering di sampaikan diatas baha meski aplikasi ini adalah versi modifikasi pihak ketiga, WhatsApp Aero memiliki fitur anti larangan.

Ini adalah fitur yang sangat berguna yang memungkinkan penggunaya untuk menggunakan aplikasi ini dengan aman dan nyaman.

Dapat Mendownload Status Wa

Jika bisanya kalian hanya dapat melihat cerita banyak rekan rekan kalian. Namun kali ini kamu dapat mendownloadnya dan menyimpanya pada gallery.

Terkadang ada banyak kisah cerita atau bahkan video lucu, video aestetik, dan video galau yang di share di status whatsapp.

Menyembunyikan Tanda Baca Atau (Ceklis Biru Dua)

Saya yakin kita semua sering menalami harap harap cemas dengan melihan notifikasi ceklis pada wa yang apabila berwarna biru artinya pesan kita sudah di baca.

Namun pada WhatsApp Aero ini kamu dapat membaca pesan siapapun dengan tidak menyalakan centang birunya dan di anggap dalam keadaan offline.

Menyembunyikan Status Online

Selain menyembunyikan tanda baca ceklis biru. Kita juga dapat menon aktifkan bahwa kita akan terlihat sedang tidak online atau offline padahal pada kenyataanya kita sedang online. Jadi jangan ada lagi bahasa online terus tapi gak di bales yah hehee.

Anti Hapus Pesan

Jika biasanya kita di buat penasaran dengan pesan masuk yang sudah di hapus sebelum kita membuka dan membacanya kali ini kalian tidak akan mengalami hal itu kembali.

Karena pada WhatsApp Aero kamu tetap dapat melihat pesan sekalipun pesan itu sudah di hapus oleh pengirimnya.

Banyak Emoji Tersedia

Disadari atau tidak adanya emoji sendiri mebuat komunikasi kita lebih berwarna dengan engirimkan emoji yang sesuai dengan karakter dan perasan kita saat ini juga. Pada WhatsAp Aero ini kamu akan di berikan banyaknya emoji yang dapat kalian gunakan agar tidak cepat bosan.

Desain Dan Tampilan Terbaru

Aspek WhatsApp sangat menarik karena kamu dapat mengubah tema dengan keinginan dan mood kalian. Serta dapat menunduh ribuan desain terbaru guna dapat merubah tampilan wa agar tidak membosankan.

Fitur Lainnya

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa aplikasi modifikasi mempunyai fitur yang berbeda dibanding dengan versi original. Sehingga kamu bisa menikmati sejumlah fitur menarik tersebut. Seperti apa saja, berikut diantaranya :

  • Menghilangkan centang dua
  • Memblokir panggilan tertentu
  • Menghilangkan status online
  • Melihat story tersembunyi atau yang sudah dihapus
  • Mengganti tema
  • Melihat pesan yang terhapus
  • Mengatur kualitas foto yang hendak dikirim
  • Anti ban
  • Performa yang lebih cepat
  • Privasi di grup
  • Fitur Anti Lag
  • Mengirim File Berukuran Besar
  • Mengunci Chat
  • Memfilter Panggilan WA Masuk
  • Dan masih banyak lagi.

Download WhatsApp Aero Terbaru 2021

Dari semua fitur yang disebutkan, tidak menutup kemungkinan bahwa kamu tertarik menggunakan versi modifikasi ini. Untuk itu, kamu harus download file nya terlebih dahulu sebelum menginstalnya di perangkat.

Kamu tentu tidak sabar ingin dapat segera menggunakan whatsapp aero ini. Namun sabar dulu aplikasi Whatsapp Aro tidak dapat kalian dapatkan seperti aplikasi lainya di play store atau app store.

Tidak perlu mencari ditempat lain, karena kami sudah menyediakan link download WhatsApp Aero terbaru 2021 dibawah ini!

Nama APKWhatsapp Aero
Versi 11.60.5
Ukuran44 MB
DeveloperBozkurt Hazarr

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa WhatsApp Aero merupakan aplikasi modifikasi. Itu artinya aplikasi ini sudah tidak resmi lagi.

Melainkan sudah dikembangkan oleh pihak ketiga. Sehingga kamu tidak akan menemukan aplikasi ini di market resmi seperti App Store atau Play Store.

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah di internet.

Bahkan kamu tak perlu berselancar di internet, sebab di bawah ini sudah tersedia link download yang memudahkanmu dalam mendapatkan aplikasi tersebut.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa klik saja link download yang sudah tersedia diatas.

Cara Instal WhatsApp Aero Mod Apk

Setelah kamu mendapatkan file apk nya, langkah selanjutnya yakni dengan menginstal di perangkat. Ada yang berbeda dengan ketika kamu menginstal aplikasi melalui Playstore, dimana kamu bisa download dan instal otomatis.

Kali ini harus dilakukan secara manual dan harus mengaktifkan fitur pemasangan dari sumber tidak dikenal terlebih dahulu. Bagaimanapun sulitnya, pasti ada cara mudah yang bisa dilakukan, seperti langkah berikut ini!

  1. Pertama, kamu download terlebih dahulu aplikasi tersebut pada link di atas,
  2. Kemudian jika download sudah selesai, kamu buka menu Pengaturan di ponsel,
  3. Lalu kamu cari opsi keamanan atau privacy,
  4. Setelah itu, kamu pilih atau aktifkan ‘sumber tidak dikenal’ atau ‘Unknown Source’,
  5. Selanjutnya, kamu buka menu file manager,
  6. Kemudian kamu cari folder download serta hadil unduhan tadi,
  7. Jika sudah ketemu, kamu klik saja pada aplikasinya dan pilih install,
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses install berakhir,
  9. Selesai, kini kamu bisa mengaktifkan dan menggunakan aplikasi tersebut.

Keuntungan Menggunakan Whatsapp Aero

Ketika menggunakan Whatsapp Aero, apa saja keuntungan yang didapatkan? Ini pastinya menjadi pertanyaan dasar sebelum kamu menggunakannya. Pasalnya, aplikasi ini termasuk ilegal, jadi ada berbagai risiko yang akan terjadi.

Mengetahui keuntungannya sangat penting supaya kamu tidak asal menggunakannya. Masalah ini telah kami bahas di bab khusus, yaitu di sini. Berikut adalah keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi modifikasi ini!

Gratis

Jelas saja keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan adalah gratis ketika menggunakannya. Sebenarnya untuk versi asli juga gratis, namun tentu saja fitur yang dimiliki tidak selengkap Whatsapp Aero sebagai versi modifikasi.

Sebagian fitur telah kami jelaskan diatas, silahkan kamu baca ulang jika ingin mengetahuinya lagi. Fitur tersebutlah yang dikatakan gratis tanpa harus membelinya sebagaimana versi asli. Seperti yang diketahui, beberapa fitur yang disebutkan hanya tersedia di Whtasapp Bisnis.

Minim Iklan

Selanjutnya adalah minim iklan yang menjadi keuntungan lain. Memang tidak bisa dibandingkan dengan versi resmi, karena keduanya sama-sama bebas iklan. Namun jika dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp mod lainnya, ini merupakan keuntungan.

Pasalnya, WA mod apk lain pada umumnya terdapat iklan yang mengganggu. Iklan ini muncul karena pengembang ketiga ingin mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang dibuatnya. Kemunculan iklan juga terlalu sering sehingga sangat mengganggu.

Whatsapp Aero mod tidak demikian, karena kamu tidak menemukan iklan sama sekali ketika menggunakannya. Lalu apa keuntungan dari pihak pengembang ketiga? Keuntungan yang didapatkan adalah dari setiap file aplikasi yang di download.

Tanpa Root

Tanpa root juga termasuk keuntungan yang kamu dapatkan selama menggunakan aplikasi ini. Bagi yang sudah paham betul tentang dunia aplikasi modifikasi, rooting biasanya menjadi wajib sebelum menginstalnya di perangkat.

Tujuannya untuk mendapatkan akses yang lebih mendalam, karena root sendiri mengubah perizinan HP. Jika HP telah mengalami proses rooting, maka dari segi keamanannya berkurang. Artinya, HP lebih mudah terserang virus dan malware.

Untungnya kamu tidak memerlukan root terlebih dahulu jika menggunakan Whatsapp Aero. Aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi asli, hanya saja ada tambahan fitur yang sangat banyak. Dengan demikian, secara garis besar kamu tetap menggunakan WA seperti biasa.

Kerugian Whatsapp Aero Mod Apk

Tidak ada produk yang sempurna, ini juga berlaku bagi aplikasi. Baik versi resmi maupun yang telah diubah, pasti ada kekurangan yang menjadi kerugiannya. Kita sudah membahas keuntungannya diatas, selanjutnya kita bahas juga apa saja kerugiannya.

Baca Juga :  Download Nicoo Apk FF Unlock All Skin Free Fire Terbaru 2022

Dengan mengetahui kerugian ini, kamu bisa mempertimbangkan lebih lanjut apakah tetap ingin menggunakan Whatsapp Aero mod apk atau tidak. Adapun bentuk kerugian yang dimaksud telah kami rangkum sebagai berikut!

Tidak Bisa Update Otomatis

Kalau kamu menggunakan versi modifikasi, artinya harus siap update aplikasinya secara manual. Hal ini dikarenakan semua aplikasi yang dimodifikasi tidak tersedia fitur update otomatis. Ketika ada pembaruan, kamu harus melakukannya manual.

Selain itu, update juga tidak bisa dilakukan langsung dari aplikasinya. Biasanya aplikasi resmi menyediakan fitur update di pengaturan. Karena tidak tersedianya fitur update ini, maka kamu harus download Whatsapp Aero versi terbaru dan instal ulang di HP.

Aplikasi Ilegal

Kerugian selanjutnya adalah aplikasi yang kamu gunakan ini ilegal. Kenapa dikatakan ilegal? Karena yang dimodifikasi adalah aplikasi versi asli yang sebelumnya sudah ada. Jadi bisa dikatakan bahwa ada upaya pembajakan atau hacking dari pengembang ketiga.

Ciri lain aplikasi ilegal adalah tidak tersedianya di Toko Aplikasi. Meski tidak semuanya, namun kebanyakan aplikasi yang tidak tersedia di Playstore atau Appstore dikatakan tidak resmi. Alasannya karena tidak melalui proses pendaftaran dari developer perangkat.

Risiko Banned Permanen

Whatsapp adalah aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan di dunia, hampir semua perangkat smartphone menginstal aplikasi ini. Termasuk perusahaan besar, artinya peraturan yang ditetapkan cukup ketat.

Salah satunya adalah risiko banned bagi yang menggunakan aplikasi diluar sumber resmi. Bukan hanya Whatsapp Aero versi lama atau terbaru saja yang mendapatkan ancaman banned ini, namun semua aplikasi WA mod apk.

Rentan Virus dan Malware

Kerugian selanjutnya adalah lebih mudahnya virus dan malware masuk pada perangkat. Alasannya masih berhubungan dengan masalah legalitas, aplikasi ini tidak terdaftar di Toko Aplikasi. Artinya, tidak ada proses scanning untuk memindai virus dan malware.

File yang kamu dapatkan dari sumber ketiga yang notabene tidak diketahui apakah ada virus atau tidak di dalamnya. Untuk lebih aman, kami sendiri menyarankan menggunakan aplikasi resmi meski ada keterbatasan fitur yang dimiliki.

Cara Ganti Tema WA Aero

Salah satu kelebihan yang dimiliki WA mod apk ini adalah fitur yang lengkap, kami telah membahasnya diatas. Tidak dapat di pungkiri bahwa fitur unggulan nya yaitu tersedianya tema dari berbagai kategori.

Pertanyaannya, apakah kamu bisa mengganti tema yang dimaksud? Perlu diketahui, kamu tetap mendapatkan tema WA seperti biasanya ketika pertama kali memasang. Ini artinya, kamu harus menggantinya terlebih dahulu untuk menikmati fitur tema ini.

Cara mengganti tema Whatsapp Aero sebenarnya sangat mudah, hanya perlu beberapa langkah di menu pengaturan. Tetapi tentu tidak semuanya bisa bukan? Maka dari itulah kami telah mempersiapkan tutorial singkat berikut!

  • Download terlebih dahulu tema yang kamu inginkan jika bawaan dari aplikasi tidak ada yang cocok.
  • Selanjutnya bukan aplikasi WA Aero yang sudah terpasang sebelumnya.
  • Klik ikon tiga garis, kemudian pilih Aero Seting.
  • Pilih opsi Themes, lalu lanjutkan dengan klik Load Objek.
  • Pilih tema yang kamu inginkan dari daftar yang muncul.
  • Preview terlebih dahulu untuk melihat hasilnya, kemudian simpan jika sesuai.

Cara Mengatur Privasi Whatsapp Aero

Selain tema, fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu privasi yang lebih lengkap. Kamu bisa menyembunyikan status online, menghilangkan centang dua, dan privasi lain yang berhubungan dengan ghost mode.

Sayangnya, semua fitur tersebut tidak bisa kamu nikmati langsung. Artinya, kamu harus melakukan pengaturan manual terlebih dahulu. Namun tenang, cara mengatur privasi Whatsapp Aero tidaklah sulit, cukup ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik di kanan atas.
  • Pilih menu pengaturan.
  • Klik privasi, lalu aktifkan fitur yang kamu inginkan dari daftar yang muncul.
  • Setelah itu jangan lupa disimpan.

Cara Update Whatsapp Aero

Dikatakan versi modifikasi, artinya aplikasi ini termasuk ilegal. Jadi ada risiko yang dihadapi ketika kamu nekad menggunakannya.

Adapun risiko tersebut adalah sanksi suspend atau banned permanen dari pihak pengembang resmi.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memperbarui aplikasi modifikasi yang digunakan. Berikut cara update Whatsapp Aero sebagai tips anti banned.

  1. Buka aplikasi WA mod apk.
  2. Masuk ke menu ‘Pengaturan’.
  3. Cari menu ‘Updates’.
  4. Tekan download dan biarkan proses update berjalan otomatis.

Apakah WhatsApp Aero Aman ?

Apakah Aplikasi WA Aero aman ? hampir semua aplikasi wa mod version sudah di lengkapi dengan fitur anti banned. Sehingga dapat diklaim bahwa sejauh ini aplikasi ini aman aman saja.

Akan tetapi penulis terus menghimbau agar tetap berhati hati dan jangan sampai kita menjadi korban oleh ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Asal dalam penggunakanya harus selalu dengan ketentuan yang berlaku pada versi resminya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa WhatsApp Aero merupakan aplikasi pihak ketiga dan tidak masuk kategori aplikasi resmi.

Maka dari itu, biasanya aplikasi semacam ini kerap di banned oleh developer resmi. Hal ini dikarenakan kamu curang dan tidak menggunakan aplikasi yang asli.

Sedangkan dengan WA Aero sendiri apakah aman digunakan? Pada fitur di atas sudah disebutkan bahwa aplikasi ini sudah anti ban.

Hal ini sudah diantisipasi oleh Hazar Bozkurt sebagai pengembang agar membuat pengguna tetap nyaman dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Sebenarnya, jika setiap aplikasi pihak ketiga terdapat fitur anti banned maka sudah seharusnya aplikasi ini aman.

Namun pihak pengembang aplikasi ini menyampaikan pesan agar kamu aman dari banned. Salah satunya kamu harus melakukan update secara berkala setiap ada update dari versi resmi.

Hal semacam itu pastinya akan terus berkesinambungan. Sebab kamu menggunakan aplikasi modifikasi.

Sehingga kamu harus melakukan update untuk mengatasi kendala pada versi original. Maka dari itu, hal ini mengurangi kamu dari kemungkinan banned.

Tips Aman Menggunakan Aplikasi Modifikasi

Meski dikatakan tidak aman dan mengandung risiko, namun sebenarnya ada cara untuk meminimalkan risiko yang dimaksud. Namun ingat, kami sendiri tidak dapat menjamin 100% keamanannya dari tips yang diberikan.

Pertama, pastikan menggunakan aplikasi modifikasi dari sumber pertama. Artinya, kamu harus menggunakan aplikasi asli dari pihak ketiga yang memodifikasi. Ini bertujuan untuk menghindari pihak lain yang tidak bertanggung jawab dengan memasukkan virus.

Kedua, gunakan aplikasi ini sewajarnya, jangan terlalu berlebihan. Misalnya ketika menggunakan fitur download status, cukup ambil status yang penting dan menarik saja. Apabila ada peringatan dari developer resmi, segera ganti dengan versi asli.

Kesimpulan Terkait WhatsApp Aero

Sejak beberapa waktu lalu, memang sedang banyak bermunculan aplikasi modifikasi. Salah satunya adalah pada WhatsApp Aero yang memberikan fitur menarik. Sehingga kamu lebih betah dan nyaman menggunakannya.

Seperti diketahui, WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang digunakan banyak orang, mungkin termasuk kamu.

Sebab dengan aplikasi tersebut, kamu bisa berkomunikasi dengan banyak orang dengan beragam cara. Mulai dari mengirim foto, video, audio, hingga berkas.

Namun fitur-fitur pada WhatsApp tersebut masih dirasa sangat terbatas. Sehingga, kamu harus mencari cara supaya bisa mendapatkan lebih banyak fitur tersebut.

Dengan demikian, kamu bisa merasakan fitur premium yang ada pada aplikasi tersebut.

Salah satunya adalah aplikasi modifikasi yang tengah banyak diperbincangkan belakangan ini. Pengembangan aplikasi dengan modifikasi tersebut juga ada pada WhatsApp.

Sehingga kamu bisa mencoba WhatsApp Mod tersebut untuk mendapatkan banyak fitur menarik.

Review Singkat WA Aero

Kemudian mengenai aplikasi WhatsApp modifikasi, terdapat salah satu jenis yang tengah digunakan banyak orang saat ini.

Baca Juga :  Apa itu Spin Maze Apk dan Cara Menghapus Apk Spin Maze

Aplikasi tersebut adalah WhatsApp Aero yang dirilis sejak tahun 2019. Sehingga aplikasi tersebut masih fresh dan baru dibandingkan dengan yang original.

WA Aero tersbeut mengusung tampilan yang simpel dan sederhana. Hal ini akan membuat pengguna menjadi mudah dalam memahami fitur yang ada.

Lalu pada fiturnya, memang sudah jauh berbeda dibanding dengan versi original. Namun kurang lebih masih sama dengan aplikasi modifikasi yang lain.

Sedangkan dengan pengembang dari aplikasi ini adalah Bozkurt Hazzar. Pihaknya mengaku bahwa terinspirasi dari FM WhatsApp dan Found WhatsApp.

Sebagai developer, ia anatusias dalam mengembangkan aplikasi mulai dengan melakukan update secara rutin.

Kemudian terdapat keunggulan dari WA Aero ini, salah satunya adalah user interface yang stabil.

Bahkan bisa disebut dengan antarmuka terbaik diantara WhatsApp Mod yang lain. Selain itu, kinerja dari aplikasi ini juga tak kalah saing dengan aplikasi mod lainnya.

Jika biasanya kamu menemukan keterbatasan ketika menggunakan aplikasi original. Hal ini tidak berlaku pada WA Aero, sebab kamu mendapatkan lebih banyak fitur menarik. Salah satunya adalah kamu bisa mengirim file dengan jumlah tak terbatas.

Sehingga aplikasi modifikasi ini bisa disebut sebagai alternatif atas terbatasnya fitur dari versi original. Kemunculan fitur tersebut berawal dari pihak pengembang yang memiliki ide dalam membongkar keterbatasan di versi original.

Sehingga diciptakannya aplikasi modifikasi ini adalah membuat pengguna WhatsApp lebih leluasa dalam menggunakan fitur dalam chatting.

Hal ini yang bakal membuat pengguna semakin nyaman dan menyenangkan dalam aktivitas chatting. Namun seperti apa saja fitur yang kamu dapat dalam aplikasi tersebut.

Cara Memindahkan Chat WA Ori Ke WA Aero

Ketika kamu mempergunakan aplikasi Whatsapp ori kemudian berpindah ke Whatsapp aero. Pastinya berkeinginan memindahkan chatnya. Jangan khawatir kini tersedia cara memindhakan chat WA Ori ke WA Aero seperti berikut ini:

Mengambil pencadangan atau backup

Cara pertama ini pastinya bisa dengan mudah kamu lakukan. Dimana kamu hanya perlu mengambil pencadangan yang berasal dari semua percakapan kamu. Kemudian kamu hanya perlu mengembalikannya pada WA Aero. Adapun terkait langkah caranya yakni:

  • Membuka aplikasi Whatsapp.
  • Klik pada titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  • Pilih “settings”kemudian kamu pilih chat.
  • Selanjutnya pilih”chat backup”.
  • Pilihlah “include video”selanjutnya klik “back up”.
  • Saat proses backup sudah terselesaikan, tutup Whatsapp kemudian bukalah settings.
  • Pilih aplikasi serta perizinan, carilah Whatsapp kemudian buka.
  • Selanjutnya kamu perlu memilih”storage option”dan “clear data”.
  • Sekarang kamu hanya perlu membuka Whatsapp Aero yang telah terinstall.
  • Masukkan nomor handphone kamu kemudian lakukan verifikasi menggunakan kode OTP yang sudah dikirimkan pada hp kamu.
  • Saat nomor kamu terverifikasi maka Whatsapp Aero secara otomatis bakalan mendeteksi adanya backup. Selanjutnya juga meminta kamu membuka backup tersebut.
  • Kamu hanya perlu memilih”restore”.
  • Setelah proses dari restore telah selesai. Kini kamu bisa beralih dari Whatsapp ori menuju Whatsapp Aero.

Ternyata mudah dan begitu praktis sekali cara memindahkan chat WA ori ke WA Aero. Dimana semua pengguna bisa mencoba cara di atas.

Mengganti nama berkasnya

Kini kamu bisa juga mencoba cara ini untuk memindahkan chat dari WA ori menuju WA Aero. Caranya pun juga tidak kalah mudah dilakukan. Jika kamu merasa penasaran, simak langkahnya berikut ini:

  • Apabila kamu sudah install aplikasi Whatsapp Aero sebaiknya klik file manager pada ponsel kamu.
  • Carilah folder yang ada kaitannya dengan Whatsapp Aero.
  • Jika sudah menemukan foldernya sebaiknya kamu menghapus foldernya.
  • Sekarang kamu hanya perlu melakukan pencarian folder dengan nama Whatsapp yang berada pada file manager.
  • Kamu bisa mengganti namanya menjadi Whatsapp Aero.
  • Penggantian nama ini nantinya akan mengganti file Whatsapp menuju Whatsapp Aero.
  • Ketika namanya sudah diganti maka Whatsapp bakalan melakukan transfer data menuju Whatsapp Aero.
  • Sekarang kamu bisa mencoba membuka Whatsapp Aero kemudian masukkan nomor dan lakukan verifikasi melalui nomor hp kamu.
  • Ketika sudah berganti pada Whatsapp Aero. Kini kamu sudah bisa menghapus Whatsapp Ori dari handphone kamu.

Mana pun itu yang kamu jadikan pilihan, semuanya tergantung pada kamu ingin memilih cara yang mana. Dimana kedua cara tersebut semuanya terbilang praktis dan mudah. Baik itu pencadangan maupun penggantian nama file keduanya bisa kamu lakukan.

Jadi kamu tidak perlu lagi merasa kebingungan tentang cara memindahkan chat Whatsapp Ori ke Whatsapp Aero. Dimana semuanya sudah dijelaskan mendetail di atas. Semoga saja kamu bisa segera mencobanya.

Whatsapp Aero Tidak Bisa Menerima Pesan dan Error di HP

Sebagai pengguna aplikasi Whatsapp Aero pastinya pernah mengalami permasalahan tidak bisa menerima pesan dan error di hp. Jangan merasa khawatir karena kini sudah tersedia penjelasan tentang penyebabnya berikut ini:

Terbilang tidak kompatibel

Maksudnya kompatibel tentu saja saat developer menuliskan pada deskripsi Play Store, bahwasanya aplikasi tersebut hanya bisa dipergunakan pada perangkat berbasis android 7.0 Nougat ke atas.

Terkait Whatsapp Aero yang tidak bisa dibuka bahkan eror ini biasanya dikarenakan mereka pertama kalinya melakukan instalasi. Kemudian ingin mempergunakan aplikasinya. Hanya saja aplikasi tersebut muncul notifikasi error.

Adanya gangguan internal serta server maintenance

Seringkali maintenance ini dilakukan oleh game online yang mempunyai banyak pemain aktif. Selain itu ada pula internal error yang sering terjadi. Dari sini tidak banyak yang bisa dilakukan oleh user kecuali menunggu sampai pihak pengembangnya memperbaiki Whatsapp Aero yang tidak bisa kamu buka.

Servernya sudah penuh

Meskipun hal ini jarang sekali terjadi ternyata juga menjadi penyebab mengapa Whatsapp Aero tidak bisa menerima pesan. Saat itu servernya sedang penuh oleh pengguna yang login ke dalam aplikasi.

Perlu mengupdate aplikasi

Dari sejumlah kasus yang sudah hadir, biasanya pihak developer memberikan saran untuk memperbarui aplikasinya. Terkadang hal seperti ini perlu kamu lakukan untuk bisa mengikuti perkembangan zaman saat ini. Selain itu tujuannya tak lain hanya untuk meningkatkan keamanan aplikasi supaya terasa nyaman digunakan.

Terdeteksi sudah menggunakan mod

Jika memang kamu merasa Whatsapp Aero tidak bisa menerima pesan dan error di hp. Bisa saja hal ini dikarenakan aplikasi yang kamu pergunakan terdeteksi sebagai aplikasi modifikasi. Saat ini sudah banyak developer bertindak tegas kepada mereka yang sudah melakukan penginstallan aplikasi mod.

Meskipun aplikasi mod dari segi fiturnya lebih menarik. Namun ternyata aplikasi tersebut terbilang masih belum resmi. Jadi kamu perlu berhati-hati ketika mengakses aplikasi ini.

Lakukan pengecekan koneksi internet

Bisa saja Whatsapp Aero tidak bisa menerima pesan dan error di hp ini dikarenakan jaringannya bermasalah. Cobalah untuk cek terlebih dahulu jaringannya dan pastinya berada dalam kondisi stabil. Tanpa adanya koneksi internet maka pesan Whatsapp pun tidak bisa kita buka. Jadi pastikan koneksi internetnya lancar.

Whatsapp Aero keluar dengan sendirinya

Sebagian besar dari para pengguna aplikasi Whatsapp Aero tentu saja merasa kebingungan ketika aplikasi tersebut keluar dengan sendirinya. Jika sudah begini sebaiknya kamu pastikan jika ROM pada ponsel masih tersisa minimalnya 30% dari total kapasitas maksimalnya.

Akhir Kata

Ya, kurang lebih seperti itu mengenai WhatsApp Aero. Yang namanya aplikasi modifikasi pasti ada kurang dan lebihnya.

Sehingga, kamu harus memahami resiko yang terjadi jika menggunakan aplikasi tersebut. Meski sebenarnya kamu bisa measakan banyak sekali fitur premium.

Maka dari itu, kamu perlu mempertimbangkan penggunaan aplikasi seperti ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

error: Content is protected !!