20 Aplikasi Download Video Youtube Di Android / PC Full HD

MataramNews.co.id – Banyak sekali aplikasi download video Youtube yang ada saat ini. Masing-masing menawarkan kelebihan untuk menarik pengguna.

Namun kebanyakan intinya sama, yakni digunakan untuk menyimpan video dari Youtube di perangkat yang digunakan.

Aplikasi yang dimaksud bisa digunakan untuk perangkat Android maupun iOS, meskipun sebenarnya banyak yang lebih support untuk pengguna ponsel pintar Android.

Seperti yang diketahui, Youtube merupakan salah satu media sosial dengan platform video yang paling banyak digunakan saat ini.

Salah satu produk dari Google tersebut menawarkan banyak sekali kelebihan, dan tergolong paling lengkap diantara lainnya.

Bukan hanya konten video dengan kategori cuplikan film atau humor, namun apa saja bisa kamu temukan di sana. Bahkan ada video yang memperlihatkan aktivitas sehari-hari dengan tujuan untuk mendapatkan like dan subscriber.

Terlepas dari semua kelebihan yang diberikan, nyatanya ada kekurangan dari Youtube yang sangat mengecewakan.

Kekurangan yang dimaksud adalah tidak adanya fitur download. Namun jangan khawatir, karena ada cara download video Youtube sebagai alternatif untuk menyimpan video yang diinginkan.

Selain menggunakan layanan situs video downloader, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bisa didapatkan gratis.

20 Aplikasi Download Video Youtube

20 Aplikasi Download Video Youtube

Menyimpan terlebih dahulu video yang ada di Youtube memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu agar tidak memerlukan kuota lagi ketika memutar ulang.

Aplikasi download video Youtube cukup banyak, bahkan mencapai puluhan. Kamu bisa mendapatkan langsung melalui Playstore, ada juga yang harus download melalui pihak ketiga jika belum terdaftar di toko Google tersebut.

Ada juga beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk perangkat lain seperti PC. Dengan banyaknya aplikasi yang dimaksud, tentu semakin memudahkan tujuan kamu yang ingin menyimpan video menarik.

Berikut adalah daftar aplikasi video downloader yang bisa kamu gunakan. Untuk penjelasannya, nanti akan dibahas pada bab berikutnya.

20 Aplikasi Download Video Youtube Android

Bagi pengguna Android sebenarnya tidak susah mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk download video ke galeri.

Kamu bisa langsung mencari dan menginstalnya di perangkat melalui Playstore. Namun ada beberapa aplikasi yang tidak terdaftar di Playstore sehingga kamu perlu download melalui situs resminya.

Apa saja aplikasi download video Youtube Android yang bisa digunakan? Berikut ulasan selengkapnya!

#1. Free Video Downloader

Di Playstore, mungkin kamu menemukan nama yang berbeda, yakni Pengunduh Video Gratis. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan gratis tanpa harus membayar biaya langganan.

Hanya saja, ada iklan yang terkadang muncul ketika kamu menggunakannya. Tentunya hal itu tidak masalah, asalkan tujuan kamu menyimpan video tercapai.

Kelebihan lain yang bisa didapatkan adalah berbagai format video tersedia. Silahkan pilih Avi, MP4, Mov, dan masih banyak lagi. Selain format video, kamu juga bisa memilih kualitas video yang diinginkan.

Anggap saja memori perangkat hampir penuh, maka kamu bisa memilih kualitas yang tidak terlalu bagus. Dengan demikian, ukuran atau kapasitasnya juga tidak terlalu besar.

#2. Videoder

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menyimpan video Youtube adalah Videoder. Aplikasi ini belum resmi terdaftar di Playstore, jadi kamu bisa langsung mencari situs resmi mereka.

Kelebihan utamanya bukan hanya untuk video Youtube, namun kamu juga bisa download video dari platform media sosial lain, seperti Tiktok, Snack Video, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Tampilannya sederhana, jadi kamu bisa memahami setiap menunya dengan mudah. Bagi pemula, pasti kamu tidak menemukan kesulitan apapun dalam menggunakannya.

Ada kelebihan yang tidak didapatkan dari aplikasi lain, yaitu kualitas video bisa mencapai 4k. Tentu ada kekurangan meskipun bisa digunakan gratis, yakni adanya iklan yang kadang mengganggu.

Baca Juga :  10+ Download WhatsApp ( WA ) Mod Apk Terbaru 2022 Anti Banned

#3. VidMate

Sama halnya dengan aplikasi download video Youtube diatas, VidMate juga bisa digunakan untuk download video dari platform lain.

Tampilan yang sederhana juga menjadi salah satu kelebihannya. Menariknya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk nonton live TV.

Dirilis sejak 2016, fitur yang disediakan cukup banyak, diantaranya adalah download video kualitas HD, juga bisa digunakan untuk download konten audio.

Apalagi kelebihan dari aplikasi yang populer di India ini? Tidak lain adalah kecepatan download maksimal, bahkan tanpa jeda sekalipun.

Sayangnya, kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Playstore, jadi silahkan download langsung dari situs resminya. Atau kamu juga bisa download VidMate melalui link berikut!

#4. TubeMate YouTube Downloader

Mudah, cepat, dan gratis, itulah berbapa keunggulan dari TubeMate YouTube Downloader. Dikatakan mudah karena user interface yang mudah dipahami dan tataletak menu yang jelas terlihat.

Kecepatan download juga maksimal, hanya perlu beberapa menit untuk ukuran video tertentu. Apalagi jika kamu bisa menggunakan aplikasi download video Youtube ini secara gratis.

Untuk kualitas video tidak dapat di abaikan kelebihannya, kamu bisa mendapatkan video dengan kualitas paling rendah 144p, atau yang bagus dengan kualitas 1080p.

Tidak cukup sampai disitu, kamu juga bisa mengubah format video menjadi mp3 hanya dengan satu kali ketuk.

Supaya bisa menggunakannya, silahkan download aplikasinya melalui situs remis mereka di http://tubemate.net. Di Playstore tidak tersedia, karena memang belum terdaftar di sana.

#5. SnapTube

Berbagai macam format video tersedia, bahkan juga format MP3. Selain itu, kamu juga isa memilih kualitas sesuai keinginan, diantaranya adalah 360p, 480p, 2k, dan bahkan 4k.

Dari informasi yang didapat melalui situs resminya, SnapTube telah digunakan lebih dari 300 juta pengguna ponsel Android. Banyaknya angka tersebut tidak lain dari manfaat dan fitur yang diberikan.

Selain kelebihan yang telah disebutkan di atas, aplikasi yang bisa digunakan untuk perangkat Android ini juga support untuk platform lain.

Diantaranya adalah Facebook,  Instagram, Tiwtter, Dailymotion, Vimeo, Tiktok, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, kamu tidak bisa mendapatkan aplikasinya melalui Playstore. Sebagai alternatif, silahkan langsung download file apk nya melalui situs resmi mereka di snaptubeapp.com.

#6. AyaTube Video Downloader

Beberapa aplikasi download video Youtube masih belum terdaftar di Playstore, jadi kamu harus mendapatkannya melaui situs resmi mereka.

Selain yang telah disebutkan diatas, AyaTube Video Downloader juga masih belum terdaftar hingga saat ini.

Namun hal itu tidak mengurangi niat pengguna untuk tetap memakainya, terbukti dari jutaan pengguna Android yang memanfaatkannya.

Seperti ada umumnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk download video dari Facebook, Twitter, Instagram, dan bahkan Tiktok.

Kelebihannya dari cara menggunakannya yang mudah. Meskipun masih baru menggunakan aplikasi sejenis, pastinya kamu tidak akan kesulitan memakainya.

#7. ArkTube YouTube Downloader

ArkTube YouTube Downloader termasuk salah satu aplikasi yang layak digunakan bagi pengguna perangkat Android.

Dikatakan layak karena resolusi video yang disediakan sangat menakjubkan, mencapai resolusi 8k.

Tentunya kamu bisa memilih sesuai keutuhan dalam hal ini. Jika memori perangkat terbatas, silahkan pilih resolusi sedikit lebih rendah.

Adanya fitur resume menjadi kelebihan utamanya, dimana tidak banyak aplikasi lain yang memberikannya.

Dengan fitur tersebut kamu bisa melanjutkan proses download kapan saja yang sempat di pause sebelumnya.

Kekurangannya hanya satu, yakni belum terdaftar di Playstore. Jadi kamu harus download aplikasinya melalui situs resmi mereka.

#8. MTube

Fungsinya tidak jauh bereda dengan aplikasi lain yang telah disebutkan, yakni untuk download video dari Youtube.

MTube memberikan kemudahan dalam penggunaanya, bahkan bagi pemula sekalipun. Meski demikian, ada kekurangan yang menjadi perhatian, yakni dari kualitas video.

Hasil dari download tidak sebagus dari beberapa aplikasi lainnya. Namun hal ini juga bisa menjadi kelebihan tersendiri, terutama bagi mereka yang mempunyai perangkat ponsel pintar menengah ke bawah.

Ukuran aplikasinya sangat kecil, mungkin ini juga bisa menjadi salah satu kelebihannya. Hanya sekitar 10MB, kamu bisa langsung memasang di perangkat setelah download aplikasi dari situs pengembang resmi.

Baca Juga :  Okay VPN Apk, Aplikasi Penghasil Uang Terlegit 2022

#9. Dentex

Mudah digunakan dengan tampilan sederhana, itulah kelebihan utama dari Dentex. Tampilannya minimalis membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja.

Ukuran file apk nya cukup kecil, namun tidak dapat diabaikan dalam hal kecepatan download. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk convert video menjadi MP3.

Aplikasi ini selau di update pengembang resminya, dan saat ini mencapai versi 7.5. Kamu bisa menggunakannya gratis, atau juga bisa memberikan donasi jika perlu.

Untuk melakukan keduanya atau salah satunya, silahkan langsung menuju situs resminya.

Aplikasi Download Video Youtube Tercepat

Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi download video Youtube tercepat, beberapa aplikasi berikut mungkin bisa menjadi pilihan.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dalam hal kecepatan, namun kali ini lebih stabil dan sehingga proses download lebih cepat selesai.

#10. AVD Download

Dari beberapa aplikasi diatas, AVD Download mungkin bisa menjadi pilihan utama. Pasalanya, akun Youtube secara otomatis akan terintegrasi setelah kamu instal aplikasi tersebut.

Tidak heran jika aplikasi yang dulunya terdaftar di Playstore ini banyak digunakan, bahkan mencapai jutaan.

Ya, memang dulunya sudah terdaftar di Playstore, namun sekarang berdiri sendiri dan kamu bisa mendapatkan file nya melaui situs resmi.

Dengan adanya fitur integrasi tersebut, video yang kamu putar atau pilih secara otomatis mempunyai menu download.

Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi copy URL dan menempel pada kolom seperti halnya menggunakan aplikasi lain. Kelebihan lain yang bisa didapat adalah kecepatan download dan kualitas video HD.

#11. Fvdtube Youtube Downloader

Dibuat hanya berukuran sekitar 11 MB, bukan berarti aplikasi download video Youtube tidak layak digunakan. Justru kecilnya ukuran aplikasi menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka dengan spec HP terbatas.

Beragam format video, pilihan ukuran, dan bahkan convert ke format MP3 adalah keunggulannya.

Agar bisa menggunakannya, silahkan kamu download file nya terlebih dahulu, kemudian instal di perangkat. Adapun cara menginstal d Android yakni dengan mengaktifkan fitur izin pemasangan dari sumber tidak dikenal.

Cara ini sudah umum digunakan, jadi sepertinya kamu tidak kesulitan dalam melakukan pengaturan.

#12. 4K Video Downloader

Masih dari aplikasi yang tidak terdaftar di Playstore, kamu juga bisa menggunakan 4K Video Downloader dengan ukuran yang lebih kecil, tidak lebih dari 10 MB.

Namun jangan tanya soal kelebihannya, karena dipastikan tidak kalah dengan yang lain. Sesuai dengan namanya, kamu bisa mendapatkan kualitas video Youtube hingga 4K, menarik bukan?

Cara menggunakannya juga mudah, bahkan tidak perlu membuat akun terlebih dahulu. Artinya, tinggal download aplikasinya, instal di perangkat, kemudian gunakan untuk download video Youtube.

Bagi pemilik Android dengan versi dibawah 3 atau 4 juga bisa menggunakannya.

#13. NewPipe

Aplikasinya keren dengan tampilan yang mudah dipahami. Bahkan sekilas cukup mirip dengan aplikasi YouTube, dimana ada daftar video putar di halaman pertama.

Dengan semua kelebihan tersebut, dipastikan kamu tidak mengalami kebingungan ketika menggunakannya. Apalagi jika ada fitur pilihan kualitas video seusai keinginan, tentu kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Fitur lain yang disediakan yaitu hemat daya, dimana kamu bisa bebas download tanpa khawatir mengkonsumsi banyak baterai.

Selanjutnya dari kecepatan yang tidak kalah dengan lainnya, bahkan tanpa jeda dan kecepatannya sabil. U

ntuk streaming juga bisa, jadi kamu tidak harus download video tersebut jika ternyata isinya tidak sesuai.

#14. All Video Downloader

Dari namanya sudah jelas bahwa aplikasi yang terdaftar resmi di Playstore ini dapat digunakan untuk semua platform video.

Itulah yang menjadi kelebihannya, tentu masih ada kelebihan lain yang menjadikan aplikasi ini digunakan lebih dari 100 juta pengguna Android.

Diantaranya adalah mendukung semua format dari video yang akan di download, fitur browsing internal, download mudah hanya dengan satu klik, dan masih banyak lagi.

Menariknya, ada fitur yang bisa digunakan untuk download melalui latar belakang. Jadi sambil kamu menunggu proses download selesai, silahkan mencari video lain jika dirasa masih kurang.

Adanya fitur resume semakin memudahkan proses download yang gagal.  Tampilannya sederhana dan sempat menjadi yang terbaik pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga :  Download Lulubox Apk 2022 Unlock Skin Gratis ( FF ML 8 Ball Pool )

Aplikasi All Video Downloader dikembangkan oleh InShot Inc sehingga tidak ada yang perlu diragukan lagi.

#15. Video Downloader for All

Namanya hampir mirip, bahkan di Playstore mempunyai nama yang sama. Namun pihak pengembangnya berbeda sehingga tanggung jawab sesuai dengan pihak developer masing-masing.

Jika sebelumnya dikembangkan oleh InShot Inc, Video Downloader for All dirilis oleh snowwhiteapps. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 50 juta pengguna Android, jadi kamu bisa bergabung dengan pengguna lainnya.

Kelebihannya dan fitur nya tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang ada. Hana saja, kali ini ada download history sehingga kamu bisa melihat video apa saja yang sudah diunduh.

Kelebihan lain yang tidak kalah penting adalah adanya fitur otomatis download, dimana kamu bisa melihat tombol download ketika memutar sebuah video.

#16. VideoBuddy

Mungkin kamu sudah pernah mengenal aplikasi ini yang dulunya hanya berupa sebuah situs downloader.

Seiring dengan perkembangan ponsel pintar, pihak pengembang juga menawarkan aplikasi yang bisa digunakan gratis.

kelebihan utamanya dari kecepatan, kamu bisa download video dalam waktu relatif singkat. Tentunya ada pilihan kualitas video sebelum kamu memutuskan untuk menyimpannya di galeri.

#17. YouTube Go

Aplikasi download video Youtube berikutnya berasal dari pihak pengembang resmi Youtube, sekaligus raksasa internet Google. YouTube Go sebenarnya sebuah aplikasi alternatif bagi kamu yang ingin menyimpan video di perangkat.

Dengan kelebihan berbagai format yang tersedia, aplikasi ini mampu menarik perhatian ratusan juta pengguna.

Sayangnya, kamu tidak bisa mendapatkannya lagi di Playstore karena pihak Google telah menghapusnya. Akan tetapi tenang, kamu bisa mendapatkan file tersebut melalui link download yang kami sediakan.

Aplikasi Download Video Youtube PC

Selain perangkat ponsel pintar, ada juga aplikasi yang khusus digunakan untuk PC. Sebenarnya sama saja dalam hal cara menggunakannya.

Hanya saja kali ini untuk perangkat komputer atau laptop. Selengkapnya, berikut ini beberapa aplikasi download video Youtube PC rekomendasi kami!

#18. Savefrom

Selain berupa website layanan download, Savefrom juga menyediakan aplikasi bermanfaat yang bisa kamu instal di perangkat Android.

Meskipun belum terdaftar di Playstore, namun kamu masih bisa mendapatkannya melalui situs resmi mereka. Aplikasi ini sangat bisa diandalkan dengan semua fitur yang tersedia.

Fitur utamanya adalah bisa digunakan untuk download video dari mana saja, termasuk Dailymotion, Twitter, Facebook, Vimeo, dan masih banyak lagi.

Resolusi atau kualitas video juga lengkap, kamu bisa memilih yang paling rendah hingga yang paling bagus. Namun tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas memori yang tersedia.

#19. Free YouTube Download

Video lucu, tutorial, tips dan trik, atau apapun jenis video yang akan download melalui Youtube, semua bisa dilakukan dengan aplikasi Free YouTube Download.

Kelebihan utamanya adalah kecepatan download, seperti aplikasi yang telah disebutkan diatas. Aplikasi ini memang belum cukup populer, namun cara penggunaannya sangat mudah.

Tinggal salin URL dari video yang akan di download, kemudian tempel pada kolom yang disediakan.

Selanjutnya kamu bisa klik download dan menunggu prosesnya yang berjalan otomatis.

Untuk perangkat ponsel pintar masih belum mendukung, jadi aplikasi Free YouTube Download ini hanya tersedia untuk perangkat PC.

#20. Keepvid

Keepvid adalah aplikasi download video Youtube PC terakhir rekomendasi kami. Kali ini hanya tersedia aplikasi untuk PC, mungkin suatu saat support dengan perangkat lain.

Kecepatan download adalah salah satu keunggulannya, dimana tidak membutuhkan waktu ketika download video ukuran standar.

Silahkan download file nya dan pasang di perangkat PC agar bisa langsung digunakan. Cara menggunakannya tidak sulit, cukup cari URL video yang di download, kemudian tempel pada aplikasi tersebut.

Selanjutnya tinggal klik download yang ada di sebelah kolom. Proses akan berjalan otomatis, jadi kamu tinggal menunggu atau mencari video lain yang ingin diunduh.

Kesimpulan

Itulah berbagai aplikasi download video Youtube yang bisa kamu gunakan, baik untuk perangkat Android maupun PC.

Aplikasi yang dimaksud sekaligus menjadi rekomendasi utama dari kami. Bukan berarti aplikasi yang menjadi urutan pertama merupakan yang terbaik.

Semuanya layak digunakan, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan fitur yang disediakan.

error: Content is protected !!