Social Spy WhatsApp : Cara Sadap WA Tanpa Aplikasi 2021

MataramNews.co.id – Baru-baru ini jagat internet dihebohkan dengan sesuatu yang dinamakan aplikasi untuk menyadap Whatsapp, namanya Social Spy WhatsApp.

Jika ditilik lebih detail, sesuatu tersebut bukanlah sebuah aplikasi, melainkan web tools atau situs penyedia layanan. Dalam hal ini, artinya layanan yang disediakan adalah memata-matai aplikasi Whatsapp.

Apakah memang benar-benar bisa dilakukan? Bagaimana caranya? Nanti akan kita bahas bersama pada bab selanjutnya.

Sebelumnya kita bahas dulu fungsi dan manfaat WA, sebutan lain dari Whatsapp. Mengenai apa itu WA, tentunya kamu dan banyak orang lain mengetahuinya. Sebuah aplikasi yang bisa di download dan digunakan gratis melalui Plyastore.

Aplikasi ini termasuk salah satu pesan online yang dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat, atau orang lain sesuai kebutuhan. Whatsapp juga bisa dikatakan aplikasi Chatting atau media sosial, namun menurut kami kurang tepat.

Hingga saat ini, aplikasi yang dikembangkan oleh Jan Koum dan Brian Acton ini telah digunakan lebih dari 7 miliar pengguna. Angka yang fantastis tentunya untuk sebuah aplikasi dan sekaligus menjadi nomor satu di dunia.

Bukan tanpa alasan, selain dapat digunakan untuk komunikasi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat grup khusus, mengirim pesan broadcast, atau juga membuat status.

Lalu apa hubungannya dengan Social Spy WhatsApp? Di sinilah yang menjadi menarik untuk dibahas.

Social Spy memang bukan situs resmi yang dibuat oleh WA, namun dari pihak ketiga yang mengklaim bisa digunakan untuk melihat pesan atau history chat dari akun WA orang lain.

Situs tersebut dikenal dengan sadap WA, terlepas dari bena atau tidaknya akan dibahas pada bab selanjutnya. Selanjutnya, mari kita kenalan dulu dengan layanan yang dimaksud.

Sekilas tentang Social Spy WhatsApp

Social Spy WhatsApp

Lebih lanjut mengenai situs layanan penyadap akan dibahas di bab ini. Sedikit dijelaskan tadi bawa Social Spy WhatsApp merupakan sebuah situs yang dipercaya dapat menyadap nomor WA orang lain.

Baca Juga :  8 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Di Android & Iphone

Adapun yang bisa kamu lihat adalah riwayat obrolan, siapa saja yang telepon, hingga melihat pesan yang terhapus sebelumnya.

Selain itu, fitur lain yang bisa dimanfaatkan adalah menyadap kamera. Artinya, kamu bisa melihat aktivitas dari nomor atau akun Whatsapp yang disadap.

Sangat menarik bukan? Apalagi jika kamu bisa menggunakannya secara gratis, kapan saja dan dimana saja.

Asalkan ada koneksi internet, kamu bisa menyadap semua nomor yang diinginkan. Dikarenakan bukan sebuah aplikasi, jadi kamu tidak perlu melakukan instalasi pada perangkat.

Soal keamanan tentunya lebih terjamin dari sebuah aplikasi yang mungkin saja disusupi malware atau virus.

Cara Sadap WhatsApp Menggunakan Social Spy WhatsApp

Sempat disinggung sedikit diatas bahwa cara sadap Whatsapp dengan nomer sangatlah mudah.

Apalagi ketika kamu menggunakan Social Spy WhatsApp yang memang hanya bisa dilakukan ketika mempunyai nomor yang disadap. Lalu bagaimana caranya? Mudah saja, silahkan kamu ikuti langkah berikut!

  1. Siapkan nomor yang ingin disadap.
  2. Buka browser, kemudian kunjungi https://socialspy.info/whatsapp.
  3. Setelah terbuka sempurna, silahkan masukkan nomor tujuan, atau nomor yang sudah disiapkan tadi.
  4. Ketika memasukkan nomor, gunakan kode negara Indonesia +62 diikuti dengan nomor lengkapnya.
  5. Sebagai contoh jika nomor tujuan kamu 0812456789, maka gunakan +628123456789.
  6. Klik ‘Submit’ dibawah kolom nomor tadi.
  7. Tunggu proses loading terbuka sempurna.
  8. Ikuti survey yang disediakan, umumnya berisi tiga survey dengan pertanyaan umum yang mudah.
  9. Jika survey suda terisi semua, atau ketika kamu berhasil melakukannya, maka akan dibawa ke halaman nomor akun Whatsapp yang dituju.
  10. Sampai di sini, kamu bisa melihat berbagai aktivitas chat sesuai yang telah dijelaskan diatas.

Kelemahan Social Spy WhatsApp

Di samping mempunyai kelebihan dalam hal manfaat, namun ada juga kekurangan yang harus diketahui.

Baca Juga :  7 Cara Cek Nomor Indosat Melalui Hp dan Laptop Terbaru 2022

Tidak ada yang sempurna, itulah yang harus diperhatikan dalam menggunakan sebuah layanan, baik berupa aplikasi maupun web tools. Lalu apa kelemahan Social Spy WhatsApp? Simak baik-baik ulasan berikut!

Akses Website Sulit

Sebagian yang pernah mencoba membuka situs nya mengeluhkan sulit ketika membukanya.

Artinya, website tersebut sulit diakses meskipun koneksi yang digunakan lancar. Entah dari server mereka atau banyaknya yang mengakses secara bersamaan, yang jelas kamu harus mencobanya lagi ketika mengalami hal ini.

Halaman Survey Sering Gagal

Ketika sudah berhasil masuk website dan memasukkan nomor tujuan, bukan berarti kamu sudah berhasil menggunakannya. Hal ini dikarenakan seringnya terjadi kendala ketika memasuki halaman survey.

Sulitnya akses tersebut bisa jadi dikarenakan tidak adanya survey dari pihak ketiga. Ketika terjadi hal ini, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu adanya survey baru, atau diperbaiki dari pihak pengembang.

Tidak Tersedia Survey

Selain kesulitan ketika memasuki halaman survey, banyak pengguna yang juga mengeluhkan tidak adanya survey.

Hal ini tentunya mengecewakan, belum lagi akses website yang sulit. Situs penyedia layanan tersebut sebenarnya bekerja sama dengan pihak ketiga, yakni pemilik survey.

Jika hal ini terjadi, kemungkinan jatah halaman survey sudah habis dan harus menunggu di hari berikutnya.

Apakah Social Spy Whatsapp Aman?

Setelah mengetahui kelemahannya, wajar jika ada pertanyaan berikut, apakah Social Spy Whatsapp aman? Jika dilihat dari metodenya, jawaban atas pertanyaan tersebut sebenarnya relatif.

Aman dalam hal apa? Itulah pertanyaan selanjutnya. Apabila menyangkut keamanan HP atau perangkat, asalkan kamu tidak memasukkan ID dan data pribadi, maka masih bisa dikatakan aman.

Perhatikan juga mengenai sesuatu yang harus kamu simpan dari situs tersebut misalkan harus menyimpan file terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Chip Higgs Domino Gratis 1B Hari Ini 2022

Jika dilihat dari cara penggunaan diatas, maka tidak ada kewajiban untuk download yang dimaksud. Secara keseluruhan, web tools tersebut masih bisa dikatakan aman dari pihak pengguna.

Apakah Social Spy WhatsApp Work?

Dari pertanyaan segi keamanan, kita beralih ke pertanyaan selanjutnya. Bagi yang belum yakin, pastinya juga ada pertanyaan mengenai keberhasilan situs tersebut.

Dari informasi banyaknya pengguna, situs tersebut tidaklah berhasil dilakukan meskipun sudah memasuki tahap survey. Jadi bisa disimpulkan bahwa apa yang akan kamu lakukan bakal sia-sia dan menghabiskan waktu.

Selain itu, sebenarnya hal ini juga terlihat dari awal ketika kamu mengakses situs nya. Sering terjadi error dan susahnya membuka website juga menjadi pertanda bahwa sebenarnya layanan ini tidak bisa digunakan untuk tujuan yang dijanjikan.

Apalagi jika aktivitas menyadap tentunya dilarang oleh pemerintahan, juga tidak semudah yang dibayangkan. Harus ada izin dan alasan pasti ketika kamu ingin melakukannya. Dengan kata lain, menyadap dengan aplikasi atau sejenisnya hampir mustahil dilakukan.

Kesimpulan

Itulah pembahasan menarik mengenai Social Spy WhatsApp yang katanya bisa digunakan untuk menyadap kontak orang lain. Dari semua penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa kamu tidak bisa melakukannya.

Bagaimana dengan layanan atau aplikasi lainnya? Sebenarnya sama saja jika memperhatikan hukum dari penyadapan, maka aplikasi apapun yang digunakan sangat kecil kemungkinan untuk berhasil.

error: Content is protected !!