10 Aplikasi Desain Baju di HP Dan Laptop Online/Offline Gratis

Anna Widiastuti September 19, 2023

MataramNews.co.idAplikasi Desain Baju memang sangat cocok digunakan bagi kalian yang ingin memulai bisnis fashion atau mengembangkan sebuah clothing brand miliki pribadi. Oleh karena itu, kalian bisa memanfaatkan beberapa aplikasi yang khusus bisa mendesain baju dengan mudah. Baik menggunakan smartphone atau laptop, kalian bisa mengeditnya secara bebas sesuai keinginan.

Dan bagi kalian yang hobi melakukan desain, terutama desain di bidang fashion. Tentu bisa menggunakan aplikasi desain baju yang dapat di unduh melalui google playstore atau app store. Kalian bisa mendesainnya dengan mudah diperangkat masing-masing. Terlebih sudah banyak sekali jenis aplikasi desain baju yang dapat digunakan, dan kalian tentukan secara bebas.

Maka dari itu, untuk kalian yang tertarik di dunia fashion dan ingin membuka sebuah lapak pribadi seperti membuat toko baju dan lainnya. Kami akan rekomendasikan beberapa aplikasi mendesain baju yang bisa digunakan dengan mudah dan gratis. Jadi, kalian bisa menentukannya sendiri, aplikasi mana yang akan digunakan. Untuk mengetahuinya lebih detail, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

10 Aplikasi Desain Baju Terbaik di Smartphone dan PC

Aplikasi Desain Baju

Banyak sekali pilihan aplikasi desain baju yang dapat kalian gunakan secara bebas. Namun, kali ini kami akan rekomendasikan 10 Aplikasi Desain Baju Terbaik di Smartphone dan PC yang dapat kalian pilih sekarang juga.

ketahui beberapa kelebihan dan kekurangan di masing-masing aplikasi. Untuk mengetahuinya lebih detail, maka silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

1. T Shirt Design – Custom T Shirts – Pickles Fox

T Shirt Design – Custom T Shirts – Pickles Fox adalah sebuah aplikasi desain kaos populer dan banyak digunakan. Didalam aplikasi ini terdapat 50 kategori stiker yang bisa digunakan, selain itu terdapat pula aset grafis pilihan yang akan memudahkan kalian untuk dapat mendesain baju layaknya profesional.

Cara menggunakannya T Shirt Design – Custom T Shirts – Pickles Fox ini sangat mudah, dan para pengguna juga bisa membuat sebuah logo atau desain tipografi secara bebas. Dan menarik nya lagi jika aplikasi ini telah menyediakan 50 jenis font yang dapat dipilih secara bebas. Dengan begini, kalian dapat mendesain beragam kaos impian dengan desain terbaik dan mampu menarik perhatian banyak orang.

2. T Shirt Design – Custom T Shirts – Fusion Developers

Aplikasi desain baju selanjutnya adalah T Shirt Design – Custom T Shirts – Fusion Developers, yang tidak kalah populer dengan diatas. Pasalnya, aplikasi ini di tunjukkan bagi kalian yang ingin membuat desain seragam komunitas sesuai keinginan masing-masing. Didalam aplikasi ini sudah menyediakan banyak sekali jenis kaos terbaik serta 1000 jenis logo yang bisa digunakan.

Oleh dari itu, ketika kalian ingin membuat desain dengan menggunakan aplikasi ini maka bisa menentukan semua pilihan yang sudah tersedia didalam aplikasi tersebut. Hal menarik lainnya didalam aplikasi ini adalah bisa menambahkan stiker, foto, teks dan sebagainya. Sesuai kreativitas yang kalian inginkan masing-masing.

3. T-Shirt Design Studio

Kalian bisa menggunakan T-Shirt Design Studio untuk keperluan mendesain baju dan sebagainya. Sama seperti aplikasi mendesain lainnya, cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Kalian dapat mendesain kaos dengan mudah sesuai kreativitas masing-masing. Selain itu, aplikais ini bisa digunakan diplatform android dan iOS.

T-Shirt Design Studio dikembangkan oleh PVS Studio, memiliki tampilan yang sangat sederhana, dan akan membantu kalian untuk merancang desain menggunakan beberapa item lainnya seperti teks, logo, foto dan lainnya secara bebas. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi hanya bisa mendesain t-shirt atau kaos saja. Dan tidak menyediakan aksesoris lainnya seperti topi, jaket dan sebagainya.

4. DesainKita

DesainKita bisa di gunakan bagi yang tidak memiliki kemampuan untuk mendesain baju dan sebagainya. Maka dari itu, aplikasi ini sangat laris dan banyak digunakan untuk kebutuhan merancang baju dengan mudah melalui smartphone. Menariknya lagi bahwa DesainKita sudah bisa digunakan di perangkat iOS dan dapat mengunduhnya secara langsung.

Didalam DesainKita ini menyediakan beberapa pilihan seperti kaos polo, hoddie, mockup t-shirt dan sebagainya. Baik desain baju panjang atau pendek sudah bisa kalian rancang secara bebas. Dan kelebihan dari DesainKita adalah bisa mendesain dari sisi depan atau belakang secara bersamaan. Selain itu, banyak sekali pilihan opsi yang menjadikan desain baju tampak lebih realistis.

5. Fashion Design Flat Sketch

Dan aplikais mendesain selanjutnya yang bisa digunakan adalah Fashion Design Flat Sketch. Fashion Design Flat Sketch dikembangkan oleh developer Laura Paez yang digunakan untuk merancang pakaian dengan mudah. Pasalnya, di paltform google playstore sendiri sudah di unduh hingga 1 juta kali. Dan cara menggunakannya sangat mudah, sehingga aplikasi ini cukup populer dan banyak di andalkan untuk mendesain baju.

Fashion Design Flat Sketch akan mengajak kalian layaknya profesional ketika mendesain baju secara bebas. Kalian dapat merancangnya dari awal, seperti pembuatan sketsa dan sebagainya. Selain itu, template yang diberikan pun sangat beragam baik dari model terbaru dan lainnya. Tentu saja hasil yang didapatkan pun sangat menarik untuk kalian gunakan.

6. T-shirt Design – Yayprint

T-shirt Design – Yayprint merupakan aplikasi desain baju populer dan banyak digunakan. Pasalnya, aplikasi mendesain ini sangat mudah di gunakan dan bisa diakses secara gratis. Dan kelebihan dari T-shirt Design – Yayprint ini memiliki ukuran yang ringan yakni 15 MB saja, dan tidak akan memberatkan perangkat yang kalian gunakan nanti.

Selain itu, T-shirt Design – Yayprint ini menghadirkan database baju yang lengkap baik pria dan wanita untuk bisa kalian tentukan secara bebas. Para pengguna juga bisa mendesain aksesoris, hiasan dinding, casing hp dan lainnya. T-shirt Design – Yayprint bisa digunakan di MacBook dan menawarkan banyak sekali template didalamnya.

Tentu saja aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kalangan pemula. Namun, perlu diketahui untuk bisa menggunakan T-shirt Design – Yayprint kalian wajib memiliki jaringan internet terlebih dahulu. Dan lakukan desain baju semenarik mungkin sesuai keingina.

7. Inkscape

Aplikasi mendesain baju selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah Inkscape. Pasalnya, software yang dihasilkan oleh aplikasi ini sangat profesional dan hanya bisa digunakan diperangkat PC atau laptop saja. Perlu diketahui, kalian dapat mengoperasikan software ini dalam mode offline dan mengunduhnya secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang lagi.

Dan kelebihan dari Inkscape adalah menawarkan antarmuka yang sangat menarik dan tidak berbeda jauh dengan beberapa software desain versi berbayar yang lainnya seperti Adobe illustrator atau CorelDRAW. Dan bagi kalian yang ingin mencoba menggunakan Inkscape ini, pastikan untuk download beberapa template baju yang telah tersebar di internet dan membukanya di Inkscape.

Para pengguna juga bisa menambahkan beberapa elemen desain yang telah di buat. Seperti menambahkan teks, logo, gambar, bentuk elips, spiral, bintang dan sebagainya. Yuk, coba Inkscape sekarang juga.

8. Custom Ink

Custom Ink adalah sebuah aplikasi desain kaos yang banyak digunakan, kalian dapat mengaksesnya secara online dengan mudah dan cocok bagi kalian yang enggan untuk menginstall aplikasi. Custom Ink ini bisa digunakan diperangkat PC atau laptop yang kalian punya. Selain itu, didalamnya menyediakan banyak sekali template, t-shirt, hoddie, kemeja dan sebagainya.

Untuk kalian yang menyukai olahraga, maka bisa menggunakan Custom Ink untuk mendesain baju olahraga seperti futsal dan sebagainya. Dan menariknya lagi terdapat pilihan opsi yang memudahkan kalian untuk bisa menambahkan nomor punggung. Jika tertarik, maka bisa download Custom Ink sekarang juga.

9. Clothes Designer

Aplikasi merancang pakaian lainnya yang bisa kalian coba adalah Clothes Designer. Tampilan yang sederhana sehingga memudahkan kalian untuk bisa mendesain kaos dengan praktis. Jadi, kalian hanya perlu menciptakan desainnya terlebih dahulu dengan menggunakan ikon, foto, teks, latar belakang hingga template yang dapat kalian coba.

Dan setelah proses desain selesai, kalian bisa menempatkan nya ke dalam kaos atau lainnya yang sudah tersedia didalam Clothes Designer. Clothes Designer dikembangkan oleh MO Apps dan memiliki ukuran yang ringan yaitu 23 MB saja. Aplikasi ini berhasil di unduh hingga 100 ribu kali dan kalian dapat mengunduh aplikasinya sekarang juga.

10. T Shirt Design 2021 by Planets Studio

Aplikasi desain baju terakhir yang bisa digunakan adalah T Shirt Design 2021 by Planets Studio. Dan melalui aplikasi ini para pengguna bisa menyesuaikan mode serta desain yang tengah populer saat ini. Selain itu, banyak sekali pilihan font serta stiker terbaik yang dapat digunakan secara bebas. Pasalnya, terdapat 1.5000 logo, aset grafis, hingga stiker yang siap untuk digunakan.

Kalian bisa mendesainnya sesuai keinginan masing-masing. Dan aset grafis yang diberikan yaitu dalam bentuk 3D yang membuat hasil rancangan kalian menjadi lebih menarik lagi dari sebelumnya. T Shirt Design 2021 by Planets Studio memiliki ukuran yang ringan yaitu hanya 31 MB saja, dan bisa kalian unduh sekarang juga.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai 10 Aplikasi Desain Baju Terbaik di Smartphone dan PC yang bisa digunakan, silahkan tentukan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kalian unduh sekarang juga. Nantikan informasi lainnya dari mataramnews.co.id. Dan semoga apa yang kami share bermanfaat untuk kalian semua. Sekian dan terimakasih.