4 Cara Cek Kuota Axis 2022 Dan Tips Menghemat Kuota Axis

MataramNews.co.id – Penting sekali untuk tahu bagaimana cara cek kuota Axis jika kamu salah satu dari pengguna provider satu ini. Seperti yang diketahui bahwa kartu Axis jadi salah satu provider yang punya banyak pengguna. Apabila kamu adalah salah satu user kartu ini, maka kamu harus bisa memeriksa seberapa besar kuota internet yang dimiliki.

Hal ini disebabkan supaya kamu dapat terhindar dari situasi seperti mendadak kehabisan kuota internet. Selain itu, juga bisa update tentang berbagai promo yang ditawarkan oleh Axis. Sebelum mempelajari bagaimana cara cek kuota Axis, ada baiknya kamu melihat sedikit review tentang provider yang satu ini.

Axis adalah salah satu kartu jaringan internet dan juga data yang berdiri pada 2001 silam dengan menawarkan berbagai opsi paket bagi semua pelanggan. Mulai dari paket internet, paket SMS, nelpon sesama Axis, hingga nelpon ke lain operator.

Provider ini juga dikenal memiliki kualitas sinyal atau jaringan yang cukup bagus di sejumlah wilayah. Inilah alasannya kenapa ada banyak pengguna smartphone yang masih suka menjadikan Axis menjadi provider untuk internetan, SMS, atau telepon.

Hingga akhirnya pada 2014 silam, Axis diketahui merger atau bisa dibilang menjadi satu dengan XL Axiata guna melayani 65 juta lebih pelanggan di Indonesia. Banyak orang yang mengetahui jika XL Axiata punya kualitas jaringan sangat baik.

Itulah kenapa sekarang ini Axis tidak lepas memberikan berbagai opsi kuota internet bagi para pelanggan. Umumnya mereka akan membeli paket dengan pilihan sosial media, chatting, atau sekedar browsing di Internet.

Jangan sampai lupa juga bahwa Axis mempunyai paket murah bagi kamu yang gemar ngegame di ponsel.

Ada berbagai macam opsi kuota internet yang ditawarkan oleh Axis bagi seluruh pelanggan. Mulai Paket Interney OBOR, paket kuota aplikasi Boostr Axis, paket bronet Axis 24 jam, dan Axis Owsem.

Beberapa Cara Cek Kuota Axis

Cukup banyak pelanggan provider Axis yang tak menyadari cara untuk memeriksa kuota internet. Hal itu bisa dilakukan dengan beberapa cara, misalnya melalui SMS, lewat kode dial, hingga aplikasi. Oleh sebab itu, baca ulasan tentang cara cek kuota Axis dengan mudah dan cepat berikut ini.

Baca Juga :  3 Cara Transfer DANA ke OVO Dengan Mudah Terbaru 2022

1. Memeriksa Kuota Axis Melalui SMS

Kamu bisa mengetahui atau mengecek sisa kuota internet Axis melalui fitur SMS. Tutorialnya bisa kamu simak di bawah ini:

  • Buka pesan di ponsel kamu.
  • Ketik: KUOTA kemudian kirimkan ke 123.
  • Tunggu hingga notifikasi yang berisikan info mengenai sisa kuota internet, paket yang digunakan, hingga masa aktif kartu.
  • Selesai.

Dalam beberapa waktu, kamu akan mendapat balasan dari Axis yang berisikan seluruh informasi mengenai penggunaan kuota, sisa kuota, hingga hal-hal berbau kuota terbaru.

2. Mengecek Kuota Axis Melalui Kode Dial

Metode atau cara cek kuota Axis berikutnya ialah dengan melalui kode dial. Apabila kamu termasuk orang yang tak ingin menggunakan data saat ingin memeriksa kuota, jangan khawatir sebab ada pilihan memeriksa kuota Axis lewat kode dial.

Cara ini memang adalah cara yang paling banyak dipakai karena mudah dan tak memakai data internet atau pulsa. Untuk tutorialnya bisa kamu lihat di bawah ini:

  • Buka menu panggilan atau telepon di ponsel.
  • Ketik *123# lalu tekan panggil.
  • Setelahnya bakal muncul pop-up menu dengan sejumlah pilihan. Kemudian klik MyInfo yang umumnya ada di pilihan bomor 7.
  • Selanjutnya akan muncul opsi terbaru dan memiliki mengecek kuota internet.
  • Berikutnya pilih paket yang tengah digunakan di kartu Axis kamu.

Dalam beberapa waktu kamu akan menerima SMS dari Axis yang berisi sejumlah informasi menenai kuota kartu, atau paket data.

3. Mengecek kuota Axis Melalui Aplikasi Axisnet.

Metode atau cara cek kuota Axis terakhir ialah melalui aplikasi bernama Axisnet. Nyaris semua provider seluler mengeluarkan aplikasi yang sama. Dengan melaui aplikasi ini kamu bisa mendapat informasi sisa kuota yang dipakai, bonus atau promo yang tengah berjalan, hingga sisa pulsa.

Baca Juga :  5 Cara Memperkecil Ukuran PDF Melalui Aplikasi & Tanpa Aplikasi

Untuk tutorialnya kamu bisa melihatnya di bawah ini:

  • Unduh aplikasi Axisnet lebih dulu di Google Playstore atau iOS Store.
  • Saat masuk ke dalam aplikasi, login menggunakan nomor Axis.
  • Otomatis jendela utama akan menunjukkan berbagai informasi termasuk kuota internet kamu.

4. Mengecek Kuota Axis Melalui Situs Web

Dengan cara satu ini, kamu tidak harus takut memori penyimpanan akan penuh karena cek kuota menggunakan aplikasi. Langkah-langkahnya bisa kamu lihat di bawah ini:

  • Masuk ke situs resmi Axisnet, yakni https://myaxisnet.id/ di browser ponsel kamu.
  • Lakukan register atau login lebih dulu memakai nomor Axis yang dimiliki.
  • Input kode verifikasi yang dikirim lewat nomor Axis kamu.
  • Selepas login, situs Axisnet bakal langsung menunjukkan beberapa informasi termasuk sisa kuota internet yang masih tersedia.

Cara Isi Ulang Kuota Axis

Selain cara cek kuota Axis, disini kamu juga membagikan cara untuk mengisi ulang kuota internet Axis lewat aplikasi Axisnet. Ada beberapa macam paket internet yang bisa kamu pilih dalam aplikasi tersebut.

Selain itu juga, metode pembayaran dapat dilakukan dengan cara mengurangi pulsa utama. Maka dari itu, lebih baik kamu mengisi pulsa lebih dulu sebelum memilih jenis paket internet. Selain mengurangi pulsa utama, kamu bisa juga membeli paket internet dengan sistem pembayaran memakai kartu kredit dan OVO.

Tarif Internet Kartu Axis

Tarif internet provider Axis umumnya dibagi dua, yakni:

  • Paket Internet: kamu dapat berlangganan paket kuota internet sesuai keperluan sehari-hari.
  • Tarif Dasar Internet. Tarif ini bisa berlaku agar bisa mengakses jaringan internet tanpa menggunakan paket tertentu dan dibebankan kepada pulsa utama sesuai paket yang kamu gunakan.

Tips Menghemat Kuota Axis

Agar bisa menghemat paket data Axis ataupun XL, kamu bisa menjalankan langkah mudah di bawah ini:

  • Matikan seluruh pembaruan otomatis di smartphone. Jangan lupa juga mengatur konfigurasi menjadi manual supaya tak mengurangi kuota.
  • Logout aplikasi sosial media, aplikasi chatting, atau logout email apabila sudah tidak digunakan kembali.
  • Ubah layanan push mail jadi pull mail.
  • Cek kuota internet kamu melalui diap up *123# secara berkala.
Baca Juga :  Cara Download Lagu Mp3 dari Youtube Dengan & Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Paket Internet Axis dari Luar Negeri

Untuk dapat menjalankan internet memakai provider Axis ternyata tak hanya dapat dilakukan dari Indonesia saja. Kamu bisa melakukan pengaktifan kuota internet Axis ketika berlibur di luar negeri.

  • Proses aktivasi bisa dilakukan lewat aplikasi Axisnet.
  • Buka aplikasi tersebut.
  • Pilih ‘Beli Paket’ lalu pilih kuota internet roaming sesuai kebutuhan.

Penutup

Itulah dia beberapa cara cek kuota Axis beserta berbagai informasi yang bisa kami bagikan kepada kamu semua. Bagaimana? Mudah sekali bukan walaupun kami pelanggan baru dari provider ini. Maka dari itu, jangan sampai lupa untuk mengece dengan berkala sisa paket internet supaya tetap bisa browsing menggunakan jaringan terbaik dari Axis. Selamat mencoba!

error: Content is protected !!