4 Cara Cek Nomor 3 Sendiri Dengan Mudah Dan Cepat Terbaru 2022

MataramNews.co.id – Pengguna kartu 3 tentu pernah mengalami lupa nomor sendiri. Hal ini menjadi satu permasalahan tersendiri yang cukup merepotkan. Tapi sekarang sudah ada banyak cara cek nomor 3 sendiri yang tidak pernah dicatat dan membuat kamu lupa. Saat nomor 3 yang kamu miliki tidak diketahui, kamu tidak bisa melakukan hal tertentu.

Misalnya saja, kamu tidak bisa mengisi pulsa karena pengisian pulsa memang membutuhkan nomor provider. Kamu pun tidak bisa membuat email baru karena sekarang verifikasinya menggunakan nomor telepon. Bahkan mungkin tidak bisa melamar kerja karena tidak menyertakan contact person berupa nomor telepon.

Lupa nomor pribadi biasanya dianggap sepele oleh banyak orang. Tapi lihat. Ada beberapa hal yang sebelumnya dapat kamu lakukan jadi terhambat saat dibutuhkan. Jika tak ingin itu terjadi, ada sejumlah langkah sederhana yang bisa dilakukan. Untuk itu, kami sudah menyediakannya khusus untukmu.

Kami sudah merangkum sejumlah sumber dan akan membagikannya pada uraian yang terdapat dari artikel ini. Dengan begitu, kamu bisa langsung mengatasi nomor 3 yang dilupakan. Penasaran? Langsung saja cek ke bagian ini!

Begini Cara Cek Nomor 3

Begini Cara Cek Nomor 3

Ada beberapa cara yang bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui nomor 3 milikmu sendiri. Misalnya kamu bisa menggunakan fitur Dial Up pada smartphone, menggunakan aplikasi khusus milik Tri, atau bisa juga dengan meminta bantuan dari Customer Service Tri itu sendiri.

Selanjutnya, tinggal menjadi keputusanmu mau menggunakan cara cek nomor 3 yang mana. Cara selengkapnya bisa disimak secara lengkap di bagian setelah ini:

1. Dengan Fitur Dial Up

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah memakai fitur Dial Up yang ada di smartphone. Cara ini sangat bermanfaat ketika ponsel pintar milikmu masih belum terkoneksi dengan internet atau ketika internetnya sedang mengalami gangguan. Adapun langkah-langkah cek nomor lewat Dial Up yakni:

  1. Pertama, silakan buka menu Dial Up di smartphone milikmu.
  2. Menu Dial Up biasanya juga disebut menu Telepon atau Call. Terkadang disimbolkan dengan ikon gagang telepon berwarna hijau.
  3. Setelah menu utamanya terbuka, kamu akan ditampilkan sejumlah nomor.
  4. Nah, pada kolom yang kosong langsung ketik nomor dial *988#.
  5. Setelah itu pilih Yes/OK/Call/Panggil.
  6. Kamu akan dibiarkan menunggu sejenak hingga loading selesai.
  7. Setelah itu nomor 3 yang kamu miliki akan langsung ditampilkan.
Baca Juga :  Cara Tukar Poin Tri Melalui Aplikasi & Situs Menjadi Pulsa / Kuota

Itu adalah kode dial pertama yang bisa digunakan. Masih ada lagi kode dial lainnya yang bisa menunjukkan nomor Tri yang kamu miliki. Adapun cara yang bisa dilakukan hampir sama dengan cara di atas:

  1. Pertama, silakan buka menu Dial Up atau menu Telepon terleih dahulu.
  2. Setelah terbuka dan menampilkan beberapa nomor, kamu bisa langsung mengisi kode dial lainnya yang bisa digunakan untuk mengetahui nomor Tri yang dimiliki.
  3. Adapun kode dial yang bisa digunakan adalah *111*1#.
  4. Jangan lupa untuk menekan tombol OK/Yes/Call/Panggil setelahnya.
  5. Kemudian, informasi mengenai nomor telepon Tri yang kamu gunakan bisa langsung diketahui.

Tidak hanya itu saja. Kode Dial Up *111*1# juga akan membuatmu tahu mengenai masa aktif kartu, sisa pulsa yang dimiliki, dan juga sejumlah bonus yang kamu dapatkan dari promo Tri.

Itu ada kode kedua yang bisa kamu gunakan. Masih ada loh kode ketiga yang bisa menunjukkan nomor telepon Tri yang kamu miliki. Adapun cara untuk melakukannya yakni:

  1. Pertama, buka menu Dial Up seperti dua cara di atas.
  2. Kemudian kamu juga akan ditampilkan kolom kosong yang bisa diisi simbol dan angka.
  3. Ketikkan *123*2*1*1# jika ingin mendapatkan informasi yang lengkap mengenai nomor ponsel yang kamu miliki.
  4. Kamu pun bisa mengetahui beberapa informasi lainnya seperti masa aktif, nomor ponsel, sisa pulsa yang ada, dan juga beberapa bonus yang masih dimiliki.

Kamu bebas mau menggunakan kode dial yang manapun karena semuanya masih termasuk cara cek nomor 3 menggunakan kode dial.

2. Menggunakan Aplikasi

Provider Tri tentu tidak ingin kalah dengan provider lain yang ada di Indonesia. Demi meningkatkan layanan bagi setiap penggunanya, Tri memberikan aplikasi yang akan mempermudah banyak proses.

Baca Juga :  7 Cara Cek Nomor Indosat Melalui Hp dan Laptop Terbaru 2022

Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu bisa cek nomor, cek paket internet, cek pulsa yang masih tersisa, cek masa aktif, dan bahkan bisa digunakan untuk memperbaharui paket serta tahu informasi detail tentang kartu Tri.

Jika ingin menggunakan aplikasi untuk cek nomor 3 yang kamu miliki, begini langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama silakan mendownload BimaTri terlebih dahulu. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh oleh berbagai jenis perangkat smartphone.
  2. Pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi BimaTri sudah sepenuhnya selesai diunduh.
  3. Nah, setelah itu kamu bisa membuka aplikasi BimaTri untuk langsung melakukan pengecekan.
  4. Biasanya setiap pengguna baru akan diminta untuk mendaftarkan nomornya terlebih dahulu.
  5. Dari situ saja kamu bisa mendapatkan informasi tentang nomor yang digunakan.
  6. Namun, agar lebih jelas kamu bisa melihat nomor pada tampilan awal aplikasi. Biasanya informasi lengkap mengenai nomor telepon 3 ada di profil bagian paling atas.
  7. Kamu bisa langsung klik ikon BimaTri untuk melihat profil.
  8. Ada beberapa informasi yang akan ditampilkan ketika klik ikon BimaTri. Beberapa di antaranya yakni informasi masa berlaku kartu, nomor kartu, sisa pulsa yang tersedia, informasi paket internet/kuota, informasi paket telepon dan paket SMS, serta beberapa informasi tentang layanan akses situs gratis.

Cara ini sangat mudah dilakukan. Namun, harap untuk tidak lupa bahwa kamu masih harus mendownload aplikasi BimaTri terlebih dahulu. Jadi kamu harus terkoneksi dengan internet dan memiliki sisa kuota yang bisa digunakan untuk mendownload aplikasi BimaTri.

3. Menggunakan Bantuan dari Operator

Jika ingin cara yang lebih rumit, kamu bisa menggunakan cara ketiga ini. Namun, cara ini cukup jarang digunakan karena masih harus melibatkan pihak lain. Adapun pihak lain di sini adalah operator atau pihak Customer Service dari Tri itu sendiri.

Baca Juga :  Cara Buat Anonymous di IG Menggunakan NGL Link yang Sedang Viral

Tidak hanya itu saja. Meminta bantuan dari operator atau Customer Service dari Tri itu sendiri membutuhkan pulsa atau kamu akan dikenai tarif atas panggilan yang dilakukan.

Namun, jika ingin melakukan tes terhadap bagaimana layanan dari Customer Service dari Tri kamu bisa mencoba cara ini. Cara satu ini terbilang mudah karena hanya perlu menghubungi nomor 123 saja.

Semakin lama kamu berbicara, maka semakin besar juga pulsa yang akan terpotong. Tapi kamu bisa langsung mengetahui nomor telepon Tri yang digunakan.

4. Telepon Nomor Teman

Nah, ini merupakan cara cek nomor 3 yang paling tradisional dan mungkin paling gampang. Coba saja telepon nomor temanmu. Namun, cara ini masih membutuhkan beberapa sisa pulsa untuk melakukan misscall.

Setelah melakukannya, kamu bisa tahu berapa nomor yang digunakan atau nomor Tri yang kamu miliki.

Penutup

Kamu bebas menggunakan cara cek nomor 3 yang manapun. Pilih saja metode manapun sesuai keinginanmu. Bisa pakai Dial Up, BimaTri, lewat Customer Service, atau dengan menghubungi nomor teman maupun orang lain yang belum menyimpan nomormu.

error: Content is protected !!