Download Animasu Net Apk Nonton Streaming File Anime Gratis

Roomen September 19, 2023

MataramNews.co.id – Bagi pecinta film kartun jepang tentunya tau dengan aplikasi yang bernama Animasu net apk. Berbagi kelebihan diberikan oleh aplikasi ini yang juga menjadi alasan kenapa banyak digunakan.

Mengenai kelebihan apa saja yang dimaksud, akan kita bahas beram pada bab selanjutnya. Nonton Anime streaming di perangkat ponsel pintar saat menjadi pilihan praktis bagi setiap pecinta Anime.

Daripada harus menunggu episode lanjutan dihari berikutnya, tentu lebih baik nonton secara online. Apalagi jika beberapa aplikasi bisa dikatakan sangat lengkap dan bisa dipilih sesuai genre.

Mulai dari komedi, action, petualangan, semua bisa kamu saksikan dalam satu aplikasi. Database nya lengkap tidak membuat aplikasi yang digunakan menjadi lambat.

Hal ini dikarenakan server dari layanan tersebut cukup besar sehingga tidak mempengaruhi kinerjanya, meskipun banyak yang memakainya dalam waktu bersamaan.

Mengenal Animasu Net Apk

Mengenal Animasu Net Apk

Setelah era nonton Anime di televisi berakhir, saat ini banyak ditemui platform yang menyediakan layanan tersebut.

Baik berupa situs atau aplikasi, keduanya memberikan fasilitas gratis ketika digunakan. Menariknya, Animasu net apk tergolong dua platform yang dimaksud, yakni aplikasi dan situs.

Sayangnya , kamu tidak bisa menikmati streaming Anime online di situs resi mereka. Hal ini dikarenakan Animasu termasuk salah satu layanan hiburan ilegal sehingga diblokir pihak pemerintah.

Apabila ingin membuka situs atau website nya, kamu perlu menggunakan VPN untuk menghindari pemblokiran.

Tentu tidak semua tertarik dengan hal ini, pasalnya koneksi VPN terkadang tidak selancar yang diperkirakan. Selain itu, kebanyakan VPN membutuhkan perangkat harus di root terlebih dahulu.

Di sinilah peran penting dari Animasu net apk begitu terasa bagi penggemar berat Anime. Bagaimana tidak, kamu tidak perlu menggunakan VPN untuk mengakses aplikasi tersebut.

Meskipun menggunakan koneksi lokal, kamu tetap bisa membukanya dengan lancar. Memang keduanya dari pihak pengembang yang sama, namun kelebihan aplikasi lebih menguntungkan.

Belum lagi kekurangan situs yang sering ganti domain membuat kita bingung memilih antara situs aslinya dengan tiruan.

Aplikasi Animasu bisa dikatakan cukup ringan karena bisa beroperasi pada perangkat Android minima 4.

Ukurannya juga tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis, tidak lebih dari 2MB.

Fitur Animasu Net Apk Terbaru

Kepopuleran Animasu net apk bukan tanpa alasan, salah satunya adalah berbagai fitur yang ditawarkan.

Mengetahui fitur sebelum memakai sebuah aplikasi memang diperlukan agar lebih meyakinkan. Bagi kamu yang masih ragu, fitur berikut mungkin bisa menambah keyakinan!

Pilihan Resolusi

Wajar jika aplikasi nonton Anime online menyediakan resolusi tinggi bagi penggunanya. Animasu juga demikian, kamu akan disuguhkan resolusi tinggi dengan grafis HD. Menariknya, ada pula resolusi rendah yang juga mejadi pilihan.

Adanya pilihan resolusi ini tentu sangat membantu bagi kamu yang menggunakan HP low end. Selain itu, fitur ini juga bermanfaat bagi pengguna yang mempunyai koneksi internet tidak terlalu kencang.

Keuntungan lain dari fitur kali ini adalah dapat menghemat kuota. Bagi kamu yang mempunyai kuota terbatas, memilih resolusi paling rendah lebih disarankan. Meski demikian, gambarnya tidak sebagus jika dibandingkan ketika memilih resolusi HD.

Fitur Filter

Fitur lain dari Animasu net apk yakni tersedianya filter yang berfungsi mencari Anime lebih mudah.

Bahkan kali ini kamu juga disediakan filter berdasarkan genre. Apabila ingin mencari film yang berjenis horror, langsung saja gunakan fitur genre horror.

Begitu juga sebaliknya jika ingin film action, kamu bisa memilih berdasarkan genre tersebut. Fitur ini bisa kamu manfaatkan jika tidak mengetahui judul anime yang dimaksud, baik lupa atau memang masih belum punya ide tontonan menarik.

Bukan hanya itu filter yang disediakan, namun masih ada beberapa lagi. Diantaranya adalah filter berdasarkan tanggal dirilis nya Anime, tipe karakter, dan bahkan berdasarkan request dari pengguna lain.

Semu filter disediakan untuk mempermudah penggunaan dan pencarian film yang dimaksud.

Jadwal Episode Terbaru

Setelah selesai dengan episode saat ini, tentu kamu akan menunggu episode selanjutnya bukan? Tidak perlu takut ketinggalan karena di sana juga disebutkan kapan episode baru dari judul film yang dimaksud akan ditayangkan.

Tanpa Iklan

Nonton film semakin menarik ketika tidak ada gangguan iklan sama sekali. Animasu net apk memberikan fitur yang tidak didapat dari aplikasi lain ini.

Kalaupun ada, kemungkinan besar harus membayar dengan harga yang telah ditentukan. Dengan kata lain, ada anggota premium ketika kamu ingin nonton Anime bebas iklan.

Tanda Episode Sebelumnya

Sering lupa mengena episode berapa yang kemarin ditonton? Jangan khawatir, aplikasi ini memberikan tanda dari episode yang telah kamu tonton sebelumnya.

Dengan demikian, kamu tidak perlu bingung atau menghafal beberapa episode yang lalu. Fitur ini sekilas tidak begitu penting, namun bagi yang memilki koneksi dengan kecepatan minim, pastinya sangat terasa.

Hal ini dikarenakan kamu tidak perlu membuka halaman film yang sudah ditonton, dimana ada proses loading yang bergantung kepada koneksi.

Rekomendasi Anime

Bagi kamu yang belum mempunyai ide nonton Anime online, tersedia fitur rekomendasi yang bisa dimanfaatkan.

Menariknya, rekomendasi bukan berasal dari Animasu net atau pengguna lain, melainkan dari MyAnimeList.

Bagi yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan MyAnimeList, yaitu sebuah situs jejaring sosial yang membahas mengenai Anime dan Manga. Situs tersebut sudah mendunia dan dipercaya akan akurasi rating nya.

Subtitle Indonesia

Dari berbagai fitur yang diberikan, sepertinya tersedianya subtitle menjadi alasan kuat kenapa Animasu net apk banyak digunakan.

Tidak perlu menguasai bahasa asing, yang mana tidak semua orang bisa, apalagi bahasa Jepang.

Aplikasi nonton Anime gratis ini tersedia fitur subtitle Bahasa Indonesia. Jadi kamu tidak perlu mencari sub yang ada di situs penyedia subtitle seperti Subscene dan lainnya. Tinggal cari film yang dimaksud, langsung bisa ditonton sambil bersantai.

Download Animasu Net Apk

Dari berbagai fitur yang disebutkan, bukan tidak mungkin jika kamu tertarik dan ingin menggunakan aplikasi nonton Anime streaming ini. Seperti yang dijelaskan diatas, aplikasinya masih belum terdaftar di Playstore.

Hal tersebut bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya, masih banyak situs download aplikasi yang menyediakannya.

Untuk memudahkan kamu supaya bisa segera menggunakannya, berikut kami berikan link download Animasu net apk!

Nama ApkAnimasu Pro
DeveloperAnimasu.NET
Ukuran2MB
Versi1.8.1
Support Android4.5+
HargaGratis

Cara Instal Animasu Net Apk

Seperti biasa, kamu tidak bisa menginstal aplikasi yang ada di luar Playstore seperti biasanya.

Hal ini dikarenakan sistem keamanan Android untuk melindungi perangkat dari kejahatan virus atau malware.

Akan tetapi hal tersebut tidak mutlak, karena kamu bisa mengubah pengaturannya supaya bisa menginstal aplikasi dari sumber lain. Lebih lengkapnya, silahkan ikuti cara instal Animasu net apk berikut!

  1. Buka pengaturan.
  2. Pilih ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Cari dan buka ‘keamanan dan privasi’.
  4. Centang kotak kecil di samping tulisan ‘sumber tidak dikenal’.
  5. Buka ‘file manajer’.
  6. Temukan file yang di download tadi dengan ekstensi .apk.
  7. Klik ‘instal’ jika ada notifikasi yang muncul.

Kesimpulan

Itulah yang bisa kami sampaikan perihal aplikasi nonton Anime online gratis Animasu net apk.

Saatnya kamu bersantai sambil menikmati tayangan film kartun Jepang favorit. Namun usahakan tetap jangan lupa waktu, meskipun aplikasinya bisa digunakan gratis selamanya.