10 Aplikasi Pelacak Lokasi Seseorang Paling Akurat Tanpa Konfirmasi

Anna Widiastuti September 17, 2023

MataramNews.co.id – Aplikasi Pelacak Lokasi diperlukan untuk kepentingan tertentu, terutama bagi kalian yang sedang mencurigai aktivitas seseorang seperti pacar, teman bahkan keluarga. Semuanya bisa kalian ketahui dengan mudah, misalnya keberadaan lokasi saat ini, jarak antara kalian dan si target dan masih banyak lagi yang lainnya. Kini sudah banyak sekali beberapa Aplikasi Pelacak Lokasi yang bisa kalian coba.

Kalian dapat mengunduhnya secara langsung melalui Google playstore atau App store, dan dipasang kan ke perangkat yang kalian gunakan. Jadi, kalian bisa memantau gerak-gerik target dengan mudah, apa lagi jika kalian sedang bertengkar dengan pasangan baik suami atau istri. Oleh karena itu, Aplikasi Pelacak Lokasi ini sangat efektif untuk kalian coba gunakan sekarang juga.

Tapi, sebagian pengguna mungkin merasa bingung dengan Aplikasi Pelacak Lokasi apa saja yang bisa digunakan. Maka dari itu, kami akan rekomendasikan daftar Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik yang bisa digunakan secara gratis. Sebaiknya ketahui mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi tersebut untuk kalian coba. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

10 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik dan Akurat Tanpa Ketahuan

Aplikasi Pelacak Lokasi

Aplikasi Pelacak Lokasi bisa kalian gunakan sebagai alternatif untuk mengetahui keberadaan lokasi seseorang dengan mudah. Dengan menggunakan perangkat smartphone saja, kalian sudah bisa mengetahuinya secara langsung. Dan untuk mengetahuinya lebih detail, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Life360

Aplikasi Pelacak Lokasi pertama yang banyak digunakan adalah Life360, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan memudahkan kalian untuk mencari lokasi seseorang dengan tepat. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi secara detail terkait lokasi, pergerakan target, jarak antara kalian dengan target dan lainnya.

Dan beberapa fitur yang ada didalam aplikasi ini yakni sharing location, circle places, hingga premium. Dengan beberapa fitur yang telah diberikan akan membantu kalian untuk bisa menemukan target dengan mudah. Jadi, kalian juga bisa menyesuaikan kebutuhan masing-masing untuk mencari lokasi seseorang baik pacar, suami/istri, orang tua dan lainnya.

2. Glympse

Glympse juga bisa kalian gunakan untuk melacak keberadaan seseorang dengan mudah. Penggunaannya cukup sederhana, karena telah dibekali dengan tampilan menarik dan simpel. Selain itu, Glympse bisa digunakan secara langsung tanpa harus melakukan registrasi dan sebagainya. Tapi, perlu diketahui, untuk melacak lokasi seseorang kalian wajib mendapatkan persetujuan terlebih dahulu.

Jadi, kalian harus bisa mendapatkan persetujuan dari mereka. Baik pasangan, teman, saudara dan lainnya kalian wajib mendaftarkan nomor handphone nya terlebih dahulu dan dimasukkan ke fitur grup. Maka dari itu, lokasi mereka akan mudah di lacak dengan mudah. Selain itu, fitur navigasi nya sangat mudah digunakan bahkan untuk kalangan anak sekalipun.

3. Zenly

Aplikasi Pelacak Lokasi selanjutnya adalah Zenly yang banyak digunakan oleh pengguna. Zenly termasuk aplikasi lacak lokasi terbaik disertai cara menggunakannya yang sangat mudah. Kalian dapat melacak keberadaan pasangan, teman, keluarga dan lainnya secara langsung. Untuk sebagian orang, Zenly cukup di andalkan oleh kalangan anak muda saat ini.

Kalian dapat berbagi lokasi dengan lainnya yang berhasil terhubung dengan aplikasi tersebut. Dan kalian juga bisa bisa menambahkan pertemanan layaknya aplikasi sosial media dan lainnya. Oleh karena itu, kalian bisa menggunakan Zenly untuk kebutuhan melacak keberadaan seseorang karena terbukti akurat dan mudah digunakan. Yuk, download Zenly sekarang juga.

4. Google Maps

Tentu saja Google Maps digunakan sebagai aplikasi yang mampu melacak keberadaan seseorang dengan mudah. Dan hampir semua smartphone telah dibekali dengan layanan google maps didalamnya. Kalian bisa menggunakannya dengan mudah dan mengetahui lokasi seseorang secara real-time. Dilengkapi fitur navigasi yang mudah digunakan oleh berbagai kalangan.

Google Maps juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti ojek online, melacak orang hilang, mengirim barang, dan sebagainya. Dan pastikan kalian wajib untuk mengaktifkan GPS terlebih dahulu di perangkat ponsel yang kalian gunakan agar bisa melacaknya dengan mudah.

5. Google Find My Device

Aplikasi Pelacak Lokasi lainnya adalah Google Find My Device yang di rilis oleh Google. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk melacak ponsel yang hilang dengan mudah. Kalian juga tidak perlu meragukan keakuratan didalamnya, pastikan GPS tidak memiliki kendala apa pun agar proses pelacakan bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

Sebagian orang menggunakan Google Find My Device untuk kebutuhan melacak dan sebagainya. Selain itu, cara menggunakannya sangat mudah untuk kalian coba sekarang juga. Aplikasi ini tidak berbayar dan bisa kalian akses secara gratis. Jadi, tunggu apa lagi, kalian bisa download Google Find My Device sekarang juga.

6. iSharing

iSharing juga menjadi salah satu aplikasi melacak lokasi yang banyak digunakan dengan memiliki jargon andalannya yaitu Find My Friends, Family, Kids. Tapi, bukan berarti kalian tidak bisa menggunakannya untuk melacak pasangan dan lainnya. Kalian wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini, seperti memasukkan email dan data diri lainnya.

Berbagai fitur menarik bisa kalian temukan didalam aplikasi ini untuk memudahkan kalian mengetahui lokasi target dengan tepat. Selain itu, cara menggunakannya sangat mudah dan tidak berbeda dengan aplikasi lainnya. Salah satu fitur yang bisa digunakan adalah fitur Panic Alert, kalian hanya perlu menggoyangkan ponsel saja untuk melacak orang dengan mudah. Tentu saja masih banyak kumpulan fitur lainnya yang bisa digunakan.

7. GeoZilla

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk melacak adalah GeoZilla. Kalian bisa menggunakannya dengan mudah dan aplikasi ini mampu mengirimkan pemberitahuan kepada orang lain tentang lokasi kalian saat ini. Maka dari itu, orang yang telah terhubung ke GeoZilla bisa mengetahui lokasi kalian secara langsung dengan mudah.

Beberapa fitur menarik yang ada didalam GeoZilla adalah keselamatan mengemudi yang begruna agar bisa terhubung dengan orang terdekat kalian ketika berkendara. Misalnya tengah mengebut atau tidak, bermain hp ketika berkendara dan sebagainya. Terdapat Significant Location Change (SLC) yang akan menghemat baterai ponsel lebih lama lagi ketika mengakses aplikasi ini.

8. Famy

Aplikasi Pelacak Lokasi terbaik lainnya adalah Famy, dan memiliki fitur utama yaitu untuk melacak keberadaan lokasi orang lain dengan mudah secara realtime. Dari segi fitur yang dibeirkan oleh Famy sangatlah lengkap, seperti SOS yang berguna untuk memberitahu orang lain yang telah bergabung ke grup didalam aplikasi baik dalam keadaan darurat dan sebagainya.

Dengan begitu, mereka akan mudah mengetahui lokasi kalian dan aplikasi famy memang cocok digunakan jika tengah mengalami keadaan yang sangat genting. Misalnya membutuhkan pertolongan dan sebagainya. Famy sudah tersedia di Google playstore untuk bisa kalian download secara gratis.

9. Line Here

Line Here menjadi salah satu aplikasi melacak lokasi terbaik yang wajib digunakan. Line Here dikembangkan oleh Line Corporation, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa dengan mudah untuk mengetahui lokasi target secara langsung. Adanya firur GPS pada smartphone membuat proses menjadi lebih mudah lagi. Dan Line Here juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi yang mudah untuk kalian akses.

Untuk menggunakan Line Here, kalian wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memasukkan beberapa data diri dan sebagainya. Line Here ini banyak digunakan oleh kalangan pengguna, karena terbukti akurat untuk bisa kalian coba, dan download aplikasinya melalui Google playstore sekarang juga.

10. GPSme

Aplikasi Pelacak Lokasi terakhir yang bisa digunakan adalah GPSme yang wajib di install di perangkat yang kalian gunakan. Sama seperti aplikais lainnya cara menggunakan GPSme sangat mudah dan telah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang sangat canggih untuk memudahkan kalian menemukan lokasi target secara real-time.

GPSme juga memiliki sistem navigasi yang akan memudahkan para pengguannya nanti. Jadi, kegunaan aplikasi ini bukan hanya melacak lokasi pasangan saja melainkan teman, keluarga dan sebagainya. Menariknya lagi, jika aplikasi ini sangat cocok untuk kalangan orang tua yang akan memantau aktivitas anak-anaknya diluar sana. Yuk, download GPSme sekarang juga.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai Aplikasi Pelacak Lokasi untuk bisa digunakan, dan tentukan salah satu aplikasi terbaik yang telah kami bagikan diartikel ini. Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah lagi untuk mengetahui lokasi target baik pasangan, suami/istri, keluarga dan lainnya dengan tepat. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.